search-button

Jul 23, 2015

20 Cara Ampuh Meninggikan Badan Secara Alami Dan Cepat

   
Advertisements
Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat

Kurang percaya diri dengan tubuh Anda yang kurang tinggi? Dan Anda mulai risau menemukan cara untuk memiliki tubuh tinggi yang ideal. Semua cara pasti akan Anda coba, dengan harapan berhasil dan dapat tumbuh tinggi dengan cepat.

Pada awalnya tinggi badan memang belum terlalu membebani Anda, nah bagaimana jika Anda sudah beranjak dewasa dan pekerjaan maupun karir Anda menuntut tinggi badan yang ideal? Contohnya saja jika Anda ingin menjadi pramugari, wajah cantik sudah Anda punya, kulit putih dan mulus juga Anda punya, namun cita-cita Anda terhalang karena postur tubuh Anda yang kurang tinggi.Pasti Anda kecewa dengan hal tersebut dan terpaksa memilih pekerjaan yang lain tanpa patokan tinggi badan.

Tetapi orang-orang mulai berpikir menemukan solusi untuk meninggikan badan dengan cepat. Dari mulai menggunakan alat sampai obat. Semua itu tentu harus dibeli dengan uang. Jikapun sudah mencoba keduanya tapi tidak berhasil juga atau bahkan menimbulkan masalah lain bagi kesehatan Anda, tentu Anda tidak mau kan? Oleh sebab itu, Kami menyediakan berbagai tips dan cara meninggikan badan secara alami dan cepat tanpa efek samping.

