search-button

Oct 2, 2016

5 Jenis Obat Demam Berdarah Tradisional

   
Advertisements
Obat Demam Berdarah Tradisional

Apotik Sehat - Nyamuk Aedes Aegypti merupakan jenis nyamuk yang menyebabakan seseorang bisa terkena penyakit demam berdarah, nyamuk ini menyebarkan virus kepada seseorang yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada pembuluh darah manusia. Demam berdarah bukanlah penyakit yang bisa dianggap sepele, sebab apabila tidak segera ditangani bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Resiko tinggi yang bisa diakibatkan oleh penyakit ini bisa diatasi dengan menggunakan jenis obat demam berdarah tradisional yang bisa dibuat sendiri.

Jenis Obat Demam Berdarah Tradisional yang Bisa Dibuat Sendiri

  1. Meniran
    Meniran adalah salah satu dari jenis obat demam berdarah tradisional yang bisa digunakan pada anak-anak. Meniran merupakan salah satu obat tradisional yang telah terkenal sebagai antivirus terbaik, sehingga sangat ampuh untuk mengatasi penyakit demam berdarah. Cara menggunakannya adalah dengan meminum air rebusan meniran secara berkala untuk dapat menaikkan trombosit secara alami.

  2. Daun Jambu Biji
    Daun jambu biji adalah salah satu bahan tradisional yang telah identik dengan penyakit demam berdarah. Kandungan antibiotik yang ada pada daun ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit demam berdarah, selain itu daun ini juga bisa di minum sesering mungkin. Sama halnya dengan meniran, daun jambu biji biasanya direbus terlebih dahulu dan diambil air rebusannya untuk diminum oleh seserang yang menderita penyakit demam berdarah. Daun jambu biji bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan penyakit demam berdarah yang paling utama, karena untuk mendapatkan daun ini tergolong mudah.

  3. Daun Dewa
    Banyak sekali dedaunan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia, dan salah sutunya yang telah dikenal dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit demam berdarah adalah daun dewa. Daun dewa bisa digunakan dengan meminum rebusan airnya secara rutin.

  4. Beras Angkak
    Apabila Anda sudah jenuh meminum berbagai macam jenis ramuan, Anda bisa menggunakan beras angkak yang dijadikan sup untuk mengobati penyakit demam berdarah. Sup yang dibuat dengan memakai beras angkak dapat dicampurkan dengan ayam.

  5. Air Kelapa
    Air kelapa memang telah dikenal memiliki khasiat yang sangat mujarab untuk kesehatan tubuh manusia. Air kelapa yang di campur dengan perasan air jeruk nipis dan diminum secara rutin akan dapat membuat Anda menjadi jauh lebih sehat, sehingga obat tradisional ini juga sudah dikenal luas dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah dengan efektif.

Jenis obat tradisional diatas hanyalah sebagian saja dari banyaknya jenis obat demam berdarah tradisional yang bisa kita buat sendiri dengan mudah di rumah. Selain itu obat tradisional juga sangat aman untuk tubuh kita, meskipun diminum secara sering dan berulang-ulang, sehingga kita bisa menyembuhkan penyakit demam berdarah yang menakutkan ini dengan mudah pula.

Untuk itu apabila Anda ingin mengobati penyakit demam berdarah, Anda bisa menggunakan salah satu dari jenis obat demam berdarah diatas, namun apabila penyakit yang Anda derita tidak menunjukkan kesembuhan juga, sebaiknya Anda segera pergi ke Dokter untuk diberikan penanganan yang lebih tepat.