search-button

Jul 15, 2015

15 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

   
Advertisements
Membersihkan Wajah Secara Alami

Membersihkan wajah secara alami akan menghasilkan wajah yang bersih, sehat dan terawat. Jika Anda malas membersihkan makeup, kotoran atau debu setelah Anda beraktivitas, hati-hati! Rasa malas Anda tersebut bisa menimbulkan berbagai masalah kulit, yaitu timbulnya jerawat, komedo, flek hitam bahkan bisa mempercepat penuaan pada kulit Anda.

Solusi untuk rasa malas Anda tetapi menginginkan kulit yang bersih dan terbebas dari berbagai masalah kulit yaitu menggunakan cara yang simple dan mudah terutama dalam proses membersihkan wajah secara alami dari berbagai kotoran. Berikut adalah cara yang dapat Anda coba sebagai alternative untuk merawat sekaligus membersihkan kulit wajah Anda.

Tips Membersihkan Wajah Secara Alami

  1. Minyak Alpukat. Jika Anda sudah merasa lelah dan tidak sempat untuk membersihkan wajah dari sisa make up, minyak alpukat adalah solusinya. Dengan minyak ini, riasan pada wajah Anda akan hilang, caranya oleskan saja minyak alpukat ke wajah Anda setelah itu bersihkan dengan menggunakan tissue.
  2. Susu. Jika Anda memiliki kulit yang cukup kering, gunakanlah susu sebagai pembersih wajah Anda. Gunakanlah sebagai kompresan di wajah untuk mendapatkan kulit yang bersih.
  3. Shampoo Bayi. Dengan menggunakan produk bayi seperti shampoo bayi ini, Anda bisa menjadikannya sebagai alternative untuk membersihkan wajah dari riasan make up. Caranya yaitu sediakanlah satu mangkuk air bersih, kemudian tuangkan shampoo bayi kedalamnya. Setelah itu celupkan kapas dan mulailah untuk membersihkan wajah dari sisa makeup. Selain itu dengan shampoo bayi ini jika mengenai mata tidak akan terasa pedih.
  4. Mentimun dan Madu. Sebelum Anda tidur, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah. Dengan mentimun yang telah dihaluskan juga ditambahkan sedikit madu dapat dijadikan sebagai pembersih wajah secara alami. Sebelum mengoleskannya, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Dan setelah mengaplikasikan masker tadi, bibiarkan hingga mengering, selanjutnya bersihkanlah dengan air dingin.
  5. Cleanser. Basuhlah wajah terlebih dahulu dengan air hangat yang berfungsi untuk membuka pori-pori kulit yang tertutup. Setelah itu basahi telapak tangan dengan sedikit air, kemudian tuangkan cleanser dan gosoklah hingga berbusa. Lalu Anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian muka sambil melakukan pijatan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.
  6. Kopi. Buatlah masker dari bahan kopi yang tentunya tidak mengandung gula. Setelah itu Anda dapat mengaplikasikannya ke wajah yang berfungsi sebagai scrub. Dengan cara ini dipercaya dapat menghilangkan komedo pada wajah.
  7. Minyak Teh atau Tea Tree Oil. Sebelum menggunakan minyak teh ini, pastikan dulu jika wajah telah dibersihkan dari berbagai kotoran, debu maupun sisa makeup. Selanjutnya oleskan ke area wajah. Minyak teh ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat, noda hitam maupun komedo pada wajah Anda.
  8. Lemon. Air perasan jeruk lemon ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit, diantaranya mampu menghilangkan noda hitam, jerawat, mengurangi minyak yang berlebih bahkan dapat membantu mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Caranya dengan menggunakannya sebagai masker sebelum tidur pada malam hari, dan biarkan semalaman, sebelum mengoleskannya ke wajah Anda, pastikan wajah Anda sudah dalam keadaan bersih.
  9. Putih Telur. Putih telur mengandungan banyak protein yang cukup tinggi dan dipercaya mampu membuat kulit halus, terbebas dari jerawat, komedo dan juga dapat mencerahkan kulit. Gunakanlah sebagai masker untuk wajah.
  10. Baking Soda. Dari bahan pembuat kue ini, Anda bisa memanfaatkannya juga sebagai penghilang komedo pada wajah Anda. Caranya mudah saja, Anda bisa membersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu lakukan sedikit pemijatan pada daerah wajah yang berkomedo dengan memakai baking soda.
  11. Masker Kacang Kedelai. Pada perawatan dan sekaligus membuat kulit Anda bersih, Anda bisa mengggunakan kacang kedelai sebagai masker Anda. Terlebih dahulu Anda menghaluskannya, dan kemudian oleskanlah ke area wajah Anda dan diamkan selama 30 menit.
  12. Madu. Pada madu Anda bisa menemukan banyak sekali khasiat yang dahsyat bagi kesehatan maupun kecantikan. Untuk memperoleh kulit yang halus, bercahaya dan juga untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan masalah kulit lainnya Anda bisa mengoleskan madu ke area wajah Anda sebelum tidur malam. Pada pagi harinya bersihkan dengan air dingin, rasakanlah manfaat dari madu ini.
  13. Es batu. Tanpa piker panjang lagi, Anda bisa mendapatkan bahan yang satu ini dengan mudah. Ternyata es batu mampu menjadi penyegar untuk kulit wajah Anda. Caranya gosokanlah secara perlahan ke kulit wajah Anda, dengan es batu semua kotoran dan minyak yang menempel di kulit maupun yang terperangkap di pori-pori akan hilang.
  14. Kunyit dan Putih Telur. Kunyit memiliki kandungan antiseptic yang dapat mengobati jerawat, menyamarkan kerutan, dan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Jangan takut kunyit meninggalkan bekas pada kulit Anda, dengan mnyiasatinya dengan tambahan putih telur, maka kunyit tidak akan meninggalkan bekas di wajah Anda. Caranya, bersihkan terlebih dahulu kunyit, kemudian haluskan, lalu campurkan dengan putih telur. Setelah itu Anda dapat langsung mengaplikasikannya ke wajah Anda.
  15. Lidah Buaya. Selain rasa dingin yang akan dirasakan oleh kulit Anda, manfaat lain seperti menghilangkan jerawat, memudarkan flek hitam pada wajah juga sebagai pembersih kulit alami dapat Anda peroleh dari masker lidah buaya. Gunakanlah gel lidah buaya sebagai masker setelah Anda terlebih dahulu membersihkan wajah Anda menggunakan air bersih.
Tidak terlalu sulit dan ribet kan cara-cara diatas? Hilangkanlah rasa malas Anda untuk membersihkan kulit agar kulit tetap sehat dan bersih. Selamat mencoba ya!