search-button

Jul 6, 2015

15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

   
Advertisements
Mengecilkan Kantung Mata

Mata panda atau yang dikenal dengan istilah kantung mata/lingkar hitam dibawah mata merupakan hal yang membuat Anda terlihat lebih tua. Jika kantung mata terus dibiarkan tanpa penanganan lebih lanjut, kantung mata akan semakin menebal dan terlihat semakin jelas.

Penyebab timbulnya kantung mata terjadi karena berbagai kebiasaan yang sering Anda lakukan seperti kurang tidur, disebabkan karena make up, paparan sinar matahari, terlalu lama menangis, penyakit bahkan karena factor keturunan. Ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Anda bisa menyimaknya pada uraian berikut.

  1. Kompresan masker kentang.  Terlebih dahulu bersihkanlah kentang yang telah dikupas dengan air, kemudian haluskan, setelah itu simpan kentang yang telah halus tersebut diatas kain atau handuk, kemudian pakai untuk mengompres mata.
  2. Kompresan dengan es batu. Ambilah beberapa potong es batu, dan letakkan diatas handuk kecil. Kemudian celupkan ke dalam air, dan biarkan es batu meresap di handuk. Setelah itu aplikasikan sebagai kompres untuk bagian mata Anda.
  3. Masker bengkoang. Cobalah Anda membuat masker bengkoang dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu, gunakan sebagai masker wajah, juga berilah sedikit perlakuan khusus didaerah kantung mata Anda.
  4. Teh celup bekas. Sebaiknya Anda gunakan  kantung teh celup bekas teh hijau ataupun teh hitam sebagai kompresan pada daerah mata. Setelah teh digunakan, celupkan ke air dingin, lalu kompreslah ke bagian mata Anda.
  5. Mentimun. Caranya, gunakanlah irisan mentimun yang dapat Anda langsung tempelkan ke bagian mata Anda. Sensasi dingin dari mentimun dapat membantu mengecilkan kantung mata.
  6. Hentikan kebiasaan makanan siap saji. Makanan siap saji selain tidak sehat untuk pencernaan juga dapat menimbulkan efek kantung mata, karena dalam makanan siap saji tersebut terdapat berbagai racun.
  7. Konsumsi sayur dan buah. Dengan mengonsumsi keduanya, Anda bisa menjadi lebih sehat dan terbebas dari mata panda.
  8. Krim mata. Oleskanlah krim mata setiap pagi dan malam hari, karena krim mata dapat menyamarkan bahkan menghilangkan lingkaran hitam di area mata Anda.
  9. Krim yang memiliki kandungan kolagen. Kolagen berfungsi sebagai pencerah kulit, mampu mengencangkan kulit juga membantu mempercepat regenerasi.
  10. Concealer. Dengan menggunakan concealer  Anda mampu menghilangkan kantung mata dengan cepat karena concealer mampu menyamarkan area kantung mata Anda. Tetapi dengan cara ini juga mampu untuk mencerahkan kulit disekitar mata.
  11. Cukupkan jam tidur Anda. Selain tidur dapat membuat tubuh Anda beristirahat juga dapat meminimalkan resiko Anda untuk mengalami mata panda. Tidurlah sekitar 6-8 jam per hari.
  12. Gunakan bantal yang agak tinggi saat tidur. Hal ini bertujuan agar mampu menyangga bagian kepala Anda, sehingga posisi kepala Anda saat tidur bisa lebih nyaman dan dapat membantu menghentikan penumpukan aliran darah diarea mata.
  13. Masker wortel. Ambilah wortel yang masih segar, bersihkan dan kemudian haluskanlah. Setelah halus, Anda dapat mengoleskannya didaerah kantung mata Anda. Diamkanlah selama hampir 15 sampai 20 menit, lakukanlah sebanyak 3 kali dalam sehari.
  14. Sendok. Caranya, simpan sendok dilemari pendingin selama 5 sampai 10 menit. Bersihkanlah area mata Anda terlebih dulu, kemudian tempelkan sendok pada kantung mata Anda selama 5 sampai 10 menit.
  15. Cukupkan kebutuhan mineral Anda sehari-hari. Dengan minum air putih sebanyak 7 sampai 8 gelas per hari dipercaya mampu memudarkan kantung mata.
Hal terpenting adalaha memperhatikan kesehatan tubuh, jika Anda sudah merasa kecapean sebaiknya istirahat terlebih dahulu. Jangan biasakan terjaga dimalam hari, selain tidak sehat bagi tubuh juga menyebabkan mata kurang beristirahat.