search-button

Jul 14, 2015

15 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

   
Advertisements
Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Ingin memiliki wajah putih dan bersih? Tidak perlu repot-repot memakai macam krim wajah, cukup sediakan kamera dengan effect yang bisa memutihkan wajah Anda, Anda bisa langsung terlihat putih bukan? Bahkan putih mulus tanpa noda sedikitpun.

Tapi yang akan dibahas bukan mengenai jenis kamera yang bisa memutihkan wajah secara langsung, namun cara bagaimana Anda bisa mendapatkan wajah putih secara alami dan cepat secara nyata, bukan tipuan kamera atau aplikasi edit foto lainnya. Berikut adalah beberapa cara agar wajah Anda bisa tampak putih secara nyata.

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

  1. Bengkoang. Dalam satu butir bengkoang terdapat vitamin C sebanyak 40%, dan sisanya terdapat kandungan air dan juga serat. Vitamin C bersifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan bengkoang ini Anda juga dapat memperoleh kulit putih yang halus dan terawat.
  2. Jeruk nipis. Kandungan vitamin C, asam sitrat, asam amino, antioksidan dan kandungan lainnya dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Anda bisa mendapatkan kulit yang putih dan halus dari buah jeruk nipis tersebut.
  3. Madu. Memutihkan dan melembabkan, juga memiliki sifat anti bakteri yang berguna untuk mencegah juga untuk mengobati jerawat , selain itu juga berkhasiat sebagai anti penuaan dan juga untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah.
  4. Air cucian beras. Siapa sangka yang selama ini Anda anggap sebagai limbah atau air yang sudah tidak dapat dimanfaatkan lagi ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan kulit Anda. Pada air cucian beras terdapat beberapa vitamin, yaitu vitamin B1, B3, B6, Pospor, zat besi dan juga mangan. Begitu banyak kandungan yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh kulit yang putih dan bersih.
  5. Putih telur. Sumber protein yang tinggi yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh salah satunya bisa diperoleh dari putih telur, selain didalam  putih telur juga terdapat mineral seperti kalium, fosfor, tembaga, seng, zat besi dan juga asam folat yang dipercaya bagus untuk otak. Putih telur juga dapat diambil manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatn kulit, diantaranya dapat  mengecilkan pori-pori, membuat kulit lebih kencang, mengobati jerawat, komedo, bahkan untuk mencerahkan kulit.
  6. Suntik vitamin C. Alternatif lainnya yaitu dengan suntik vitamin C, dan ini ternyata berhasil membuat kulit wajah Anda tampak lebih putih. Dari cara ini dapat diperoleh manfaat lainnya, yaitu merangsang pertumbuhan sel kulit mati. Namun jangan terlalu banyak ataupun sering melakukan cara ini karena dapat  berakibat timbulnya batu ginjal.
  7. Tomat. Pada buah tomat dapat ditemukan berbagai kandungan gizi dan juga nutrisi yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Banyak sekali manfaat dari buah tomat ini, yaitu untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit, mengobati jerawat, mengecilkan pori-pori dan masih banyak lagi. Anda bisa merasakannya jika Anda mengonsumsi buah tomat ini.
  8. Lidah buaya. Sudah sejak lama banyak orang yang mempercayai kandungan dari lidah buaya ini. Lidah buaya pantas disebut sebagai tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang sangat bermanfaat dan 200 senyawa lainnya. Manfaat yang akan didapat tentunya sangat banyak sekali, salah satu diantaranya yaitu untuk memutihkan kulit wajah Anda.
  9. Minyak zaitun. Zat besi, potassium, polifenol, kalsium dan juga kandungan squalene terdapat dalam minyak zaitun. Berbagai manfaat dan khasiat dari minyak zaitun ini sudah tidak diragukan lagi. Menghilangkan flek hitam dan sel kulit mati, menjaga kulit tetap kencang menghaluskan, melembabkan dan juga membuat kulit menjadi lebih putih adalah sederetan manfaat dari minyak zaitun untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda.
  10. Susu. Siapa yang tidak mau meminum minuman seperti susu ini, dengan sejuta manfaat yang ada dalam susu, Anda dapat memperoleh tubuh yang sehat dan kuat. Selain itu susu mampu merangsang melanosit yaitu sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Kalsium yang terdapat pada susu juga dapat berperan untuk mengatur warna kulit. Susu juga memiliki kegunaan sebagai pendingin kulit, mengecilkan pori-pori dan juga dapat mencerahkan kulit Anda.
  11. Almond. Beberapa nutrisi yang terdapat dalam kacang almond ini adalah vitamin A, B, E dan juga asam lemak yang bagus untuk kecantikan kulit. Kulit yang lembab, terawat dari paparan sinar matahari, kulit yang ternutrisi dan juga putih bisa Anda rasakan sebagai khasiat dari kacang almond.
  12. Pepaya. Dalam buah papaya ini terdapat enzim papain yang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah Anda. Baik itu papaya yang masih berwarna hijau ataupun yang sudah berwarna jingga.
  13. Kentang. Dalam per 100 gram kentang terdapat vitamin A, C, K, kandungan mineral dan juga berbagai elektrolit seperti kalium dan juga sodium. Selain sebagai asupan karbohidrat, kentang juga memiliki manfaat untuk kulit, diantaranya untuk mengobati bekas jerawat, flek hitam, mencegah keriput, melembabkan kulit, bahkan sebagai pemutih alami kulit wajah Anda.
  14. Apel. Paparan sinar matahari yang dapat memicu terjadinya kanker kulit dapat Anda hindari jika Anda rajin mengonsumsi apel. Buah apel ini memiliki zat antioksidan dan juga quercetin yang kan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat paparan si nar matahari, selain itu buah apel juga dapat mencerahkan warna kulit Anda.
  15. Strawberry. Ternyata dalam satu gelas jus strawberry mengandung sekitar 130% vitamin C didalamnya. Vitamin C dalam buah ini juga berfungsi untuk mengeluarkan serat kolagen sehingga kulit akan terasa lebih kenyal, menyamarkan garis-garis halus pada wajah, mampu menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit.

Ingatlah bahwa Anda juga harus memperhatikan setiap produk kosmetik yang Anda beli untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat. Pikirkanlah secara matang sebelum memutuskan untuk memakainya. Apakah kandungan bahannya baik untuk kulit atau tidak. Jangan tergiur dengan produk pemutih yang menawarkan bisa memberikan hasil hanya dalam satu atau beberapa minggu saja. Pastikan juga untuk tidak memilih kosmetik yang mengandung merkuri, karena merkuri sangat berbahaya bagi manusia.