search-button

Oct 4, 2016

5 Obat Panu Paling Ampuh Di Apotik

   
Advertisements
Obat Panu di Apotik

Apotik Sehat - Panu adalah penyakit yang biasanya disebabkan oleh jamur Malazessia furfur yang ada di permukaan kulit dan merupakan penyakit yang bisa menular dan dapat muncul di seluruh bagian tubuh, contohnya pipi, kaki, tangan, punggung, perut dan yang lainnya, terutama pada bagian-bagian tubuh yang lembab.

Agar terhindar dari panu, Anda harus memulai memiliki pola hidup yang bersih, karena panu dapat menular melalui handuk, pakaian, bahkan keringat dari penderita panu. Apabila Anda sudah terkena penyakit ini, maka Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan obat panu paling ampuh di apotik seperti di bawah ini, yang sudah sangat di kenal masyarakat.

Obat Panu Paling Ampuh Di Apotik yang Sudah Terkenal

  1. Kalpanax K
    Miconazole yang terkandung dalam obat panu paling ampuh di apotik ini mempunyai aktivitas antifungi pada dermatofit dan ragi, selain itu obat ini juga mempunyai aktivitas antibakteri pada basil serta kokus gram positif. Penetrasi yang dilakukan oleh Miconazole ke dinding sel jamur, dapat merubah membran sel serta mempengaruhi enzim intraselular dan juga biosintesa ergosterol. Jadi dengan khasiat anti bakterinya ini, maka krim Kalpanax K bisa dipakai untuk mengobati penyakit yang di sebabkan oleh jamur yang telah mengalami infeksi sekunder bakteri.

  2. Fungiderm Clotrimazole
    Clotrimazole pada fungiderm berfungsi sebagai anti jamur yang memiliki spektrum luas turunan dari imidazole. Cara kerja dari obat ini adalah dengan menembus chitin pada dinding sel jamur serta menaikkan permeabilitas pada membran sel yang kemudian akan menyebabkan terjadinya kebocoran kation natrium, kalium dan komponen intra selular yang lainnya. Gangguan ini akan mengganggu enzim mitokondria serta peroksimal yang dapat mengakibatkan nekrosis selular. Selain itu obat ini juga efektif untuk melawan bakteri gram positif.

  3. Daktarin
    Daktarin dapat berfungsi sebagai antifungi pada dermatofit, ragi serta jamur-jamur yang lainnya dan bisa berfungsi juga sebagai anti bakteri gram positif , seperti Staphylococcus dan Streptococcus spp. Cara kerja dari daktarin adalah dengan menghambat biosintesa ergosterol yang ada di dalam jamur lalu mengubah komposisi dari komponen-komponen lemak yang ada di dalam membran sehingga  mengakibatkan terjadinya nekrosis sel jamur.

  4. Canesten Klotrimazol krim
    Canesten biasa digunakan untuk pengobatan topikal dari candidiasis yang di sebabkan oleh Candida albicans dan pityriasis versicolor yang di sebabkan oleh Malassezia furfur, serta tinea corporis, tinea cruris dan tinea pedis yang disebabkan oleh Trichophyton menta grophytes, Tricophyton rubrum, Microsporum canis dan Epidermophyton floccosum.

  5. Betadine Solution
    Betadine Solution adalah obat panu di apotik yang bisa digunakan untuk mengobati panu, kurap, jamur dan kutu air.

Itulah 5 obat panu paling ampuh di apotik yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat untuk dapat mengobati panu yang menular ini.