  1. Streching. Gerakan ini merupakan gerakan seperti menendang atau yang dikenal dengan istilah stretching. Anda bisa melakukan gerakan menendang ini sebanyak 75 kali pada masing-masing kaki yang dilakukan sebelum maupu setelah bangun tidur.
  2. Renang. Olahraga renang ini ampuh sekali untuk membuat badan Anda menjadi lebih tinggi, dengan berenang selama 30 menit setiap hari, tubuh Anda akan berangsur-angsur bertambah tinggi.
  3. Bersepeda. Sebaiknya bersepedalah pada pagi hari, selain itu pada pagi hari Anda dapat menghirup udara yang masih segar. Dengan bersepeda, Anda dapat memperoleh postur tubuh yang tinggi dan juga memiliki tubuh yang sehat dan kuat.
  4. Melompat/Skeeping. Olahraga dengan gerakan melompat ini akan membuat otot pada kaki Anda akan terstimulasi. Selain itu,  otot pada bagian tungkai dan lutut akan menjadi lebih kuat.
  5. Basket dan Volly. Kedua olahraga ini memiliki banyak gerakan melompat, tak heran para pemain dalam olahraga ini juga terlihat memiliki postur tubuh yang tinggi-tinggi.
  6. Bergelantungan di atas pintu maupun media lainnya. Dengan menggunakan cara ini, yaitu bergelantungan akan membuat tulang-tulang Anda tertarik yang jika dilakukan secara teratur akan membuat badan Anda bertambah tinggi.
  7. Tidur berkualitas. Jangan anggap remeh istirahat yang satu ini, karena sebanyak 95% pertumbuhan manusia berlangsung pada saat tidur.
  8. Tidur dengan posisi yang benar. Bukan berarti setiap kali Anda tidur badan akan bertambah tinggi, namun ternyata posisi pada saat Anda tidur juga memengaruhinya. Tidurlah dengan posisi terlentang dengan kepala menghadap ke atas, kaki diluruskan dan juga tidak mengenakan bantal yang terlalu tinggi.
  9. Jangan makan sebelum tidur. Usahakan 2 jam sebelum Anda tidur, jangan makan yang berat-berat, jika dirasa lapar Anda bisa mengonsumsi buah-buahan dan air putih. Makan sebelum tidur tenyata dapat memicu tubuh untuk memproduksi hormone insulin yang justru dapat menghambat distribusi hormone pertumbuhan.
  10. Jagalah postur Anda setiap saat. Pada saat Anda duduk, berjalan dan aktivitas lainnya, usahakan Anda selalu menempatkan tubuh Anda pada posisi tegak, karena jika terus dibiarkan akan mempengaruhi bentuk tulang belakang Anda.
  11. Cukupi kebutuhan kalsium untuk tubuh Anda. Kalsium berperan dalam pertumbuhan tulang Anda, juga dapat memperlancar proses metabolism, sebagai penghubung saraf, dapat mencegah dari osteoporosis, selain itu kalsium juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan otak Anda. Kalsium dapat diperoleh dari susu, telur, pisang, keju maupun yoghurt.
  12. Perbanyak mengonsumsi air putih. Asupan cairan pada tubuh juga penting untuk menunjang Anda dalam menambah tinggi badan. Jika Anda memang sudah memberikan asupan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan Anda namun tak kunjung bertambah tinggi, bisa jadi karena Anda kurang memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh Anda. Karena jika tubuh kekurangan caira, peredaran nutrisi dan proses metabolisme lainnya akan terhambat.
  13. Cukupi kebutuhan Vitamin A untuk tubuh Anda. Vitamin A juga berperan dalam pertambahan tinggi badan Anda. Vitamin A berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap segar dan membantu dalam penyerapan kalsium pada tulang. Anda bisa memperoleh vitamin A dari sayur bayam, wortel, ayam, papaya, susu maupun tomat.
  14. Cukupi kebutuhan Vitamin D untuk tubuh Anda. Agar kalium dapat terserap baik oleh tulang, konsumsilah vitamin D. Selain itu vitamin D juga membantu dalam proses pembentukan tulang dan memperkuat tulang Anda. Konsumsilah ikan, telur, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis dan kacang almond.
  15. Cukupi kebutuhan protein untuk tubuh Anda. Fungsi dari protein adalah membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak dan menggantinya dengan sel baru, sehingga karenanya akan dapat memaksimalkan perkembangan tubuh Anda. Protein bisa Anda dpatkan dari susu, keju, kacang hijau, ayam, oatmeal, ikan laut, daging maupun kedelai.
  16. Pisang. Buah pisang juga ternyata mampu membantu Anda mendapatkan proses pertambahan tinggi badan. Karena pisang berfungsi melancarkan pencernaan, dan juga membantu proses pertumbuhan tulang. Konsumsilah buah pisang setiap hari.
  17. Kacang panjang. Pada kacang panjang terdapat mineral yang bagus untuk memperkuat tulang dan juga produksi sel darah merah. Tidak ada salahnya Anda mengonsumsi kacang panjang untuk menunjang kekuatan tulang Anda.
  18. Biji labu. Labu ini selain bisa dimanfaatkan untuk berbagai olahan makanan seperti kolak maupun yang lainnya, bijinyapun berkhasiat untuk pertumbuhan tulang Anda. Selain itu biji labu juga mengandung asam amino yang membantu proses pertumbuhan tulang dan memperbaiki sel tubuh yang rusak.
  19. Kurangi mengonsumsi makanan cepat saji, gorengan, minuman beralkohol, kopi maupun soda. Hal-hal seperti ini tentunya selain tidak bagus untuk kesehatan juga ternyata dapat menghambat pertumbuhan tulang, bahkan menghambat produksi hormone pertumbuhan/HGH, juga dapat memperlambat penyerapan kalsium dalam tubuh.
  20. Tertawa. Jangan mentang-mentang Anda ingin tubuh yang tinggi, Anda tiba-tiba tertawa tanpa sebab. Selain juga terlihat aneh, bahkan akan menimbulkan anggapan yang tidak-tidak dari orang sekeliling Anda. Tetapi, jika tertawa pada porsinya dan tentunya dengan sebab yang pasti, ternyata mampu merangsang produksi hormone pertumbuhan pada tubuh Anda. Selain cara ini mudah juga Anda tidak memerlukan banyak biaya, dan Andapun akan tampak lebih sehat.
Berbagai cara meninggikan badan secara alami dan cepat seperti diatas bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya banyak juga tidak menimbulkan efek samping, justru selain Anda akan mendapatkan tinggi badan ideal juga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat. Semuanya tergantung niat dan keinginan yang sungguh-sungguh. Tinggi badan tidak akan diperoleh tanpa adanya kerja keras dan kesungguhan.