search-button

Nov 20, 2016

5 Obat Untuk Mengobati Campak di Apotik

   
Advertisements
Obat Campak Di Apotik
Apotik Sehat - Obat untuk mengobati campak hingga saat ini masih dalam penelitian, sehingga untuk belum ada pengobatan yang tepat terhadap virus campak ini. Untuk bisa mencegah virus campak biasanya dilakukan vaksinisasi atau imunisasi, dan hal ini telah di terapkan di beberapa negara. Selain dengan pemberian vaksin dan imunisasi, apabila anda mengalami gejala campak, maka anda dapat mencegahnya dengan istirahat yang cukup, mandi dengan air hangat, serta meminum obat penghilang rasa sakit dan penurun demam seperti parasetamol dan ibuprofen, akan tetapi jangan memberikan aspirin pada remaja dan anak-anak, karena aspirin dapat menyebabkan penyakit sindrom Reye.

Obat Campak di Apotik

  1. Sanmol
    Sanmol bisa di jadikan sebagai obat untuk mengobati campak di apotik yang bisa anda gunakan apabila mengalami gejala campak, karena kandungan parasetamol yang ada di dalam sanmol bekerja sebagai analgesik yang bekerja langsung di pusat pengatur panas  pada hipotalamus, sehingga dapat meringankan rasa sakit dan menurunkan demam yang diakibatkan oleh virus campak.
  2. Dumin
    Obat penurun panas lainnya yang bisa digunaka sebagai obat untuk megobati campak di apotik adalah dumin. Dumin biasanya dijual dalam bentuk sirup dan tablet, sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda. Dalam setiap tablet dumi berisi 500mg parasetamol, sedangkan untuk yang berbentuk sirup dalam setiap 5ml-nya terkandung 120 mg parasetamol. Obat ini bisa dgunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak, sesuai dengan aturan pakainya. Parasetamol yang terkandung dalam dumin bisa membantu untuk mengobati penyakit campak, karena dumin sangat efektif untuk menurunkan demam.
  3. Proris
    Apabila anda telah menggunakan obat penurun panas yang mengandung parasetamol, namun tidak mempan, maka anda bisa menggunakan obat untuk mengobati campak di apotik yang mengandung. Akan tetapi, dalam pemakaiannya jangan digabungkan dengan parasetamol, karena apabila keduanya diberikan dalam jangka waktu berdekatan, bisa terjadi overdosis. Apabila dibandingkan dengan parasetamol proris yang mengandung ibuprofen ini memang lebih cepat dalam menurunkan panas yang diakibatkan oleh virus campak, namun obat ini memiliki efek samping yang lebih banyak, sehingga sebaiknya jang an diberikan pada bayi di bawah 6 bulan.
  4. Panadol
    Apabila penderita campak mengalami kesulitan dalam meminum obat, maka pasien bisa menggunakan obat untuk mengobati campak di apotik dalam bentuk supositoria/mirip torpedo yang dimasukkan melalui dubur. Apabila anda menggunakan panadol tetes, anda harus hati-hati menggunakannya dengan betul-betul membaca aturan pakainya untuk menghindari adanya resiko overdosis.
  5. Fevrin
    Fevrin bisa digunakan sebagai analgesik dan antipiretik. Fevrin bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati campak di apotik, karena analgesik yang terkandung dalam fevrin dapat berfungsi sebagai pengurang rasa sakit, sedangkan  antipiretiknya dapat menurunkan demam, dengan cara menghambat kerja dari pirogen endogen yang ada di pusat pengaturan suhu pada hipotalamus.