search-button

Aug 1, 2015

20 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

   
Advertisements
Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami dan Cepat

Flek hitam pada wajah sering kali sulit untuk dihilangkan dengan cepat. Perlu penanganan yang cukup serius dan dilakukan secara teratur. Tapi yang Apotik Sehat maksud serius disini bukan seperti operasi atau apapun itu ya, namun maksudnya tidak boleh disepelekan jika pada wajah Anda sudah muncul bintik atau flek hitam. Segeralah tangani dengan cepat dan tepat.
Penyebab munculnya flek hitam di wajah dapat terjadi karena banyak hal. Dari mulai factor turunan, obat pencegah terjadinya kehamilan, jerawat, pemakaian produk kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat, sinar matahari dan masih banyak lagi. Anda tidak usah takut dan khawatir apabila flek hitam di wajah belum juga hilang, mungkin usaha Anda saat ini belum maksimal. Cobalah lakukan beberapa cara berikut ini agar flek hitam di wajah cepat hilang.

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat

  1. Jeruk Nipis Atau Buah Lemon.
    Kandungan vitamin C juga mineral pada kedua buah ini memang sangat baik dan cocok digunakan sebagai masker wajah yang selain dapat memutihkan wajah secara alami juga dapat mengobati atau menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Lakukan perawatan masker ini pada malam hari, setelah itu pada pagi harinya bersihkan dengan air hangat.
  2. Mentimun.
    Jangan sepelekan khasiat dari mentimun ini. Banyak sekali produk kosmetik yang menggunakan mentimun sebagai bahan dasar produknya. Maka dari itu tak heran dengan manfaat dari mentimun ini untuk soal kecantikan kulit Anda. Selain itu mentimun juga terbukti ampuh menghilangkan flek hitam yang ada di wajah. Buatlah masker mentimun dan aplikasikan sebanyak 2 hari satu kali agar hasilnya lebih optimal.
  3. Gel lidah buaya.
    Manfaat dan kegunaan yang dihasilkan oleh lidah buaya, mulai dari bagus digunakan untuk keindahan rambut, mengobati jerawat, bahkan gel lidah buaya ini dapat juga digunakan sebagai penghilang flek pada wajah Anda. Caranya Anda tinggal oleskan lender lidah buaya ke bagian wajah yang terdapat flek secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih maksimal.
  4. Bengkoang.
    Selain enak untuk dijadikan sebagai rujak, bengkoang ini berkhasiat sekali dalam mempercantik kulit wajah Anda. Selain dapat membuat kulit menjadi lebih putih, bengkoang juga mampu menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Dengan mengaplikasikan masker bengkoang ini setiap dua hari sekali atau satu minggu sekali, wajah Anda akan terhindar dari flek hitam.
  5. Buah Pepaya.
    Dalam buah pepaya ternyata terdapat enzim papain yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit agar beregenerasi dan juga mampu menghambat pembentukan melanin. Sehingga selain dapat mencerahkan kulit, pepaya juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus. Selain itu papaya juga mampu menghilangkan flek hitam pada wajah Anda, caranya dengan scrub dengan buah papaya pada bagian wajah yang terdapat flek hitam, diamkanlah selama 20 menit yang kemudian bilas dengan air bersih.
  6. Tomat.
    Tomat Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah
    Jika Anda cukup bingung bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah Anda, cobalah untuk memanfaatkan tomat yang ada di dapur Anda. Tomat selain mampu menghaluskan kulit, mengobati jerawat dan mencerahkan kulit wajah Anda juga dapat Anda gunakan sebagai obat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Gunakan masker tomat ini pada malam hari.
  7. Bawang merah.
    Bumbu dapur yang satu ini mampu menghilangkan flek hitam pada kulit wajah Anda, dengan air yang diambil dari bawang merah yang kemudian dapat Anda langsung oleskan dengan menggunakan cotton bud ke bagian wajah yang terdapat flek, diamkan sebentar kurang lebih 10 hingga 15 menit, setelah itu bersihkanlah dengan air bersih. Jika dilakukan dengan cara yang benar dan teratur, flek di wajah Anda akan segera hilang.
  8. Teh.
    Apabila Anda sering mengonsumsi minuman teh seduh yang Anda buat sendiri dirumah, cobalah untuk menyisakannya sedikit untuk mengobati flek hitam di wajah Anda. Caranya cukup diamkan teh yang sudah diseduh selama semalaman, kemudian Anda bisa menggunakannya untuk membasuh wajah pada pagi hari, dan biarkan terlebih dahulu sampai mengering dengan sendirinya, setelah itu Anda bisa membersihkan wajah seperti biasanya.
