search-button

Aug 13, 2015

10 Cara Menghilangkan Panu di Wajah dan Badan

   
Advertisements
Cara Ampuh Menghilangkan Panu

Panu biasanya muncul pada daerah seperti wajah, lengan, leher, bahu dan bagian wajah lainnya. Panu dapat muncul disebabkan oleh keadaan kulit yang lembab. Gejala yang ditimbulkan panu bagi si penderita akan mengalami gatal ketika berkeringat, timbulnya bercak putih pada kulit, dan jika digaruk kulitnya akan berjatuhan seperti pada saat menggaruk kulit kepala yang berketombe.

Panu bukanlah penyakit yang mematikan, namun dapat menyebabkan penderitanya kehilangan rasa percaya diri. Penyakit ini tidak menular tetapi sebagai pencegahannya jangan memakai barang yang sama dengan penderita panu seperti handuk, pakaian dalam dan sejenisnya agar orang disekitanya juga tidak terkena. Jika Anda sudah terlanjur terkena panu, banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk mengoabti panu di kulit. Simaklah beberapa cara berikut.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

  1. Gunakanlah Bawang putih.
    Selain sebagai bumbu masakan yang biasa Anda jumpai didapur, ternyata bawang putih ini berkhasiat dan berperan sebagai obat ntuk menghilangkan panu pada kulit Anda. Caranya cukup sediakan satu ruas bawang putih, potong menjadi dua bagian dan kemudian bisa langsung Anda oleskan ke bagian tubuh Anda yang terdapat panu secara ruti dan teratur hingga panu dikulit Anda berangsur-angsur hilang.
  2. Gunakanlah Lengkuas.
    Lengkuas juga sudah tidak asing lagi dan mudah dijumpai didapur Anda. Jika Anda memiliki panu di kulit Anda, gunakanlah lengkuas sebagai obat penghilang panu. Caranya cuci dulu lengkuas, kemudian potong dan langsung bisa Anda oles ke bagian kulit Anda yang terdapat panu. Cara ini bisa Anda lakukan hingga panu di kulit Anda berangsur-angsur hilang.
  3. Gunakanlah Belimbing.
    Belimbing ini kaya sekali akan vitamin C, dengan kandungan vitamin C ini dipercaya panu dapat menghilang dengan sendirinya.  Caranya, haluskanlah buah belimbing ini, kemudian beri sedikit kapur sirih, dan oleskanlah di kulit Anda yang terdapat panu.
  4. Gunakanlah Cuka apel.
    Untuk mengobati panu dengan cuka apel ini, Anda tidak dapat langsung mengoleskannya dikulit Anda, namun seduh terlebih dahulu teh, kemudian tambahkanlah sebanyak 1 sendok makan cuka. Gunakanlah air ini untuk membasuh kulit Anda yang terdapat panu.
  5. Gunakanlah Lidah buaya.
    Lidah buaya ini memiliki banyak manfaat, selain bagus untuk kesehatan rambut juga mampu mengobati panu. Caranya, oleskanlah lender lidah buaya ini pada area kulit Anda yang terdapat panu.
  6. Gunakanlah Madu.
    Madu selain mampu membuat kulit Anda menjadi bersih dan bercahaya, juga madumampu dijadikan sebagai obat penghilang panu. Caranya, oleskanlah madu secara rutin dan teratur pada kulit Anda yang terdapat panu agar panu di kulit Anda bisa berangsur-angsur hilang.
  7. Gunakanlah Jeruk nipis.
    Menghilangkan Panu Di Wajah Dengan Jeruk Nipis
    Selain belimbing, jeruk nipis ini juga mengandung banyak vitamin C yang ternyata bagus dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan panu di kulit Anda. Caranyapun cukup mudah, yaitu irislah jeruk nipis ini kemudian beri sedikit belerang dan terapkan pada kulit Anda yang terdapat panu. Cara ini bisa Anda lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali sehari.
  8. Gunakanlah Minyak pohon teh (tea tree oil).
    Tidak banyak orang tau tentang tea tree oil ini, namun Anda bisa dengan mudah memperolehnya di apotik terdekat. Ternyata tea tree oil ini bisa berperan sebagai obat penghilang panu di kulit lho! Anda juga tidak perlu repot, karena cara ini cukup simple danpraktis, oleskanlah minyak tea tree oil ini pada bagian kulityang berpanu setiap hari. Cara ini dapat Anda lakukan selama 2 minggu, dan lihatlah hasilnya.
  9. Gunakanlah Belerang.
    Kandungan sulfur pada belerang ini bagus sekali untuk Anda manfaatkan untuk kecantikan kulit, selain itu belerang dapat mengobati gatal pada kulit bahkan juga dapat digunakan sebagai obat penghilang panu dikulitAnda. Caranya Anda cukup membeli sabun belerang dan pakailah setiap kali Anda mandi.
  10. Gunakanlah Daun pare.
    Daun pare ini dapat Anda manfaatkan untuk mengobati panu yang ada pada kulit Anda. Caranya yaitu, cukup denganmenghaluskan daun pare yang sudah dicuci bersih denganditambahkan sedikit kapur sirih. Ramuan ini bisa Anda gunakan untuk obat oles didaerah kulit yang ada panunya sebanyak 2 kali dalam sehari.

Menghilangkan panu di kulit pada wajah dan badan ternyata tidak sesulit yang Anda kira. Intinya, Anda harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit Anda dengan minimal mandi sebanyak 2 kali sehari, rajin mencuci handuk Anda dan kebiasaan-kebiasaan baik lainnya agar Anda terhindar dari panu.