search-button

Jul 7, 2015

15 Cara Ampuh Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

   
Advertisements
Tips Memanjangkan Bulu Mata Alami

Bulu mata yang indah, panjang dan lentik merupakan hal yang banyak di inginkan setiap orang. Selain dengan memiliki bulu mata yang indah alami ini, seseorang tidak perlu memakai tambahan makeup di bagian matanya. Berikut ini dapat membantu Anda untuk memperoleh bulu mata yang panjang dan indah.

Tips Memanjangkan Bulu Mata

  1. Lidah buaya. Oleskanlah lendir lidah buaya yang masih segar ke bagian atau area bulu mata. Cara ini dapat Anda lakukan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.
  2. Minyak kemiri. Oleskanlah minyak kemiri ke area bulu mata Anda sebelum tidur, biarkan minyak kemiri ini menyegarkan bulu mata hingga keesokan harinya Anda dapat membilasnya dengan air. Lakukanlah cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  3. Air kelapa. Kandungan yang dimiliki air kelapa ini sangat banyak sekali, diantaranya dapat menghilangkan noda bekas jerawat, memperlambat penuaan kulit, air kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata. Caranya pun sangat mudah, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air kelapa.
  4. Telur udang. Caranya yaitu, ambilah telur udang secukupnya yang kemudian dapat Anda haluskan, setelah halus Anda bisa langsung mengoleskannya ke bulu mata Anda sebelum tidur hingga biarkan semalaman.
  5. Minyak zaitun. Gunakanlah minyak zaitun sebagai obat oles yang bisa Anda gunakan sebagai cara untuk memanjangkan bulu mata Anda. Lakukanlah cara ini sebelum Anda tidur. Dan pada pagi harinya bilaslh dengan air secara perlahan.
  6. Teh hijau. Seduhlah teh hijau dengan air hangat, setelah itu celupkan kapas yang lembut dan langsung tempelkan kapas tersebut ke bulu mata Anda.
  7. Daun sirih. Dengan menggunakan daun sirih yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan sedikit gel lidah buaya, Anda dapat mengaplikasikannya ke daerah bulu mata yang ingin dipanjangkan.Menggunakan tangkai daun sirih juga bisa loh, tambahkan sedikit gel lidah buaya, kemudian oleskan ke daerah akar bulu mata.
  8. Minyak kastor biasa disebut juga minyak jarak. Gunakanlah minyak ini untuk dioleskan ke bagian bulu mata Anda. Lakukanlah dengan rutin.
  9. Shampoo bayi. Setiap kali Anda akan membersihkan riasan pada mata, gunakanlah shampoo bayi sebagai pembersihnya. Shampoo bayi lebih efektif dan juga dapat merangsang pertumbuhan bulu mata baru.
  10. Menyisir bulu mata. Gunakanlah sisir bulu mata khusus. Dengan sering melakukan hal ini maka bulu mata akan terlihat lebih rapi juga akan membuat bulu mata tumbuh panjang dengan alami.
  11. Petroleum jelly. Gunakanlah sisir khusus untuk bulu mata saat Anda mengoleskan petroleum jelly ke area bulu mata Anda. Lakukan cara ini secara rutin dan didampingi dengan mengonsumsi vitamin E.
  12. Cukupkanlah nutrisi tubuh. Dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah akan memberikan manfaat terhadap pertumbuhan bulu mata Anda. Konsumsilah buah apel, wortel, tomat, jeruk dan kacang-kacangan.
  13. Memanjangkan bulu mata dengan Vaseline. Gunakanlah salep bulu mata ini dengan cara mengoleskannya ke daerah bulu mata Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar pemakaiannya sesuai dengan keadaan mata Anda.
  14. Vitamin E. Caranya Anda langsung bisa mengoleskan vitamin e di bulu mata dengan memakai sikat bulu mata.
  15. Kurangilah pemakaian mascara dan eyeliner. Jika dengan terpaksa Anda harus memakai mascara dan eyeliner setiap hari, usahakan untuk membersihkannya dengan benar ketika Anda hendak tidur. Karena apabila area mata Anda masih kotor, pertumbuhan bulu mata Anda akan terhambat.
Dengan cara tersebut Anda bisa mendapatkan bulu mata yang panjang dan juga indah. Rawatlah bulu mata Anda, jangan sampai rusak dan rontok sehingga pertumbuhan bulu mata akan terganggu.