  9. Minyak zaitun
    Khasiat minyak zaitun sebelumnya pernah kami bahas. Ternyata minyak zaitun ini jutga mampu menghilangkan flek hitam di wajah Anda lho! Caranya, gunakanlah minyak zaitun sebagai masker untuk perawatan wajah Anda, alangkah lebih baiknya jika minyak zaitun ini dicampur dengan sedikit air perasan lemon. Gunakan masker ini semalaman, hingga pada esok harinya Anda bisa membersihkannya seperti biaanya.
  10. Air cucian beras.
    Jika Anda sering membuang air dari cucian beras, untuk saat ini berhentilah membuangnya dan mulai manfaatkan khasiatnya. Pada air cucian beras ini terdapat beberapa senyawa yang bagus untuk kecantikan kulit, diantaranya mampu menghilangkan flek di wajah Anda. Caranya setelah air cucian beras didiamkan beberapa saat hingga mengendap, ambilah endapannya tersebut untk Anda gunakan sebagai bedak dingin atau masker pada wajah Anda, diamkan sesaat hingga mongering dan kemudian bilas hingga bersih.
  11. Madu.
    Madu ini mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, bersih sekaligus mampu melembabkan dan menghilangkan kerutan pada kulit. Selain itu madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek di kulit wajah Anda. Caranya ambil beberapa sendok madu kemudian lebih baiknya lagi campur dengan putih telur dan aplikasikan sebagai masker di wajah Anda da tunggu hingga masker tersebut mengering.
  12. Biji asam.
    Biji asam ini bisa Anda buat halus atau serbuk, kemudian tambahkan dengan sedikit minyak zaitun dan pakailah sebagai masker yang bertujuan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda.
  13. Semangka.
    Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
    Buah yang mengandung banyak cairan ini juga ternyata bagus untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Dengan menghaluskan beberapa potong buah semangka yang kemudian bisa langsung Anda gunakan sebagai masker wajah alami, secara berangsur-angsur flek hitam di wajah Anda dapat segera menghilang.
  14. Scrub dan masker.
    Jika Anda rajin melakukan scrub dan masker  pada kulit wajah Anda minimal dua kali dalam seminggu, wajah Anda akan bersih dan flek hitam mampu tersamarkan dan berangsur-angsur hilang. Pilihlah masker yang mampu mencerahkan kulit Anda.
  15. Yoghurt.
    Anda bisa memakai minuman susu fermentasi ini atau yang biasa disebut dengan yoghurt untuk menghilangkan flek di wajah Anda sebagai masker wajah alami. Lakukan secara rutin dengan menerapkan masker ini ada wajah Anda selama 20 menit, setelah itu Anda dapat membersihkannya dengan air dingin.
  16. Cukupi konsumsi cairan sehari-hari.
    Jika cairan ditubuh Anda tercukupi semua proses dalam tubuh beserta penampilan yang dipancarkan oleh kulit Anda akan maksimal. Air putih ini berfungsi mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh Anda, sehingga kulit akan senantiasa lembab dan memudarkan flek hitam di kulit wajah Anda.
  17. Minyak cendana.
    Selain minyak cendana merupakan anti septic yang baik, juga sebagai anti penuaan yang cukup ampuh. Gunakanlah sebagai masker yang dapat digunakan selama semalaman.
  18. Putih telur.
    Putih telur ini bagus untuk membuat kulit terasa lebih kencang, juga ternyata mampu menghilangkan flek di kulit wajah Anda. Caranya, pecahkan satu butir telur dan gunakan hanya putih telurnya saja, kocoklah putih telur hingga berbusa, pakailah busa tersebut untuk dipakai masker pada wajah Anda.
  19. Air mawar.
    Anda bisa mendapatkan air mawar ini pada salah satu produk kosmetik jika Anda ingin yang praktis. Dengan air mawar ini mampu menghilangkan flek pada wajah Anda. Oleskanlah pada flek hitam diwajah Anda secara rutin sebanyak dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.
  20. Minyak kelapa.
    Salah satu keajaiban minyak kelapa ini adalah mampu menghilangkan flek di kulit ajah Anda. Usapkan pada flek hitam di wajah Anda dengan rajin dan teratur agar flek di wajah Anda berangsur-angsur hilang.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menghilalngkan flek hitam pada kulit wajah secara alami, selamat mencoba dan semoga berhasil.