search-button

Dec 1, 2016

5 Obat Panas Dalam di Apotik

   
Advertisements
Obat Panas Dalam Di Apotik

Apotik Sehat - Pada beberapa orang sering mengalami panas dalam, biasanya mereka selalu menyimpan obat panas dalam di apotik yang ampuh untuk digunakan saat mereka megalami gejala panas dalam. Gejala awal panas dalam biasanya ditandai dengan panas yang dirasakan di seluruh badan yang disertai oleh perut. Panas dalam biasanya terjadi dikarenakan daya tahan tubuh yang melemah atau dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang menurun, panas dalam juga dapat diakibatkan oleh kurangnya asupan vitamin C, serat, dan cuaca yang sangat panas, yang mengakibatkan cairan tubuh menjadi berkurang (dehidrasi), selain itu bisa juga disebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan atau dapat juga terjadi karena stress.

5 Obat Panas Dalam Di Apotik yang Ampuh

  1. Larutan Cap kaki Tiga.
    Larutan cap kaki tiga merupakan obat panas dalam di apotik yang mengandung bahan Gypsum Fibrosum yang merupakan bahan obat yang sering dipakai oleh para ahli pengobatan Cina kuno. Kandungan dari bahan ini sangat berpengaruh pada efektifitas dari larutan penyegar cap kaki tiga untuk dapat meredakan penyakit panas dalam. Jadi tidak mengherankan apabila saat ini para ahli pengobatan juga masih tetap menggunakan bahan yang sama sebagai formula utama untuk larutan penyegar.
  2. Sanmol.
    Sanmol adalah produk yang memiliki kandungan parasetamol, yang bisa digunakan sebagai bahan mengobati panas dalam, sebab parasetamol adalah bahan obat analgesik serta antipiretik. Sanmol terbukti sangat mujarab sebagai obat panas dalam yang ampuh di apotik untuk dapat menurunkan panas pada anak maupun orang dewasa.
  3. Parasetamol.
    Parasetamol merupakan obat yang bisa digunakan untuk mengobati panas dalam yang paling banyak digunakan, karena sangat aman untuk digunakan pada bayi sekalipun. Ada berbagai bentuk parasetamol yang tersedia di apotik, yaitu dalam bentuk tablet/pil, tetes, sirup, dan suppositoria. Apabila takut untuk meminum obat dikarenakan rasanya yang pahit atau semacamnya, maka bisa menggunakan suppositoria sebagai alternatifnya dengan cara dimasukkan melewati dubur.
    Apabila Anda menggunakan parasetamol dalam bentuk obat tetes, Anda harus lebih hati-hati, karena obat tetes mengandung parasetamol dengan konsentrasi yang tinggi. Untuk itu, agar tidak over dosis, maka volume pemberian obat ini harus tepat. Misalnya kesalahan dalam pemberian volume sebanyak 0,3 ml berarti anak Anda meminum parasetamol lebih banyak 30 mg dari dosis yang dianjurkan.
  4. Adem Sari.
    Adem sari telah menjadi minuman yang berguna untuk menyegarkan dan meredakan panas dalam. Obat panas dalam di apotik ini dapat meredakan panas dalam yang biasanya menyerang daerah sekitar mulut dan tenggorokkan biasanya diakibatkan oleh seringnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak. Dengan banyaknya kandungan ekstrak vitamin yang bermanfaat di dalam adem sari, membuat minuman ini di percaya dapat meredakan panas dalam.
  5. Larutan Penyegar Cap Badak.
    Larutan penyegar cap badak telah dipercaya sebagai obat panas dalam di apotik yang sangat manjur untuk mengatasi panas dalam, karena larutan dapat menyegarkan mulut serta pencernaan, selain itu minuman ini juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapapun. Larutan Penyegar Cap tersedia dalam varian original yang tanpa rasa dan varian yang memiliki rasa buah-buahan.