search-button

Nov 24, 2016

5 Obat Telinga Berair di Apotik

   
Advertisements
Obat Untuk Telinga Berair di Apotik

Apotik Sehat - Telinga adalah salah satu organ tubuh manusia yang mampu untuk mendeteksi dan mengenal suara, selain itu telinga juga berperan untuk keseimbangan posisi tubuh. Telinga terdiri dari tiga bagian yaitu bagian luar, bagian tengah dan bagian dalam, masing-masing bagian tersebut berfungsi  untuk menangkap  suara, memastikan asal  suara, dan memperbesar frekuensi suara. Terkadang telinga juga sering kali mengalami masalah, seperti pendengaran yang kurang jelas sampai dengan tuli, masalah yang terjadi pada telinga bisa timbul pada telinga luar,tengah ataupun telinga dalam, yang terjadi karena proses penuaan atau infeksi kuman penyakit. Penyakit telinga ini bisa ditandai dengan keluarnya cairan dari dalam telinga kita dan untuk mengobatinya anda bisa menggunakan obat telinga berair di apotik, seperti dibawah ini.

Obat Telinga Berair di Apotik yang Ampuh

  1. Tarivid Otic.
    Tarivid Otic merupakan obat tetes yang mengandung Ofloxacin/Ofloksasin yang ampuh untuk mengobati radang pada rongga gendang telinga yang sudah kronis maupun radang yang terjadi padalubang telinga bagian luar. Obat telinga berair di apotik ini hanya dapat digunakan oleh orang dewasa dengan dosis pemakaian 2 kali sehari sebanyak 6 sampai 10 tetes.
  2. Erlamycetin. Obat tetes telinga Erlamycetin mengandung Chloramphenicol base 1% yang bekerja sebagai bakteriostatik dan bakterisid. Obat telinga berair di apotik ini sangat ampuh untuk mengobati superfisial pada telinga bagian luar yang diakibatkan oleh kuman. Cara pemakaiannya adalah dengan meneteskan obat ini ke dalam lubang telinga sebanyak 3 kali sehari 2 sampai 3 tetes, atu sesuai dengan petunjuk dokter. Hindarkan penggunaan obat ini dalam jangka waktu yang lama, karena bisa merangsang hipersensitivitas serta superinfeksi oleh kuman yang kebal.
  3. Otopain.
    Otopain merupakan obat telinga berair di apotik yang merupakan kombinasi dari zat-zat yang sangat efektif dalam mengobati berbagai macam penyakit telinga, seperti Otitis eksternal akut yang disebabkan oleh bakteri. Pengobatan dengan menggunakan obat ini tidak boleh dilakukan lebih dari 10 hari, sebab resiko ototoksisitas menjadi lebih besar apabila digunakan dalam jangka panjang. Cara pemakaian Otopain adalah dengan diteteskan ke dalam lubang telinga, sehari 2-4 kali sehari sebanyak 4 - 5 tetes, tergantung dari beratnya penyakit telinga yang diderita.
  4. Colme.
    Colme adalah obat tetes yang mengandung Chloramphenicol, yaitu antimikroba berspektrum luas yang aktif pada bakteri Gram-positif dan Gram-negatif untuk pengobatan infeksi superfisial pada telinga bagian luar dengan mekanisme kerja yang menghambat sintesis protein pada sel mikroba. Gunakan obat ini 2-3 kali sehari sebanyak 2-3 tetes pada setiap pemakaian, namun jangan menggunakannya dalam jangka panjang, karena apabila pengobatan dihentikan akan dapat menyebabkan pertumbuhan yang berlebihan pada mikroorganisme yang tidak peka termasuk diantaranya fungi.
  5. Vital Ear Oil.
    Vital ear oli merupakan obat tetes telinga anti septik yang dapat membantu anda membersihkan telinga dengan aman, karena cairan anti septiknya sangat baik untuk kesehatan telinga, yaitu dapat melancarkan peredaran darah pada telinga dan dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh peradangan pada bagian dalam telinga.

Itulah 5 obat telinga berair di apotik yang sangat ampuh untuk mengobati penyakit telinga yang meradang yang di sebabkan oleh infeksi. Anda bisa mendapatkan obat ini dengan mudah di apotik-apotik terdekat dengan rumah anda. Apabila dalam penggunaan obat ini penyakit telinga anda belum dapat teratasi, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk bisa mendapatkan pengobatan yang tepat.