search-button

Nov 17, 2016

5 Obat Diare Yang Dijual di Apotik

   
Advertisements
Obat Diare Di Apotik

Apotik Sehat - Obat diare yang dijual di apotik memang ada banyak sekali, namun sebelum kita membahas mengenai obat diare, terlebih dahulu kita mengetahui mengenai penyakit diare. Penyakit diare dapat terjadi karena adanya gangguan pada pencernaan perut. Diare sendiri memiliki beberapa tingkatan, yaitu apabila penyakit diare yang Anda derita kurang dari seminggu maka penyakit diare yang anda derita masih pada tahap yang belum parah, akan tetapi apabila telah berlangsung hingga seminggu lebih bahkan hingga 2 minggu maka diare yang Anda derita sudah masuk pada tahap akut.

Secara umum penyakit diare merupakan penyakit perut yang ditandai dengan tinja yang encer pada saat buang air besar dengan frekuensi yang lebih dari tiga kali dalam rentan waktu 24 jam dibandingkan dengan biasanya. Penyebab dari penyakit daire ini biasanya bisa berasal dari makanan yang kita makan, atau bisa juga disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam sistem pencernaan bersamaan dengan makanan yang kita makan. Agar penyakit diare yang diderita tidak bertambah parah, kita bisa meminum obat diare yang dijual di apotik, seperti dibawah ini.

Obat Diare Yang Dijual di Apotik Yang Manjur

  1. Oralit
    Oralit merupakan larutan yang didalamnya terkandung elektrolit, kalori, dan asam basa. Walaupun termasuk obat yang murah meriah dan sederhana tetapi oralit sangat ampuh untuk mengobati segala macam gangguan yang ada pada perut. Larutan oralit juga sering disebut dengan rehidrasi oral. Obat diare yang dijual di apotik ini mempunyai komposisi yang terdiri dari campuran kalium klorida, Natrium klorida, glukosa anhidrat serta natrium bikarbonat.
  2. Diatab atau new-diatab
    Diatab merupakan nama merk dagang obat diare yang sangat populer dan didalamnya mengandung attapulgit. Diatab atau attapulgit adalah zat magnesium aluminium yang biasa ditemui di tanah dan dapat menyerap cairan serta racun pada kotoran. Oleh karena itu, dengan meminum obat diae ini, maka konsistensi kotoran akan menjadi padat kembali dan diare juga akan berkurang. Attapulgit biasa diberikan pada penderita diare akut, diare kronik, serta diare traveler / diare yang biasanya dialami oleh para pelancong yang terjadi karena mengkonsumsi makanan yang berbeda dari yang biasa mereka makan di tempat tinggalnya.
  3. Diapet
    Diapet merupakan obat diare yang sedikit berbeda dari kebanyakan jenis obat diare lainnya. Diapet sesungguhnya termasuk dalam kategori obat tradisional, namun berada satu tingkat di atas jamu. Diapet mengandung ekstrak daun jambu biji serta rimpang kunyit, yang menurut penelitian, memiliki khasiat antibakteri serta dapat menghambat pengeluaran feses.
  4. Neo Kaolana suspensi. Neo Kaolana suspensi mengandung kaolin dan pektin yang bekerja sebagai penyerap racun, bakteri dan zat-zat lainnya yang ada pada saluran pencernaan, selain itu obat diare yang dijual di apotik ini juga dapat meningkatkan kepadatan feses.
  5. Norit
    Norit merupakan karbon yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, oleh karena itu pengobatan dengan memakai norit dalam jumlah banyak tidak akan berbahaya, bahkan dapat digunakan untuk anak-anak. Norit memiliki daya serap yang sangat sangat kuat, sehingga baik untuk dapat menghilangkan gangguan yang ada di dalam perut serta keracunan makanan. Mekanisme kerja dari obat diare yang dijual di apotik ini adalah dengan menyerap toksin ataupun produk bakteri yang terdapat pada saluran pencernaan.