search-button

Nov 23, 2016

Cara Mengecilkan Betis, Paha dan Lengan

   
Advertisements
Mengecilkan Paha Lengan dan Betis

Apotik Sehat – Bagi Sudah menjadi kodrat manusia bahwa dirinya ingin tampil ganteng, cantik dan menarik. Penampilan yang sempurna akan memberi citra positif serta menarik perhatian. Salah satunya yaitu dengan cara mengecilkan betis, paha dan lengan. Masyarakat purba sekalipun sangat memperhatikan hal ini, dan, tentunya standar kecantikan pada setiap jaman dan waktu tidaklah sama. Kecantikan fisik tak semata terletak pada kesempuraan tampilan wajah. Seluruh bagian tubuh mulai dari kaki, lengan dan perut juga mendapat perhatian khusus agar terlihat menarik.

Salah satu masalah yang sering dianggap mengganggu penampilan adalah memiliki bentuk paha, betis serta lengan yang berotot besar. Umumnya bagi wanita masalah ini menimbulkan rasa tidak percaya diri sehingga mereka mencari cara mengecilkan betis, paha dan lengan agar terlihat lebih menarik. Seiring perkembangan tekhnologi medis masalah tersebut bisa diatasi. Namun tidak semua orang mampu mengakses pengobatan modern, selain biayanya mahal, kandungan kimiawi yang terdapat pada obat sering memberi efek buruk jika dikonsumsi dalam waktu jangka lama.

Penyebab betis besar adalah mulai mengendurnya kulit betis akibat faktor usia dan terlalu banyaknya endapan jaringan lemak pada area betis. Untuk faktor ke dua pola makan sangat memperngaruhi. Terlalu makan yang berlemak serta kurang bergerak menyebabkan penumpukan lemak akut. Berikut ini adalah cara mengecilkan lengan, paha dan betis yang dapat kita lakukan. Prosesnya sangat sederhana, asal kita rutin dan disiplin maka akan berhasil:

Cara Mengecilkan Lengan

  • Hindari makanan terlalu berlemak
  • Lakukan olah raga dengan barbel secara berkala
  • Sebelum tidur coba anda latihan push up sebelum tidur 5 menit setiap hari.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

  • Banyak latihan lari atau jogging setiap pagi atau sore
  • Perbanyaklah minum air putih
  • Lari-larilah di tempat minimal sepuluh menit perhari

Cara mengecilkan betis, paha dan lengan juga bisa memanfaatkan pusat aerobic atau senam yang ada di kota anda. Selain dengan melakukan olah raga sederhana di atas, kita juga harus melakukan diet lemak. Keharusan diet lemak bukan berarti kita harus menghilangkan lemak sama sekali karena lemak pun penting bagi tubuh kita. Lemak adalah kelebihan makanan yang sengaja disimpan dalam tubuh melalui mekanisme tertentu. Lemak berfungsi sebagai penghangat serta cadangan makanan manakala kita kekurangan asupan makanan.

Namun jika penumpukan lemak ini terlalu berlebih maka akan beresiko bagi kesehatan dan kecantikan. Keterlebihan lemak ini karena adanya ketidakseimbangan energi yaitu energy yang masuk ke dalam tubuh berupa makanan  terlalu banyak sementara energi yang keluar dalam bentuk gerak terlalu kurang. Oleh sebab itu kita harus mengatur pola makan sebagai masukan energi serta menambah olah raga sebagai upaya mengeluarkan energi.

Demikianlah cara mengecilkan lengan, paha dan betis yang dapat kita lakukan tanpa rasa khawatir efek samping bahan-bahan kimiawi.