search-button

Jul 8, 2015

20 Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

   
Advertisements
Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus

Wanita dengan rambut panjang biasanya memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum pria. Tak jarang wanita bersusah payah untuk mendapatkan rambut panjang yang indah. Namun apa jadinya jika wanita yang terlanjur potong rambut atau memiliki rambut pendek dan rambutnya susah sekali untuk bertambah panjang?

Sambung rambut, mungkin dengan cara ini wanita bisa lebih mudah mendapatkan rambut panjang dalam waktu singkat, namun ia tak bisa memilikinya untuk jangka waktu yang lama. Selain wanita, pria juga tentunya ingin rambutnya cepat bertumbuh panjang, mungkin karena rambutnya mengalami kerontokan ataupun masalah lain yang bisa menyebabkan rambutnya susah tumbuh kembali. Dengan cara-cara berikut, pria maupun wanita dapat memanjangkan rambutnya dengan cepat.

Tips Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

  1. Conditioner. Pakailah conditioner setelah Anda keramas, selain akan membuat rambut Anda cepat panjang, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut Anda dan terhindar dari berbagai kerusakan rambut.
  2. Kurangi kebiasaan Anda untuk menggunakan alat pemanas rambut.  Hair dryer, catokan atau alat pengering lainnya yang bersifat panas, sebaiknya dihindari karena akan mengakibatkan rambut rapuh sehingga rambut mudah patah bahkan mengalami kerontokan, dan juga  dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda.
  3. Lakukan pijatan kulit kepala secara rutin. Pada saat Anda keramas, pijatlah kulit kepala Anda selama 3 sampai 5 menit, manfaat dari pijatan ini adalah untuk melancarkan peredaran darah sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.
  4. Jangan sering-sering mengganti warna rambut. Warna rambut yang memiliki bahan kimia ini tentu saja akan mengganggu proses pertumbuhan rambut, jadi usahakanlah untuk menghindari pewarnaan rambut jika Anda menginginkan rambut Anda cepat panjang.
  5. Cukupi kebutuhan protein. Dengan mengonsumsi susu, kacang-kacangan ataupun daging, folikel rambut akan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan rambut.
  6. Gunakan penutup kepala jika berenang. Kandungan bahan kimia yang ada di kolam renang akan membuat pertumbuhan rambut Anda terhambat. Jika tidak memakai penutup kepala, usahakanlah untuk mengurangi waktu berenang, dan segeralah lakukan perawatan rambut setelah berenang dengan menggunakan shampoo dan conditioner agar rambut tidak kering.
  7. Teh hijau. Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut ataupun bisa langsung mengonsumsinya. Cara membuatnya cukup seduh teh hijau, kemudian bilaskan ke bagian kulit kepala, selanjutnya bungkuslah rambut menggunakan handuk lalu diamkan selama 20 – 30 menit, setelahnya bilaslah secara bersih menggunakan air.
  8. Santan. Pakailah santan untuk membilas rambut Anda, selain itu santan mampu merawat rambut, menghaluskan dan melembutkan rambut Anda. Lakukanlah minimal 2 kali seminggu.
  9. Gel lidah buaya. Oleskanlah gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut Anda, diamkan selam 20 sampai 30 menit, setelahnya Anda bisa membilasnya dengan air. Jika dirasa perlu, tambahkan beberapa tetes madu pada gel lodah buaya sebelum diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala Anda.
  10. Minyak zaitun. Teteskan sebanyak 5 tetes minyak zaitun ke kulit kepala Anda, lakukan pemijatan ringan selama 5 sampai 10 menit, diamkanlah semalaman.
  11. Minyak kemiri.  Lakukanlah perawatan dengan minyak kemiri seperti pada saat Anda menggunakan minyak zaitun.
  12. Kulit apel. Kupaslah buah apel, ambil kulitnya kemudian haluskan. Setelah itu oleskan ke kulit kepala Anda. Kandungan dari buah apel ini yaitu dapat memperlancar peredaran darah, merawat rambut dari kerontokan, menjadikan rambut sehat dan bernutrisi.
  13. Bawang. Selain dapat mempercepat pertumbuhan rambut, ternyata bawang dapat menguatkan akar rambut karena kandungan sulfur yang ada didalamnya. Caranya, potonglah bawang menjadi bagian-bagian kecil dan campurkan bersama saat Anda keramas dan diamkan selama 20 menit. Ataupun Anda juga bisa membuat bawang sebagai masker rambut dengan cara menghaluskannya dan aplikasikan ke kulit kepala Anda dan diamkan selama 25 menit.
  14. Vitamin B. Cukupkanlah kebutuhan vitamin B bagi tubuh Anda, karena vitamin B dapat membuat rambut menjadi semakin kuat, tidak pecah-pecah dan tidak kering.
  15. Pisang. Haluskanlah buah pisang sampai benar-benar halus, tambahkan dengan sedikit minyak zaitun, setelah itu oleskan ke kulit kepala Anda, diamkan selama 15 – 20 menit.  Selanjutnya segara bilas dengan air sampai bersih.
  16. Air kelapa hijau. Gunakan air kelapa hijau untuk membilas kulit kepala dan rambut Anda, dn biarkan semalaman. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, air kelapa hijau ini juga dapat memperkuat akar rambut Anda.
  17. Putih telur. Dengan minyak zaitun. Campurkanlah putih telur dengan satu sendok minyak zaitun, setelah itu oleskan ke kulit kepala Anda dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilaslah dengan air.
  18. Tidurlah sesuai anjuran. Dengan tercukupinya jam tidur Anda, pertumbuhan rambut tidak akan terhambat.
  19. Memotong bagian ujung rambut. Dengan memotong ujung rambut, dipercaya dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut juga dapat menghindarkan Anda dari masalah rambut bercabang.
  20. Kurangi kebiasaan Anda keramas setiap hari. Hilangkan anggapan bahwa dengan keramas setiap hari rambut Anda akan senantiasa bersih, justru dengan keramas setiap hari, kandungan minyak alami di rambut Anda akan hilang. Minyak rambut alami ini berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut, jika minyak ini hilang maka pertumbuhan rambut akan terhambat.
Cara memanjangkan rambut dengan cepat yang kami paparkan tersebut cukup mudah dan juga tidak memakan banyak waktu. Dapatkan rambut panjang yang indah dan sehat dengan merawatnya secara benar.