search-button

Dec 5, 2016

5 Obat Gusi Bengkak di Apotik

   
Advertisements
Obat Gusi Bengkak Di Apotik

Apotik Sehat - Obat gusi bengkak di apotik biasanya digunakan sebagai penghilang rasa sakit atau analgetik yang dapat meredakan nyeri. Penyakit gusi bengkak yang mengganggu dapat dialami oleh siapapun dan biasanya di awali dengan timbulnya warna kemerah-merahan pada gusi gigi yang diakibatkan oleh kurangnya perawatan gigi, dan bakteri yang terkumpul di mulut melalui makanan. Kondisi umum penyakit gusi bengkak dapat terlihat dari gusi yang menonjol dan menggembung.

Pembengkakan pada gusi akan mengakibatkan sakit yang amat sangat dan disertai oleh bau mulut. Gusi bengkak pada umumnya disebabkan adanya karang gigi serta kurangnya perawatan gigi. Untuk itu sebaiknya karang gigi tersebut di bersihkan di dokter gigi terdekat, namun apabila masih belum dapat diatasi maka Anda bisa mencoba berkonsultasi dengan dokter. Gusi bengkak harus segera diobati, karena apabila tidak cepat diobati akan mengakibatkan gusi menjadi infeksi.

5 Obat Gusi Bengkak di Apotik yang Manjur

  1. Ponstan
    Ponstan merupakan obat gusi bengkak di apotik yang di dalamnya terkandung Asam Mefenamat sekitar 250 mg/kapsul. Asam Mefenamat biasa dikenal sebagai obat yang bisa mengurangi pembengkakkan atau obat analgesik anti-inflamasi. Sebenarnya, ponstan tidak hanya dapat digunakan untuk sakit gigi, seperti gudi bengkak, namun juga bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala, nyeri otot, dan sakit ketika haid.
  2. Antalgin
    Antalgin adalah salah satu obat yang sangat terkenal untuk menghilangkan nyeri pada sakit gigi yang diakibatkan oleh gusi bengkak. Obat gusi bengkak di apotik yang satu ini memang memiliki efek anti nyeri yang cukup kuat, bahkan lebih kuat dari asam mefenamat. Dokter gigi biasanya meresepkan antalgin yang juga dikombinasikan dengan obat relaxant otot, yakni diazepam.
  3. Mefinal
    Mefinal juga merupakan obat gusi bengkan yang dapat Anda pilih untuk mengatasi rasa nyeri yang diakibatkan oleh gusi bengkak. Kandungan Asam Mefenamatyang terdapat pada Mefinal bisa mengurangi rasa nyeri, peradangan, dan menurunkan demam yang diakibatkan oleh gusi bengkak.
  4. Super Green Plus SG
    Super Green Plus SG adalah obat sakit gigi yang diakibatkan oleh gusi bengkak selanjutnya yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan. Dubuat dengan menggunakan bahan-bahan herbal, obat ini berfungsi sebagai pembersih bakteri serta kuman di dalam gigi. Berbeda dengan obat sakit gigi umumnya yang berbentuk kapsul, obat gusi bengkak di apotik ini tersedia dalam bentuk cair, yang dapat langsung diteteskan lagsung pada gusi yang mengalami pembengkakkan.
  5. Cataflam
    Cataflam adalah merk paten dari obat gusi bengkak di apotik yang berasal dari jenis obat diclofenat. Di kehidupan sehari-hari, cataflam memang telah dikenal sebagai obat untuk meredakan sakit gigi. Kandungan Diclofenat yang terdapat pada cataflam adalah salah satu jenis obat analgetik, yang memiliki fungsi untuk mengurangi rasa nyeri ataupun ngilu.