search-button

Jul 15, 2015

15 Cara Ampuh Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

   
Advertisements
Meluruskan Rambut Keriting dan Ikal

Ingin tahu bagaimana cara meluruskan rambut secara alami? Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang indah dan juga lurus. Sekarang malah banyak sekali orang yang bahkan memiliki rambut ikal dan keriting ingin memiliki rambut yang lurus, dan banyak juga orang yang berambut lurus yang merasa belum puas dengan rambut lurusnya. Sehingga tak sedikit orang berbondong-bondong pergi ke salon untuk rebonding rambutnya agar menjadi lebih lurus.

Rebonding memang paling ampuh dan juga cepat dalam meluruskan rambut, tapi rebonding ini tidak murah lho. Anda harus menyiapkan beberapa lembar uang ratusan ribu bahkan bisa mencapai jutaan. Disamping itu, Anda juga harus benar-benar memilih salon yang professional demi hasil yang bagus. Kan sayang jikan Anda sudah mengeluarkan banyak uang tetapi rambut berubah menjadi keriting lagi. Simak cara berikut ini.

Tips Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

  1. Almond. Jika Anda sering menggunakan kondisioner setelah keramas agar rambut tampak lurus, sebaiknya tambahkanlah dengan beberapa tetes minyak almond pada kondisioner Anda. Lakukanlah perawatan ini secara rutin setelah Anda keramas.
  2. Putih telur dan susu. Dengan membuat masker rambut dari kedua bahanini, Anda akan mendapatkan rambut yang lurus sesuai keinginan Anda. Caranya, ambil satu butir telur dan ambil hanya bagian putih telurnya saja, campurkan dengan dua cangkir susu bebas gula. Setelah itu oleskanlah ke setiap helai rambut Anda dan tunggu selama 15 menit dengan ditutup topi mandi Anda.
  3. Minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun ini selain dapat memberikan efek lurus juga dapat mempertahankan keindahan rambut Anda. Caranya tuangkan beberapa sendok minyak zaitun ke sebuah wadah lalu panaskan beberapa menit, setelah itu campurkan dengan daun rosemary kering lalu remas-remas. Setelah itu usapkan pada kulit kepala dan setiap helai rambut Anda, dan diamkan selama 30 menit. Lalu keramaslah dan jangan lupa memakai kondisioner setelahnya.
  4. Minyak kedelai.Minyak ini tidak baik digunakan dalam proses memasak karena tingginya kandungan omega3 yang terdapat didalamnya. Oleh karena itu, minyak ini bisa Anda gunakan untu meluruskan rambut keriting Anda secara alami. Caranya, siapkanlah 1 sendok makan minyak kedelai dan tambahkan dengan 2 sendok makan minyak jarak, panaskanlah beberapa saat. Setelah minyak ini dingin, usapkan pada kulit kepala, dan juga dari akar hingga ujung rambut Anda, kemudian diamkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal. Selanjutnya, bersihkanlah rambut Anda dengan keramas menggunakan shampoo seperti biasa.
  5. Cuka. Untuk memperoleh rambut yang lurus dan juga bersih bversinar, gunakanlah cuka sebagai solusinya. Tetapi alangkah baiknya cara ini dijadikan pilihan alternative terakhir setelah menggunakan cara sebelumnya ya. Cara mengaplikasikannya yaitu, usapkanlah larutan cuka ke setiap helai rambut, diamkan beberapa saat kemudian Anda harus mencuci rambut Anda sampai bersih.
  6. Yoghurt dan telur. Kedua bahan ini dapat Anda gunakan sebagai masker untuk membuat rambut lurus. Sediakan satu butir telu, lalu ambil bagian putih telurnya, kemudian tambahkan dengan beberapa sendok yoghurt. Usapkanlah ke setiap helai rambut dan diamkan hingga beberapa saat. Setelah itu keramaslah seperti biasa.
  7. Pisang dan papaya. Kedua buah ini ternyata sudah banyak digunakan pada produk penghalus dan pelurus rambut. Jika Anda membuat masker rambut ini dirumah, tentunya Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Caranya, haluskanlah kedua buah ini lalu tambahkan 1 sendok makan madu asli, setelah itu usapkanlah pada helai rambut dan tunggu hingga masker rambut ini mongering. Bilaslah rambut Anda dengan shampoo, Anda tidak perlu memakai kondisioner setelah keramasnya.
