search-button

Aug 15, 2015

20 Manfaat Bayam Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

   
Advertisements
Manfaat Bayam Bagi Tubuh

Manfaat bayam memang sangat beragam. Sayuran yang mengandung banyak khasiat ini baik bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh dari dalam.  Bagi Anda pecinta sayuran, tentulah sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini. Mengolah sayuran bayam haruslah hati-hati jangan sampai terlalu matang, karena jika Anda salah mengolah bayam atau terlalu matang dalam mengolahnya maka akan menyebabkan berbagai vitamin dan kandungan didalamnya hilang.

Bayam identik sekali dengan tokoh kartun popeye, yang jika dia mengonsumsi sayuran bayam dari dalam kaleng maka dengan seketika berubah menjadi sosok yang kuat dan berotot. Hal ini memang harus Anda percaya karena manfaat bayam ternyata tidak banyak diketahui sebelumnya. Oleh karena itu kita harus mengetahui berbagai manfaat bayam. Apa saja manfaat bayam dan khasiatnya? Berikut Apotik Sehat akan menjelaskannya untuk Anda.

Manfaat dan Khasiat Bayam Bagi Tubuh

  1. Bayam dipercaya mampu mengobati penyakit kanker. Pada sayuran bayam ini terdapat berbagai vitamin seperti vitamin A, serat, asam folat dan juga 13 flavonoid yang berperan untuk melawan sel kanker.
  2. Bayam ternyata mampu menjaga kulit Anda agar tetap sehat. Selain itu bayam dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah dan juga mencegah terjadinya keriput.
  3. Bayam baik dikonsumsi oleh anak-anak maupun remaja karena bayam dapat menunjang proses perkembangan dan juga pertumbuhan. Bayam ini memiliki kandungan zat besi dan mineral yang sangat baik dikonsumsi untuk pertumbuhan.
  4. Bayam sangat baik sekali dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengalami dating bulan karena bayam ini memiliki kalori yang rendah lemak dan terbebas dari kolesterol.
  5. Bayam dapat memperkuat daya tahan tubuh  dari berbagai serangan virus dan juga bakteri.
  6. Bayam mampu menjaga kesehatan dan juga dapat mengoptimalkan kinerja berbagai sel dalam tubuh Anda, terutama menjaga saluran pernafasan, saluran kemih dan juga saluran usus agar senantiasa sehat.
  7. Bayam mampu menghentikan bahkan mampu mengobati pendarahan pada gusi. Dengan mengonsumsi jus wortel yang dicampur dengan bayam ternyata efektif dalam mengobati gusi berdarah yang disebabkan karena kekurangan asupan vitamin C dan juga akibat mengonsumsi banyak gula halus.
  8. Bayam sangat baik untuk dijadikan sebagai makanan penunjang pada saat diet. Serat yang terdapat di dalam bayam ini cukup tinggi sehingga mampu mencegah terjadinya sembelit dan juga dapat mencegah kebiasaan Anda makan makanan secara berlebihan yang dapat memicu terjadinya obesitas.
  9. Bayam mampu mengobati penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Bayam memiliki zat kalium, mineral, folat dan jugarendah sodium sehingga mampu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.
  10. Bayam dapat membantu memperlancar peredaran darah karena bayam mengandung zat inositol dan choline.
  11. Bayam mampu menyeimbangkan kadar gula dalam darah, sehingga bayam sangat cocok sekali dikonsumsi oleh penderita diabetes.
    Khasiat Bayam Bagi Kesehatan
  12. Bayam mampu mengoptimalkan fungsi otak dan juga dapat memperkuat daya ingat. Jadi bagi Anda yang suka mengonsumsi bayam, tak heran bayam ini mampu membuat Anda tambah cerdas.
  13. Bayam mampu menjaga kesehatan tulang dan juga sendi karena bayam tinggi akan kandungan kalsium.
  14. Bayam yang tinggi akan kandungan seratnya ini mampu membuat system pencernaan Anda menjadi lancar.
  15. Bayam mampu meningkatkan produksi sel darah merah karena bayam mengandung zat besi, sehingga pada penderita anemia dianjurkan untuk rajin mengonsumsi sayuran bayam ini.
  16. Bayam selain baik untuk menjaga kesehatan juga sangat baik digunakan untuk menjaga kecantikan kulit Anda, salah satunya yaitu bayam mampu melembabkan kulit wajah Anda.
  17. Bayam juga dapat membuat tubuh Anda untuk tetap sehat dan bugar karena bayam ternyata mampu meningkatkan energy dan juga oksigen didalam tubuh.
  18. Bayam dipercaya mampu menjaga mata agar tetap sehat karena bayam mengandung banyak vitamin A.
  19. Bayam memiliki kandungan zat anti inflamasi yang cukup baik sehingga dapat meredakan peradangan.
  20. Bayam mampumenjaga jantung agar senantiasa sehat.

Ternyata cukup banyak manfaat dan khasiat bayam yang memiliki bentuk hijau dan berdaun kecil ini. Mari biasakan mengonsumsi bayam untuk tubuh yang sehat dan kuat!