search-button

Aug 19, 2015

20 Manfaat Belimbing Yang Paling Berkhasiat

   
Advertisements
Manfaat Belimbing Untuk Kecantikan

Manfaat belimbing untuk kecantikan dan kesehatan sangat beragam. Belimbing adalah buah yang bentuknya mirip seperti bintang, warnanya kuning dan tentunya dengan rasa yang lezat. Siapapun yang mencoba buah ini akan merasa ketagihan karena memang buah ini terasa segar. Tetapi bagi sebagian orang yang tidak menyukainya mungkin karena rasanya yang memang asam. Tapi tidak semua belimbing itu rasanya asam ya, ada pula belimbing dengan jenis tertentu yang memiliki rasa yang manis.

Manfaat belimbing yang bisa langsung dirasakan adalah mampu menghilangkan dahaga dan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar, ada beberapa khasiat yang disajikan oleh buah ini lho. Apalagi jika Anda menyukai buah ini, selain kegemaran juga mampu memperoleh keuntungan lainnya, yaitu tubuh yang sehat dan berbagai khasiat buah belimbing manis lainnya untuk kecantikan dan kesehatan.

Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan dan Kecantikan

  1. Belimbing dapat mencegah terserangnya penyakit kanker usus besar, karena pada buah Belimbing ini terdapat kandungan serat yang cukup tinggi.
  2. Belimbing senantiasamampu menjaga system pencernaan Anda untuk tetap lancer dan terhindar dari berbagai penyakit system pencernaan.
  3. Belimbing mampu mencegah timbulnya uban pada rambut karena Belimbing ini mengandung cukup zat antioksidan, mineral dan berbagai vitain lainya.
  4. Manfaat buah belimbing untuk kecantikan yaitu mampu mengecilkan pori-por. Caranya Anda bisa membersihkan terlebih dahulu belimbing, kemudian potonglah menjadi beberapa bagian, tempelkanlah pada kulit wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 5 menit.
  5. Belimbing sangat baik dikonsumsi untuk membuat pertumbuhan rambut Anda berlangsung secara optimal dan senantiasa menjaga rambut untuk tetap sehat.
  6. Belimbing merupakan anti inflamasi yang cukup baik sehingga mampu mengobati peradangan dan inksi juga iritasi pada kulit.
  7. Belimbing sebagai penangkal radikal bebas dengan kandungan zat antioksidan yang  sangat baik.
  8. Manfaat buah belimbing dapat membantu memaksimalkan produksi dan juga kinerja enzim dalam tubuh.
  9. Belimbing dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.
  10. Belimbing dapat menjaga ginjal untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai gangguan ginjal.
  11. Belimbing dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap normal sehingga Belimbing ini bagus sekali untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  12. Belimbing dapat membuat rambut Anda tetap kuat dan tidak mudah rontok.
  13. Belimbing ini dipercaya mampu membuat Anda tampak awet muda.
  14. Manfaat buah belimbing dapat mengobati masalah jerawat dan kulit berminyak yang berlebih.
  15. Belimbing juga dapat menurunkan berat badan Anda yang berlebih, karena dalam satu butir buah Belimbing ini terdapat sekitar 30 kalori.
  16. Belimbing dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.
  17. Belimbing dapat digunakan untuk mengobati batuk pada anak.
  18. Manfaat buah belimbing dapat mengobati sariawan juga gusi berdarah.
  19. Belimbing dapat dijadikan obat untuk sakit gigi berlubang.
  20. Belimbing dapat dijadikan obat untuk menghilangkan panu pada kulit.

Selain bentuknya yang menggemaskan, buah belimbing memiliki banyak khasiat dan cukup mudah didapatkan. Sekarang Anda jadi tahu berbagai manfaat belimbing untuk kecantikan dan kesehatan.