search-button

Nov 30, 2016

5 Obat Sariawan di Apotik

   
Advertisements
Obat Sariawan di Apotik

Apotik Sehat - Sariawan, selain menyerang bibir juga sering menyerang bagian lidah dan tenggorokan. Sariawan biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, seperti tergigit, alergi, kurang terjaganya kebersihan, kurangnya vitamin C, terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang panas, dan lainnya. Sariawan di bibir, lidah, dan tenggorokan dapat diobati secara medis ataupun alami. Cara mengobati sariawan sendiri tidaklah sulit, karena saat ini sudah banyak obat sariawan di apotik yang dapat di temukan dengan mudah.

Obat Sariawan di Apotik yang Mujarab

  1. Candistin Drops
    . Dalam setiap ml Candistin drops mengandung Nystatin sebanyak 100.000 IU, yang berasal dari dari Sfreptomyces noursei dan berfungsi sebagai anti fungal yang bekerja dengan cara mengikat sterol pada membran sel jamur yang dapat membuat permeabilitas pada membran sel menjadi terganggu dan komponen intraselularnya dapat hilang. Pengobatan dengan menggunakan obat sariawan di apotik ini sebaiknya dilanjutkan sampai 48 jam setelah gejala-gejala sariawan menghilang dan kurtur menjadi normal kembali. apabila keluhan dan gejala sariawan memburuk atau menetap sampai 14 hari setelah dilakukan pengobatan, sebaiknya penderita direevaluasi dan mempertimbangkan untuk ilakukan pengobatan lainnya.
  2. Kuldon Sariawan.
    Kuldon sariawan merupakan obat herbal yang terdiri dari daun saga, bunga krisan dan alang-alang sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Dalam satu strip kemasan obat Kuldon sariawan terdiri dari 4 tablet yang masing-masing mengandung dosis 650 mg. Dosis yang dipakai dan cara pemakaiannya untuk orang dewasa adalah sebanyak 2 tablet 3 kali sehari dengan cara diminum langsung atau terlebih dahulu dikunyak sebelum ditelan.
  3. Septadine.
    Septadine merupakan obat kumur yang mengandung Povidone iodine untuk mencegah infeksi pada mulut, tenggorokan, gusi, gigi, dan sariawan, selain itu obat sariawan di apotik ini jyga dapat digunakan untuk mengurangi bau mulut. Cara pakainya adalah dengan dikumur selama 30 detik tanpa harus diencerkan terlebih dahulu. Ulangi pemakaiannya setiap 2-4 jam sampai sariawan anda sembuh.
  4. Efisol Liquid.
    Efisol Liquid mengandung Dequalinium Cl sebanyak 5 mg dan thymol sebanyak 2.5 mg. Efisol Liquid sangat efektif untuk mengobati Infeksi pada selaput lendir mulut atau sariawan pada rongga mulut dan bau mulut yang diakibatkan oleh infeksi tersebut. Dengan melarutan 10-20 tetes Efisol Liquid dicampur dengan segelas air untuk dikumur sebanyak 2-4 kali sehari atau untuk sariawan dapat dioleskan langsung tanpa harus diencerkan terlebih dahulu.
  5. Betadine Gargle.
    Betadine gargle yang memiliki nama generik povidone iodine merupakan antiseptik yang ampuh untuk membunuh mikroorganisme seperti bakteri, virus, jamur, protozoa maupun spora bakteri. Sehingga obat sariawan di apotik yang mengandung povidone iodine ini biasa digunakan untuk mengobati infeksi pada mulut dan tenggorokan, seperti sariawan, gingivitis (radang gusi) serta tukak mulut.