search-button

Dec 2, 2016

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Tepat

   
Advertisements
Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Apotik SehatCara mengecilkan pori-pori memang banyak ragamnya. Wajah adalah salah satu bagian tubuh kita yang sangat penting. Lewat wajah kita menyampaikan pesan dan kesan kepada orang lain. Penilaian pertama yang dilakukan orang lain kepada kita adalah melalui tampilan wajah. Pemuda atau pemudi yang saling mencinta selalu menjaga wajahnya agar terlihat tampan atau cantik. Begitu pula presenter, tokoh, artis yang kesehariannya selalu berhadapan dengan publik selalu menjaga dan merawat tampilan wajah agar tetap sedap dipandang mata. Salah satu masalah yang sering menimpa wajah kita adalah membesarnya pori-pori. Jika hal ini telah menimpa maka kita akan mencari cara mengecilkan pori-pori di wajah.

Pori-pori adalah lubang-lubang kecil pada kulit. Selain sebagai saluran keluarnya keringat dari tubuh, pori-pori berfungsi sebagai alat bernapas bagi kulit. Pori-pori juga sebagai penanda terhadap kualitas kulit. Jika membesar, tentunya kita ingin mengecilkan pori-pori wajah karena hal ini berarti kulit Anda sudah mengalami penuaan. Sekalipun proses penuaan kulit ini berjalan secara alamiah tetapi kita dapat memperlambatnya dengan cara menjaga kesehatan pori-pori. Apalagi bagi Anda yang ingin selalu  menjaga tampilan wajah tetap cantik dan muda menjaga kesehatan pori-pori ini sangat penting.

Majunya industri kecantikan banyak menawarkan cara mudah merawat kesehatan pori-pori. Termasuk produk yang menawarkan cara mengecilkan pori-pori wajah. Namun tidak semua produk kecantikan itu cocok bagi Anda. Campuran bahan kimiawi yang sering ditemukan pada produk kecantikan sering memberi efek buruk pada kulit terutama dalam penggunaan jangka lama. Kulit menjadi tak optimal dan mengalami kerusakan. Bagaimana cara merawat pori-pori tapi tetap memberi rasa aman? Pilihannya adalah menggunakan cara mengecilkan pori-pori secara alami. Selain aman, penggunaan cara-cara alami sangat murah  karena bahan atau obat yang diperlukan banyak tersedia di lingkungan dekat kita. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan pori-pori kulit wajah Anda dengan aman.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

  1. Es Batu
    Anda dapat membuat es batu sendiri di lemari pendingin Anda atau dapat membeli langsung di warung yang menyediakan dengan tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Anda tidak akan sulit mencari salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya olesi wajah anda dengan es batu secara merata. Anda yang tak tahan dinginnya es menusuk kulit bisa membungkus es batu ini dengan kain atau kapas saat digosokan ke kulit. Es batu terlihat sederhana tetapi mampu memberi efek luar biasa untuk pori-pori wajah Anda, yaitu kulit wajah menjadi kencang dan pori-porinya semakin mengecil.
  2. Madu
    Kekuatan madu untuk mengobati berbagai penyakit sudah diakui dunia. Tak hanya telah dibuktikan secara medis klinis ilmiah tapi juga diperkuat informasi teologis. Al-Quran memberi penghargaan khusus pada lebah penghasil madu. Salah satu surat dalam Al-Quran diberi nama An-Nahl yang berarti lebah. Beberapa ayatnya membahas keistimewaan lebah dan madunya ini. Untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda secara alami gunakanlah madu untuk masker wajah Anda secara rutin minimal 2 kali seminggu. Biarkan selama 30 menit setelah itu cuci dengan air dingin. Hasilnya, selain pori-pori wajah mengecil, efek masker wajah dengan madu membuat kulit wajah semakin cerah dan maksimal.
  3. Mentimun
    Seperti halnya penggunaan madu, mentimun juga dapat Anda gunakan sebagai bahan masker wajah agar mendapat pori-pori sehat. Blender dulu mentimun, kemudian racikannya gunakan sebagai masker. Keistimewaan mentimun adalah kemampuannya menyerap racun pada kulit wajah sehingga kulit terasa relax.  Proses penyerapan racun ini menyebabkan kulit wajah Anda terasa dingin saat proses masker mentimun berlangsung. Jika Anda mampu melakukannya dengan disiplin dan rutin maka setelah beberapa minggu kemudian Anda akan merasakan hasilnya. Kulit wajah Anda akan memiliki pori-pori kecil.
  4. Belimbing. Buah belimbing yang memiliki rasa segar mampu mengecilkan pori-pori wajah. Potong buah blimbing dengan irisan kecil-kecil lalu tempelkan pada wajah selama 6 menit. Setelah itu cuci hingga bersih.
  5. Konsumsi Sayuran. Cara terakhir adalah dengan banyak mengonsumsi sayur-sayuran. Banyaknya jajanan yang mengandung banyak lemak membuat kita lupa dan malas mengonsumsi sayur-sayuran. Padahal sayuran sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, dan salah satunya adalah dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda. Untuk kepentingan mengecilkan pori-pori Anda harus mengonsumsi sayuran secara mentah agar kadar gizi yang dikandungnya tidak berkurang.