search-button

Jul 23, 2015

20 Tips Awet Muda Dan Terlihat Segar

   
Advertisements
Tips Agar Selalu Cantik dan Awet Muda

Keriput adalah musuh terbesar Anda jika Anda bersih keras menginginkan kulit yang tampak awet muda dan senantiasa terlihat segar. Usia Anda tidak akan selalu muda, begitupun kulit Anda. Usia memang tidak bisa diperlambat supaya Anda tetap muda, tetapi para peneliti menemukan cara untuk Anda agar terlihat awet muda dan segar dari usia Anda yang sebenarnya. Banyak sekali hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hal tersebut, diantaranya yaitu Anda bisa menyimaknya pada ulasan berikut.

Tips Cantik dan Awet Muda

  1. Teh. Didalam teh terdapat antioksidan yang cukup tinggi. Seseorang yang minum teh sebanyak 4 sampai 20 ons setiap hari akan menurunkan sebanyak 46% resiko untuk terkena darah tinggi, sedangkan 10 cangkir teh Jepang dapat melindungi tubuh dari kanker.
  2. Yoghurt. Dari yoghurt ini, Anda dapat memperoleh manfaat seperti kulit halus, tulang yang kuat juga proses pencernaan yang lancar. Konsumsi yoghurt setiap hari juga bagus untuk kesehatan Anda.
  3. Kacamata. Pada saat Anda beraktivitas diluar ruangan, sperti mengendarai motor atau mobil, gunakanlah kacamata, hal ini bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.
  4. Jagalah kesehatan kulit wajah Anda.  Jika Anda ingin terlihat awet muda dan terlihat selalu segar dari wajah Anda, maka jagalah kulit wajah Anda agar selalu sehat.
  5. Konsumsilah wortel. Wortel ini memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan mata, membantu Anda untuk mempertahankan keseimbangan pH pada permukaan kulit Anda, dapat meningkatkan keasaman kulit yang mampu menjaga kesehatan kulit dan juga melawan bakteri maupun kuman yang menempel di kulit Anda.
  6. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti tomat, blueberry, acai maupun brkoli. Makanan dengan kandungan antioksidan ini mampu mencegah penuaan pada kulit Anda.
  7. Makanlah makanan dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Serat mampu menjaga nutrisi yang ada dalam tubuh Anda, sehingga jika sewaktu-waktu tubuh Anda memerlukan nutrisi, serat ini mampu mengeluarkan nutrisi tersebut untuk kebutuhan tubuh Anda.
  8. Sari anggur. Selain buah anggur ini bagus untuk dijadikan sebagai masker alami untuk perawatan kecantikan kulit wajah Anda, juga bisa langsung Anda konsumsi. Buah anggur ini kaya sekali akan antioksidan dan juga resveratol yang bermanfaat untuk mencegah penuaan pada kulit.
  9. Pelembab. Keriput yang muncul pada kulit Anda, disebabkan karena kondisi kulit Anda yang kering. Maka dari itu pakailah pelembab agar kulit Anda terbebas dari kekeringan dan keriput.
  10. Krim Anti Aging. Pada saat Anda memasuki usia 20 tahun, sebaiknya Aanda mulai merawat kulit Anda dengan memakai serum, krim malam maupun krim mata agar Anda terlihat lebih awet muda dan tampak selalu segar.
  11. Kurangi makanan dengan tingkat lemak yang tinggi dan juga gula berlebih. Makanan seperti ini tentunya tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Setidaknya jika Anda menghindari kedua jenis makanan ini, otomatis Anda telah memperpanjang masa hidup Anda.
  12. Olahraga 3x seminggu. Dengan olahraga secara rutin dan dilakukan selama 30 sampai 60 menit, Anda telah menerapkan gaya hidup yang sehat. Selain bagus untuk kesehatan tubuh dan jantung, olahraga juga dapat merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang dapat memproduksi hormone anti aging, yang berperan untuk membuat Anda selalu tampil awet muda.
  13. Masker alami putih telur dan air lemon. Protein dan kandungan lainnya yang terdapat pada putih telur ternyata dapat mengencangkan kulit wajah Anda, mengecilkan pori-pori sekaligus memberikan pelembab alami bagi kulit wajah Anda. Sedangkan kandungan vitamin C pada air lemon berperan sebagai zat antioksidan. Lakukanlah cara ini satu minggu sekali untuk menjaga agar Anda tetap terlihat awet muda.
  14. Kurangi begadang dan tidurlah dengan kualitas yang baik. Tidur malam selama 7 hingga 8 jam dalam ruangan yang gelap tentu akan membantu tubuh memproduksi hormone melatonin yang baik sebagai pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh agar senantiasa sehat dan terhindar dari kerusakan.
  15. Bersihkan wajah dengan cara yang benar. Jika Anda sering membersihkan wajah Anda, namun Anda tidak tahu bagaimana cara membersihkannya dengan benar justru akan menimbulkan masalah kulit yang lain. Lalu bagaimanakah cara membersihkan wajah yang benar agar hasilnya maksimal? Yang pertama Anda basuh wajah Anda dengan  menggunakan air hangat, kemudian pakailah sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, jika Anda ingin membersihkan sisa makeup yang menempel pada kulit wajah Anda, gunakanlah sikat wajah khusus, karena bulu sikat wajah tersebut juga dapat memperlancar peredaran darah pada wajah Anda. Jika telah selesai keringkan dengan handuk yang bersih, lanjutkan dengan memakai krim penyegar agar wajah tampak lebih segar dan bersih.
  16. Pilihlah produk kecantikan yang aman. Dalam memilih produk kecantikan, usahakan memperhatikan kandungan bahan-bahan yang ada didalamnya, jangan asal memilih dan tergiur dengan tawaran hasilnya yang memuaskan, karena belum tentu kandungan bahannya aman untuk kulit jika digunakan dalam waktu yang lama. Juga jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai untuk usia Anda agar hasilnya lebih optimal.
  17. Terapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Dalam sayur maupun buah sudah tentu banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaganya gar tetap sehat dan bahkan awet muda. Mungkinn hasilnya tidak akan cepat terlihat, namun jika dikonsumsi secara teratur, hasilnya akan dapat Anda rasakan sendiri pada beberapa waktu mendatang.
  18. Jagalah kebersihan gigi Anda. Semaki Anda bertambah usia, gigi Andapun juga akan semakin berkurang dan bahkan rusak. Untuk itu perhatikanlah kesehatan serta kebersihan gigi Anda, jika gigi Anda tidak bersih akan menimbulkan banyak bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan iritasi dan penyumbatan pada pembuluh darah.
  19. Jauhi stress dengan banyak berpikir positif. Usahakanlah Anda terhindar dari stress, karena pikiran juga berpengaruh terhadap keadaan fisik dan psikis seseorang. Perbanyaklah berpikir positif dan refreshing untuk menjaga agar tubuh maupun pikiran Anda tetap rileks dan nyaman.
  20. Berhentilah merokok. Jika Anda seorang perokok, masalah kulit seperti keriput akan menyerang Anda, bahkan Anda akan cepat terlihat tua dari usia Anda yang sebenarnya. Pada saat Anda beruisa 50 tahun, seorang perokok akan memotong usianya sebanyak 7 tahun. Jadi, kebiasaan merokok ini tidak baik untuk menunjang penampilan Anda, dan jauh dari kata awet muda.
Jika awet muda adalah impian Anda, jangan berhenti untuk selalu berpola hidup sehat dan juga mencoba cara-cara diatas ya. Be healthy and stay young!