search-button

Jul 6, 2015

25 Cara Ampuh Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

   
Advertisements
Menghilangkan Ketiak Hitam

Ketiak hitam? Tentu tidak ada yang ingin memilikinya. Beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan ketiak hitam sering tidak Anda sadari, dari mulai mencabut, mencukur, memakai produk deodorant yang salah, ataupun disebabkan karena mengalami kehamilan yang disebabkan karena adanya perubahan hormon.

Banyak orang mencari cara untuk mendapatkan ketiak yang putih bersih, berbagai cara sudah dilakukan. Bahkan sering pula mengganti deodorannya beberapa kali demi mendapatkan deodorant yang memiliki kandungan yang dipercaya dapat memutihkan ketiak. Selain deodorant mengandung bahan kimia, dengan mencoba berbagai produk deodorant tidak baik untuk kulit ketiak, bahkan bisa saja karena tidak cocok malah menimbulkan masalah ketiak lainnya. Maka dari itu, pakailah cara yang mudah dan aman. Seperti berikut ini akan diuraikan cara untuk menghilangkan ketiak hitam secara alami.

Tips Menghilangkan Kulit Ketiak Yang Hitam Secara Alami

  1. Biasakanlah membasahi atau melembabkan kulit ketiak sebelum mencukur bulu ketiak.
  2. Hentikan pemakaian deodorant jika Anda mengalami alergi atau gejala yang aneh pada ketiak Anda pada saat memakai deodorant.
  3. Jika Anda ingin memakai deodorant, pilihlah produk deodorant dengan bahan yang lembut yang tidak akan meninggalkan bekasnya sehingga dapat memicu kulit ketiak menjadi hitam.
  4. Mentimun. Pilihlah mentimun yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih dan potong-potong, setelah itu gosokanlah ke bagian ketiak Anda. Lakukan secara rutin hingga kulit ketiak yang hitam berangsur-angsur hilang.
  5. Jeruk nipis. Sebelum Anda mandi, usahakanlah untuk mengoleskan air perasan jeruk nipis ke ketiak Anda, usahakanlah ketiak Anda dalam keadaan bersih, setelah itu diamkan selama 15 menit. Kemudian Anda mandi dengan bersih, selain dapat memutihkan ketiak, jeruk nipis membuat ketiak tidak bau.
  6. Kunyit. Haluskanlah kunyit, kemudian campurkan sedikit air. Setelah itu, oleskanlah ke ketiak Anda yang hitam, dan tunggu selama 15 menit. Lakukan setiap hari, hingga ketiak hitam Anda menjadi putih kembali.
  7. Baking soda. Buatlah ramuan seperti pasta dari campuran baking soda dan air. Oleskan ke ketiak Anda, dan diamkanlah semalam. Selain dipercaya mampu memutihkan ketiak, juga dapat menghilangkan bau badan.
  8. Masker lemon dan baking soda. Peraslah satu buah lemon, kemudaian berikan sekitar satu sendok teh baking soda. Tempelkanlah ke ketiak Anda, dan biarkanlah selama 15 menit. Jika dilakukan rutin selama satu minggu, kulit ketiak Anda yang hitam bisa hilang.
  9. Scrub gula. Buatlah scrub dari gula yang dicampurkan dengan sedikit air, kemudian Anda lakukan pemijatan atau scrub ke kulit ketiak yang hitam.
  10. Masker pepaya. Haluskanlah papaya, kemudian oleslah ke ketiak Anda, dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Kandungan dari buah pepaya ini berkhasiat untuk mempercepat pengelupasan kulit dan juga untuk mencerahkan kulit.
  11. Masker pepaya dan  madu. Caranya Anda tinggal menambahkan sebanyak 2 sendok makan madu ke masker pepaya yang sudah Anda buat, lalu oleskan ke ketiak Anda, diamkan selama 20 menit, setelahnya bersihkanlah dengan air.
  12. Masker kentang.  Cobalah untuk menghaluskan kentang, dan jadikan sebagai masker ketiak Anda. Biarkanlah sampai air kentang meresap ke kulit ketiak Anda.
  13. Minyak kelapa. Kandungan dalam minyak kelapa ternyata mampu mengatasi kulit ketiak Anda yang hitam. Caranya, oleskanlah minyak kelapa ke ketiak Anda sambil melakukan sedikit pijatan, kemudian diamkanlah beberapa menit hingga meresap ke kulit.
  14. Kulit jeruk. Tumbuklah beberapa lembar kulit jeruk secara kasar, tambahkanlah dengan beberapa tetes minyak kelapa . Setelah itu gosokan ke kulit ketiak Anda.
  15. Pasta kulit jeruk. Caranya, Anda harus mengeringkan terlebih dahulu beberapa lembar kulit jeruk, setelah kering haluskanlah dan campurkan dengan susu dan air mawar hingga menyerupai pasta. Gunakanlah sebagai scrub.
  16. Minyak zaitun dan kulit jeruk. Haluskan secara kasar kulit jeruk, tambahkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun, gunakan sebagai scrub selama 15 menit. Lakukanlah sebanyak 3 kali dalam seminggu.
  17. Kapur sirih dan jeruk nipis. Setelah Anda mandi, oleskanlah campuran antara air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih.
  18. Tepung beras dan cuka. Buatlah pasta yang terbuat dari campuran tepung beras, cuka dan sedikt air hangat. Oleskan ke ketiak Anda setelah Anda mandi, dan diamkan sampai kering, setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air.
  19. Yoghurt dan susu. Sediakanlah 2 sendok makan yoghurt yang ditambahkan dengan 3 sendok makan susu, setelah itu oleskan ke ketiak Anda sebelum mandi. Diamkanlah sekitar 30 menit sampai 1 jam, setelah itu bilas dengan air hangat.
  20. Yoghurt dan lemon. Sediakan sebanyak 2 sendok makan yoghurt dan berilah beberapa tetes air lemon. Gunakanlah sebagai scrub dan diamkan selama 15 menit. Lakukanlah dengan rutin.
  21. Masker bengkoang.  Haluskan beberapa potong bengkoang, dan gunakanlah sebagai masker ketiak Anda. Diamkan selama 10 menit.
  22. Batu apung. Anda bisa memanfaatkan batu apung untuk menghilangkan kulit ketiak yang hitam, caranya yaitu basahi batu apung tersebut, setelah itu gosokanlah ke ketiak Anda secara perlahan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini secara rutin.
  23. Ramuan dari susu murni. Caranya dengan mencampurkan 3 sendok makan susu murni dengan 1 sendok teh  kunyit dan 1 sendok teh  madu. Oleskan ke ketiak Anda, dan diamkan selam 15 menit.
  24. Ramuan jeruk nipis dengan tawas dan  madu. Ambilah perasan jeruk nipis, kemudian campurkan dengan sedikit tawas dan madu. Oleskanlah ke ketiak Anda, biarkanlah selama beberapa saat kemudian bilas dengan air.
  25. Ramuan jeruk nipis dengan  jus  mentimun dan kunyit. Sediakanlah air jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh,  campurkan dengan 1 sendok teh jus mentimun dan sedikit bubuk kunyit, jika telah dicampurkan hingga menyerupai pasta, oleskan ke ketiak Anda dan diamkan selama 20 menit.
Beberapa cara tersebut sedikitnya bisa membantu Anda dalam menangani kulit ketiak yang hitam. Jagalah kebersihan ketiak Anda, dan jika dirasa perlu memakai deodorant, pakailah sewajarnya dan pilih sesuai jenis kulit dan dengan bahan yang lembut dan ringan untuk kulit.