search-button

Jul 8, 2015

15 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Menghilangkan komedo secara alami dan permanen kerap dilakukan oleh mereka yang mempunyai masalah ini. Komedo biasanya berbentuk seperti benjolan yang sering terdapat  di permukaan kulit, biasanya komedo  berwarna hitam. Oleh sebab  itu, komedo sering juga disebut  bintik hitam. Komedo merupakan  jenis jerawat ringan yang muncul disebabkan oleh produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak sehingga menyebabkan pori-pori kulit dapat tersumbat. Komedo biasanya sering Anda jumpai  pada area  wajah, punggung, dada, lengan, atau  bahkan bahu.

Dengan adanya komedo ini, tentu saja memeberikan tanggapan orang lain bahwa Anda kurang bisa menjaga kebersihan kulit Anda. Untuk itu Anda harus mencoba beberapa tips menghilangkan komedo yang kami paparkan.

Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

  1. Jeruk nipis. Pilihlah jeruk nipis yang masih segar, cuci hingga bersih kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan ke bagian kulit Anda yang terdapat komedonya, biarkan beberapa menit dan setelahnya bersihkan dengan air. Lakukanlah secara rutin selama seminggu, hasilnya akan Anda rasakan sendiri.
  2. Kopi hitam tanpa gula. Seduhlah kopi dengan menggunakan air dingin. Pakailah sebagai scrub untuk membersihkan komedo pada wajah Anda, pijatlah secara perlahan selama 3 menit, lalu bersihkanlah dengan air sampai bersih.
  3. Alpukat. Buatlah masker alpukat untuk membersihkan komedo pada wajah Anda. Alangkah lebih baiknya jika masker ini dipakai pada malam hari agar lebih efektif dalam melawan komedo. Pada pagi harinya bersihkanlah dengan air.
  4. Madu. Pilihlah madu murni untuk menghilangkan komedo, pakailah untuk mengoles pada bagian wajah Anda yang terdpat komedo, pijatlah secara perlahan selama beberapa menit, kemudian ambil air dan bilaslah dengan lembut.
  5. Nanas. Potong-potonglah nanas menjadi beberapa bagian yang kecil, setelah itu tempelkan pada wajah Anda untuk melawan komedo. Rasa perih yang ditimbulkan dari nanas ini pertanda bahwa nanas sedang bereaksi untuk membersihkan komedo pada wajah Anda.
  6. Teh. Seduhlah teh dengan menggunakan air panas, setelah itu gunakan tehnya untuk ditempelkan ke bagian wajah Anda yang berkomedo.
  7. Pepaya. Selain dapat menghilangkan komedo. Pepaya juga dapat mengobati jerawat. Caranya yaitu haluskanlah buah papaya, tambahkan dengan beberapa tetes madu dan susu. Anda dapat menjadikannya sebagai masker wajah, dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air.
  8. Putih telur. Oleskanlah putih telur ke bagian wajah yang terdapat komedo. Anda bisa bersantai dulu sambil mendiamkannya 15 menit, jika sudah ambil air hangat kemudian bilas secara perlahan hingga bersih.
  9. Lemon. Kandungan vitamin C, flavonoid dan juga asam sitrat yang ada pada buah lemon ini dapat membantu membasmi komedo. Caranya peraslah lemon, dan gunakan airnya untuk dioleskan ke wajah Anda yang berkomedo.
  10. Air garam. Seduhlah garam dengan air hangat, dan gunakan untuk dioleskan ke area yang terdapat komedo, jangan lupa untuk dibersihkan menggunakan air yang bersih.
  11. Kulit jeruk. Caranya, tempelkanlah kulit jeruk ke wajah yang berkomedo dan gosok secara perlahan.
  12. Rajinlah untuk mengonsumsi air putih. Dengan minum sekitar 8 gelas sehari, saluran cerna Anda akan lancar dan juga berkhasiat untuk kecantikan kulit Anda.
  13. Uap air panas. Caranya, siapkanlah satu mangkuk air panas yang ditambahkan dengan satu sendok garam . Kemudian manfaatkan uap yang keluar agar menempel pada bagian lalu diamkan sekitar 10 menit.
  14. Lidah buaya. Oleskanlah gel lidah buaya pada wajah yang berkomedo, diamkan hingga kering. Setelah itu bilas hingga bersih.
  15. Es batu. Caranya tempelkanlah potongan es batu pada wajah Anda yang berkomedo selama 5 sampai 10 menit.
Komedi memang dapat timbul pada wajah siapa saja, termasuk pria dan wanita. Agar terhindar dari komedo yang mengganggu penampilan dan kesehatan kulit Anda. Lakukanlah cara menghilangkan komedo secara alami seperti diatas.