search-button

Aug 5, 2016

20 Manfaat Singkong Untuk Kesehatan Yang Alami

   
Advertisements
Manfaat Singkong Untuk Kesehatan

Apotik SehatManfaat singkong bisa dirasakan terhadap meningkatnya kesehatan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa salah satu sumber karbohidrat dapat diperoleh dari nasi. Namun selain nasi, Anda dapat menggantinya dengan bahan makanan lain seperti kentang, umbi-umbian, jagung, sagu dan juga singkong. Pada setiap bahan makanan tersebut tentunya memiliki kandungan gizi, khasiat dan manfaat yang beragam. Misalnya saja singkong, singkong yang biasanya dijadikan sebagai cemilan kripik singkong yang hanya dijadikan sebagai makanan ringan, ternyata dapat Anda jadikan sebagai olahan produk makanan lainnya, seperti tape singkong, singkongk eju, singkong goreng, singkong rebus dan masih banyak lagi. Namun yangharus Anda perhatikan adalah bagaimana cara Anda mengolahnya agar singkong tersebut dapat memberikan efek yang positif bagi kesehatan maupun kecantikan.

Khasiat dan Manfaat Singkong

  1. Singkong dapat dijadikan sebagai penambah energy karena rendah lemak,rendah kolesterol dan bahkan kalorinya dapat mencapai 2 kali lipat dari kentang, sehingga singkong ini dapat dijadikan makanan pengganti nasi.
  2. Singkong mampu menurunkan tekanan darah. Bagi penderita hipertensi, cobalah untuk rajin mengonsumsi singkong, agar tekanan darah Anda kembali normal.
  3. Singkong mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  4. Singkong dapat memperlancar system pencernaan Anda.
  5. Singkong mampu menurunkan berat badan Anda yang berlebih karena tinggi akan serat, rendah lemak dan juga rendah kolesterol.
  6. Singkong merupakan sumber protein yang cukup baik dibandingkan dengan sejenis umbi-umbian lain, pisang dan lain sebagainya.
  7. Singkong merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita celiac dan juga autis.
  8. Singkong yang memiliki kandungan vitamin K yang cukup baik, sehingga mampu membantu Anda dalam proses pertumbuhan tulang.
  9. Singkong dapatmencegah terjadinya kerusakan saraf, jadi Anda akan terhindar dari Alzheimer.
  10. Singkong merupakan sumber vitamin B yang cukup baik.
  11. Singkong dengan kadar magnesium yang cukup baik dapat mencegah terjadinya osteoporosis.
  12. Singkong dapat menjaga jantung Anda agar teap sehat dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil karena kandungan kaliumnya yang cukup baik.
  13. Singkong dapat memperkecil resikokomplikasi pada ibu yang sedang mengandung, karena singkong memiliki kandungan folat yang baik.
  14. Singkong mampu mencegah terjadinya kanker usus besar.
  15. Singkong mampu mencegah penyakit jantung koroner.
  16. Singkong dapat dijadikan obat untuk penderita kanker prostat.
  17. Singkong dapat dijadikan obat untuk penderita kanker hati.
  18. Singkong dapat membantu tubuh dalam produksi sel darah merah, sehingga Anda akan terhindar dari penyakit anemia.
  19. Singkong dapat mengobati sakit kepala.
  20. Singkong ternyata mampu mengobati cacingan bahkan diare.

Dengan mengkonsumsi singkong yang merupakan jenis umbi dan mudah untuk ditemukan, Anda dapat merasakan berbagai khasiat dan manfaatnya. Jangan menyepelekan khasiat dan manfaat singkong karena ia dapat memberikat manfaat untuk kesehatan.