search-button

Dec 2, 2016

5 Obat Vertigo Yang Dijual di Apotik

   
Advertisements
Obat Vertigo Generik Di Apotik

Apotik Sehat - Vertigo merupakan penyakit gangguan keseimbangan yang biasanya ditandai dengan kepala yang terasa berputar, dunia seperti gergoyang, benda yang ada di sekeliling berputar, kepala terasa puyeng, serasa akan jatuh adakalanya bahkan benar-benar jatuh, yang disertai dengan rasa mual, telinga berdenging, muntah, keluar keringat dingin, serta badan yang terasa lemas. Apabila telah mengalami tanda-tanda seperti ini sebaiknya para penderita vertigo segera meminum obat vertigo yang di jual di apotik, untuk dapat meringankan atau menghilangkan gejala vertigo tersebut.

Kadang kala penderita vertigo merasa lebih baik apabila berbaring saja, akan tetapi ada juga yang vertigonya terus berlanjut walaupun sudah tidak bergerak sama sekali, selain itu penderita vertigo kadang merasa enak apabila Ia menutup mata namun vertigo akan berulang kemnali pada saat mata dibuka. Vertigo bisa juga terjadi pada saat sedang berganti posisi, contohnya dari posisi berbaring ke posisi duduk, dari posisi duduk lalu ke posisi berdiri, begitu pula sebaliknya. Kadang kala vertigo juga bisa muncul hanya dengan menolehkan kepala sedikit saja.

5 Obat Vertigo yang Dijual Di Apotik Paling Ampuh

  1. Betaserc
    Betaserc termasuk dalam golongan obat antivertigo yang mengandung betahistine dihydrochloride yang apabila dilihat dari struktur kimianya mempunyai kemiripan dengan substansi histamin. Obat vertigo yang dijual di apotik ini memang ditujukan untuk mengobati penyakit seperti vertigo yang biasanya ditandai dengan gejala seperti telinga berdenging, mual, kepala nyeri, serta pusing yang berputar-putar.
  2. Mertigo 6 mg
    Mertigo mengandung Betahistine mesylate yang dapat mengatasi masalah Vertigo. Obat vertigo ini bisa di beli diapotik dengan dosis 1-2 tablet sekali minum, maksimal 3 kali sehari sesudah makan.
  3. Unalium 5 mg.Didalam salah satu obat vertigo yang dijual di apotik ini terkandung Flunarizine yang sangat efektif untuk menghilangkan gejala kelainan pada sirkulasi perifer dan serebral serta gangguan vestibular seperti vertigo.
  4. Stugeron Tablet
    Stugeron merupakan obat yang di dalamnya terkandung zat aktif cinnarizine yang tergolong ke dalam obat pengambat kanal kalisum, dengan cara kerjanya yaitu melebarkan pembuluh darah tanpa mengakibatkan adanya penurunan tekanan darah serta detak jantung. Selain itu Cinnarizine juga bisa memperbaiki sirkulasi darah yang ada pada pembuluh darah yang mengalami penyempitan sehingga dapat mengurangi kekentalan darah. Selain memiliki efek terhadap pembuluh darah, efek lain dari Cinnarizine adalah dapat menghambat reseptor dopamin-2, histamin-1 dan serotonin sehingga sering pula digunakan sebagai obat mual dan muntah, mabuk saat di perjalanan, pusing yang berputar, serta gangguan pada sistem keseimbangan yang lain.
  5. Vastigo
    Obat vertigo yang dijual di apotik selanjutnya adalah vastigo, yang di dalamnya terkandung Betahistine mesylate, yang juga sangat efektif untuk mengatasi gejala vertigo dan juga dapat meringankan sakit kepala yang diakibatkan oleh vertigo.