search-button

Jul 5, 2015

15 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam

Menghilangkan bekas luka yang sudah lama menjaadi hal yang cukup sulit bagi sebagaian orang. Kulit menjadi sorotan yang banyak diperhatikan oleh orang yang berpapasan dengan Anda. Kepercayaan diri Anda akan meningkat jika kulit Anda memang mulus, bersih dari segala gangguan kulit maupun bekas luka. Nah bagaimana jika Anda memiliki bekas luka yang tak kunjung hilang meskipun berbagai cara sudah Anda lakukan?
Kali ini banyak perusahaan yang menawarkan produk untuk menghilangkan bekas luka demi menunjang penampilan Anda. Namun tak salah jika Anda dapat mencoba beberapa cara berikut untuk menghilangkan bekas luka di kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

  1. Madu. Dengan madu Anda dapat mengoleskannya ke bagian kulit yang terdapat bekas luka secara rutin. Setelah dioleskan diamkanlah sekitar 30 menit, kemudian bersihkan menggunakan air hangat.
  2. Ampas teh hijau. Gunakanlah ampasnya untuk ditempelkan ke bagian kulit yang terdapat bekas luka hitam, diamkanlah selama 30 menit, setelahnya bilas hingga bersih.
  3. Lendir lidah buaya. Lendirnya bisa Anda gunakan sebagai obat oles penghilang bekas luka.
  4. Daun mint. Anda bisa menghaluskan beberapa lembar daun mint, kemudian oleskan ke bagian kulit yang terdapat bekas luka.
  5. Daun pare. Caranya dengan menghaluskan daun pare, kemudian peras dan campurkan dengan sedikit air hangat, tambahkanlah 2 sendok makan tepung beras agar menyerupai seperti pasta. Setelah pasta tersebut jadi, oleskanlah ke bagian bekas luka tersebut dan biarkan sampai mengering, setelahnya bilas hingga bersih.
  6. Mentimun. Haluskanlah mentimun, kemudian tempelkan pada bekas luka, diamkanlah semalaman dan lakukan secara rutin.
  7. Jus lemon. Pilihlah lemon yang masih segar, peras airnya, kemudian Anda bisa langsung menggunakannya sebagai obat oles pada bekas luka Anda, diamkan selama 30 hingga 45 menit, setelahnya bilas hingga bersih.
  8. Minyak biji pangkal mawar. Untuk menghilangkan bekas luka di kaki, cobalah Anda lumuri bekas luka dengan minyak ini, kemudian lakukan pemijatan ringan selama 15 menit, dan lakukan sebanyak 2 hari sekali.
  9. Bawang putih. Potonglah bawang putih menjadi dua bagian, setelah itu gosok perlahan diatas bekas luka.
  10. Putih telur dan madu. Ambilah satu butir telur, pisahkan putihnya saja campurkan dengan sedikit madu, oleskanlah pada bekas luka dan diamkanlah beberapa menit, kemudian dengan menggunakan air.
  11. Minyak zaitun. Oleskanlah minyak zaitun pada bekas luka secara rutin, dengan cara ini bekas luka akan hilang dengan sendirinya.
  12. Jeruk nipis. Untuk menghilangkan bekas luka di wajah, potonglah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian Anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian kulit yang terdapat bekas luka.
  13. Mengkudu. Haluskanlah beberapa potong buah mengkudu, setelah itu oleskanlah pada bekas luka dan diamkan selama 15 sampai 20 menit, setelahnya bersihkan dengan air.
  14. Beras kencur. Anda bisa membuat ramuan antara beras dan kencur yang dihaluskan untuk mengobati bekas luka pada kulit Anda.
  15. Peeling dan scrubbing. Lakukanlah secara perlahan pada kulit yang terdapat bekas lukanya dengan tujuan untuk membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati. Namun tidak dianjurkan untuk melakukan scrubing ini terlalu sering karena akan menyebabkan terganggunya fungsi dasar kulit.
Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka pada kulit, alangkah lebih baiknya jagalah kulit Anda agar tidak mengalami luka yang akhirnya dapat menimbulkan bekas pada kulit.