search-button

Dec 4, 2016

5 Obat Asam Urat Generik di Apotik

   
Advertisements
Obat Asam Urat Di Apotik

Apotik Sehat - Obat Asam Urat generik di apotik dapat berkhasiat apabila diberikan sesuai dengan hasil diagnosa dokter. Saran untuk memakai obat generik didasarkan oleh pertimbangan harga dari obat generik yang lebih murah apabila dibandingkan dengan obat bermerk atau obat paten yang harganya bisa mencapau 10 kali lipat,  sedangkan khasiatnya sama. Obat generik adalah nama yang diberikan sesuai dengan nama dari zat aktifnya, jadi akan lebih mudah untuk mengenali fungsi obat tersebut untuk digunakan sebagai obat dari penyakit tertentu.

Untuk pasien yang menderita penyakit asam urat tentunya bisa jadi sangat menyiksa mereka, karena pada saat merekan bangun, biasanya mereka akan merasakan sakit yang amat sangat, terutama pada malam hari. Hal ini tentu saja akan menjadi sangat tidak nyaman bagi para penderitanya, selain itu penyakit asam urat juga bisa sangat mengganggu. Untuk mengetahui gejala dari asam urat, sebaiknya Anda memeriksakannya ke dokter, untuk bisa mengatasinya dengan cepat, atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat asam urat generik di apotik.

5 Obat Asam Urat Generik di Apotik yang Berkhasiat

  1. Piroxicam
    Rasa sakit yang kadang kala kita alami seperti nyeri yang diakibatkan oleh asam urat dapat diatasi dengan obat Piroxicam. Rasa sakit pada tubuh biasanya disebabkan oleh produksi sebuah enzim yang dikenal dengan prostaglandin, dan hal ini dapat diatasi dengan mengunakan obat Piroxicam, sebab obat asam urat generik di apotik ini bisa menghambat produksi dari enzim tersebut, yang dapat megurangi rsa sakit pada tubuh. Namun, Piroxicam hanya dapat menghambat rasa sakit saja, oleh karena itu obat ini tidak dapat menyembuhkan penyakit yang kita derita.
  2. Allopurinol
    Asam urat adalah penyakit yang biasa diderita oleh orang dewasa, yang diakibatkan oleh tingginya kadar asam urat pada tubuh, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa di bagian persendian, selain itu kadar asam urat yang tinggi juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti batu ginjal dan penyakit gout. Untuk dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah para penderita asam urat bisa menggunakan Allopurinol. Allopurinol merupakan jenis obat yang dapat penghambat xanthine-oxidase, Allopurinol sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat pada sarah yang tinggi. obat asam urat gernerik di apotik yang berbebtuk tablet ini boleh dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa.
  3. Meloksikam
    Meloksikam adalah obat yang biasa digunakan untuk meringankan rasa nteri, sakit, bengkak dan kekakuan yang dipicu oleh osteoarthritis serta rheumatoid arthritis. Meloksikam adalah obat analgetik dari golongan AINS, dengan cara kerjanya, yaotu menghentikan produksi dari suatu zat tubuh yang dapat menyebabkan rasa sakit seperti halnya prostaglandin.
  4. Ketoprofen
    Ketoprofen merupakan obat yang biasa digunakan untuk meringankan rasa sakit serta peradangan yang diakibatkan oleh penyakit asam urat, selain itu, ketoprofen biasa juga digunakan sebagai pereda rasa sakit setelah operasi dan untuk wanita bisa untuk meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh menstruasi.
  5. Kortikosteroid
    Jenis obat asam urat generik di apotik ini memiliki fungsi untuk menekan sistem imun pada tubuh atau memiliki sifat anti radang. Obat asam urat generik ini biasanya bisa diberikan pada pasien asam urat dalam bentuk tablet ataupun melalui suntikan.