search-button

Jul 8, 2015

20 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen

   
Advertisements
Memerahkan Bibir Dengan Cepat

Bibir yang menghitam ataupun bibir Anda yang kehilangan merah alaminya dapat membuat Anda bingung bagaimana mendapatkan kembali warna bibir yang merah alami tersebut. Dengan membeli berbagai produk lipstick yang dipercaya mampu membuat bibir menjadi merah kembali, dan bahkan tidak sedikit orang-orang melakukan banyak sulam bibir demi mendapatkan bibir yang merah tanpa butuh waktu yang lama. Cara apa sajakah yang dapat membuat bibir menjadi merah secara alami dan permanen? Berikut uraiannya.

Cara Alami Memerahkan Bibir

  1. Jeruk nipis. Buatlah ramuan dari perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan madu dan sedikit air hangat, kemudian oleskan ke bibir Anda.
  2. Madu. Oleskan madu ke bibi Anda sebelum tidur dan biarkan selama semalam agar madu meresap ke bibir Anda.
  3. Air mawar. Oleskanlah air mawar ke bibir Anda untuk mendapatkan bibir merah yang alami.
  4. Kunyit. Buatlah pasta dari campuran kunyit dan 1 sendok the susu cair. Setelah itu oleskan ke bibir Anda.
  5. Minyak zaitun. Pastikan bibir Anda dalam keadaan sudah bersih, kemudian oleskanlah minyak zaitun dan diamkan selama beberapa saat, setelah itu bersihkan dengan air.
  6. Daun ketumbar. Bersihkan terlebih dahulu daun ketumbar, kemudian haluskan dan campur dengan sedikit air. Gunakan sebagai obat oles pada bibir Anda, diamkan beberapa saat. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  7. Minyak almond. Bibir yang hitam terkadang disebabkan juga karena kelembaban yang kurang pada bibir. Untuk itu denga menggunakan minyak almond, selain membuat bibir Anda lembab juga dapat membuat bibir anda merah alami.
  8. Mentega. Pilihlah mentega dengan kandungan bahan yang sehat, setelah ituAnda bisa menggunakan mentega untuk mengolesi bibir Andadan menjadikan bibir Anda merah alami.
  9. Alpukat. Haluskan alpukat dan campur dengan beberapa tetes minyak zaitun, setelah itu oleskan ke bibir Anda, dan diamkan selama 6 menit, setelah itu bersihkan dengan air. Sebaiknya cara ini dilakukan menjelang Anda hendak tidur.
  10. Yoghurt. Buatlah campuran antara yoghurt dengan madu. Setelah itu oleskan campuran tersebut ke bibir Anda.
  11. Gula dan Lemon. Buatlah ramuan antara gula yang dicampur dengan perasan air lemon, setelah itu jadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir Anda.
  12. Hindari kebiasaan untuk menjilat bibir. Dengan seringnya Anda menjilat bibir, bibir akan terlihat lebih pucat juga dapat menyebabkan bibir cepat kering sehingga warna merah pada bibir akan pudar.
  13. Berhenti merokok. Dua kebiasaan ini dapat membuat bibir Anda menghitam dan bibir akan kehilangan warna merah alaminya.
  14. Hentikan memakai kosmetik secara berlebihan. Kandungan dalam kosmetik tersebut dapat menyebabkan bibir menghitam. Pemakaian lipstick yang terlalu sering juga dapat menyebabkan bibir kehilangan warna merah alaminya.
  15. Air wortel. Wortel yang telah dihaluskan, kemudian diambil airnya dengan kapas bisa langsung Anda oleskan ke bibir. Cara ini bisa Anda lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  16. Gliserin. Lakukan pijatan dibibir Anda dengan menggunakan gliserin setiap harinya, maka dengan cara ini Anda bisa memperoleh bibir merah alami.
  17. Konsumsi sayur dan buah. Dengan mencukupi gizi yang diperlukan tubuh Anda juga berpengaruh terhadap warna bibir Anda. Dengan konsumsi banyak sayur dan buah, Anda bisa mendapatkan bibir merah alami.
  18. Air dingin. Gunakanlah air dingin untuk membersihkan bibir Anda menjelang tidur dengan rutin.
  19. Mentimun. Irislah mentimun menjadi beberapa bagian, oleskanlah ke bibir Anda sebagai pengganti lip balm.
  20. Rajinlah minum air putih. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan, Anda juga dapat mendapatkan warna merah pada bibir Anda dengan cepat.
Rawatlah warna alami bibir Anda dengan cara-cara tersebut. Hidari pemakaina kosmetik berlebih, misalnya memakai produk pemutih kulit yang dapat membuat bibir menghitam, kebiasaan merokok juga konsumsi minuman yang mengandung kafein.