  8. Seledri. Bumbur dapur yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai obat untuk meluruskan rambut Anda. Caranya, haluskanlah daun seledri setelah itu masukan kedalam botol dan diamkan semalam. Setelah keesokan harinya, usapkanlah masker ini pada rambut Anda dan diamkan semalaman, pada pagi harinya sisir rambut Anda dan tutup dengan menggunakan topi keramas selama setengah hari. Selanjutnya keramaslah seperti biasa.
  9. Gel lidah buaya. Lidah buaya ini ternyata sudah banyak digunakan para produsen shampoo ataupun produk perawatan rambut lainnya sebagai bahan dasar produknya. Lidah buaya selain dapat membuat rambut tampak indah juga dapat meluruskan rambut secara alami. Caranya, ambilah daging buah lidah buaya yang masih ada lendirnya, kemudian potong hingga menjadi bagian-bagian yang kecil, setelah itu panaskan hingga gel berubah menjadi seperti cairan. Gunakan gel ini sebagai kondisioner setelah Anda keramas dan diamkan selama 30 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih.
  10. Tepung beras dan telur. Buatlah masker rambut dari campuran kedua bahan ini untuk meluruskan rambut Anda. Caranya, Ambil satu butir telur, gunakanlah bagian putih telurnya saja, kemudian tambahkan 5 sendok makan tepung beras dan aduk sampai merata. Usapkanlah pada rambut Anda, dan sisirlah rambut Anda hanya pada satu arah saja, diamkan sampai 1 jam, kemudian keramas seperti biasanya. Cara ini dapat Anda lakukan 1 kali dalam seminggu.
  11. Minyak jarak.Sudah banyak orang mengetahui khasiat minyak ini untuk kesehatan maupun kecantikan, selain itu minyak jarak juga dapat digunakan untuk membuat rambut Anda lurus alami. Caranya, tuangkanlah beberapa sendok minyak jarak ke dalam sebuah wadah, lalu panaskan . Saat minyak ini masih hangat, usapkanlah ke bagian rambut dan kulit kepala Anda sambil dipijat dengan perlahan, tutuplah dengan handuk yang terlebih dahulu sudah direndam dalam air hangat selama 30. Selanjutnya bilashlah rambut Anda sampai bersih.
  12. Madu dan susu. Kedua bahan ini sama-sama memliki fungsi untuk membuat rambut Anda lurus, baik di gunakan individu ataupun dengan mencampurkan keduanya. Caranya, sediakanlah satu gelas susu tanpa gula, lalu tambahkan dengan 2 sendok makan madu, jika ada tambahkan dengan buah strawberry yang telah dihaluskan. Selanjutnya, usapkanlah ke setiap helai rambut Anda, lalu diamkan sekitar 2 jam agar bisa terserap rambut dengan baik. Dan yang terakhir, Keramaslah dengan menggunakan shampoo.
  13. Jeruk nipis dan santan. Kedua bahan ini jika dicampurkan akan menjadi kondisioner alami yang membuat rambut Anda lurus. Anda bisa mesupkannya pada setiap helai rambut, dan diamkan sampai kondisioner alami ini mongering, setelah itu Anda baru bisa mencucinya dengan shampoo. Cara ini dapat Anda lakukan 2x dalam seminggu, dalam waktu satu bulan akan terlihat hasilnya.
  14. Susu.Minuman susu ini juga mampu meluruskan rambut Anda secara alami lho. Caranya siapkanlah ½ cangkir air dan tambahkan dengan 1 cangkir susu, semprotkanlah ke setiap helai rambut Anda dan diamkan selama 1 jam, jika rambut sudah kering, sisirlah dan kemudian keramaslah seperti biasa.
  15. Minyak rambut. Minyak rambut memiliki fungsi sebagai pelembab rambut alami yang menjadikan rambut senantiasa lurus alami. Caranya, panaskan terlebih dahulu minyak rambut, selagi hangat usapkan pada rambut Anda dan pijat-pijat kulit kepala Anda selama 15 menit. Kemudian sisirlah dan tutup rambut Anda dengan handuk hangat dan biarkan selama 30 menit.

Itulah beberapa cara meluruskan rambut keriting yang dipercaya ampuh untuk membuat rambut Anda tampak lurus alami tanpa rebonding dan berbagai hal lainnya.