search-button

Dec 9, 2016

5 Obat Darah Tinggi Generik di Apotik

   
Advertisements
Obat Darah Tinggi Generik Di Apotik

Apotik Sehat - Obat darah tinggi generik di apotik adalah obat yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah pada seseorang atau pada dunia medisnya biasa disebut dengan obat anti hipertensi. Obat darah tinggi merupakan obat yang termasuk pada golongan obat keras, sehingga obat ini hanya bisa dibeli di apotik saja. oleh karena itu obat darah tinggi biasanya hanya dapat di beli dengan resep dokter.

Obat Darah Tinggi Generik di Apotik yang Efektif

  1. Accupril
    Accupril merupakan obat darah tinggi generik di apotik yang termasuk dalam kelompok obat ACE (angiotensin converting enzyme) yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) dan juga gagal jantung. Selain itu Accupril juga bisa digunakan untuk pengobatan lainnya seperti yang tercantum pada panduan pengobatan.
  2. Capoten
    Capoten (Captopril) biasa digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Selain untuk mengobati penyakit darah tinggi, capoten juga bisa mengobati penyakit gagal jantung, ataupun masalah ginjal, dan diabetes tertentu. Obat ini digunakan untuk dapat meningkatkan kelangsungan hidup serta kegagalan penurunan kerja jantung pada pasien tertentu setelah mengalami serangan jantung. Obat ini juga bisa digunakan sendiri maupun dengan kombinasi obat-obatan lainnya, sehingga obat ini juga bisa digunakan pada kondisi lainnya yang telah ditentukan oleh dokter.
  3. Lisinopril
    Lisinopril adalah anti hipertensi yang dikenal sebagai ACE inhibitor. Sebagai obat darah tinggi di apotik, Lisinopril bekerja dengan cara mengontrol hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan merelaksasi pembuluh darah, jadi obat ini bukan untuk menyembuhkan. Tekanan darah tinggi dalam tingkat tertentu bisa merusak ginjal Anda, dan juga bisa menyebabkan stroke maupun gagal jantung. Sehingga Lisinopril juga dapat membantu pasien yang mengalami gagal jantung atau jantung yang tidak dapat memompa dengan cukup kuat.
  4. Norvasc
    Norvasc (Amlodipine) merupakan calcium channel blocker yang digunakan untuk dapat mengontrol tekanan darah tinggi atau nyeri dada (angina). Selain sebagai obat darah tinggi Norvasc juga bisa membantu untuk mencegah stroke serta serangan jantung dan juga masalah ginjal.
  5. Zebeta
    Zebeta (Bisoprolol) merupakan obat darah tinggi generik yang digunakan untuk pengonatan penyakit tekanan darah tinggi. Obat ini dapat digunakan sendiri atau bersamaan dengan obat-obatan yang lainnya.

Demikianlah obat darah generik di apotik yang berfungsi untuk mengobati penyakit darah tinggi.  satu hal yang perlu diingat adalah obat darah tinggi tersebut merupakan obat yang termasuk dalam golongan obat keras, jadi anda tidak bisa mengkonsumsi obat darah tinggi yang ada di atas tersebut dengan cara yang sembarangan. Untuk itu Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter, untuk menentukan jenis obat darah tinggi mana, yang sekiranya paling cocok dengan kondisi kesehatan Anda. Jadi anda bisa terhindar dari efek samping penggunaan obat darah tinggi yang Anda gunakan.