search-button

Oct 11, 2016

4 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen

   
Advertisements
Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Apotik SehatCara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen sangat diinginkan oleh para wanita. Beberapa perempuan ada yang memandang tidak masalah memiliki bulu kaki. Tetapi pada umumnya perempuan menganggap bulu kaki mengganggu penampilan dan diikuti rasa minder. Beberapa wanita mencabuti bulu kakinya secara paksa hingga menimbulkan iritasi. Cara tersebut percuma dilakukan karena akan tumbuh lagi. Selain itu, bulu kaki adalah sesuatu yang alamiah, ia tumbuh karena pengaruh hormon yang ada dalam tubuh kita. Namun demi sebuah kepercayaan diri dan penampilan, sebagian perempuan memandang perlu untuk menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen.

Perkembangan dunia kedokteran sangat memungkinkan menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen tanpa rasa sakit dengan menggunakan obat dan cream tertentu. Tetapi ragam produk alam pun dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kaki dengan aman dan tidak menimbulkan rasa sakit. Berikut ini adalah langkah menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen dengan menggunakan hasil-hasil alam.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

  1. Madu. Dunia sudah mengenal madu sebagai obat dan campuran aneka minuman dan makanan. Kandungan kimiawi madu terbukti banyak menyembuhkan beragam penyakit seperti anemia, infeksi saluran nafas, TBC, jantung dan gangguan urat syaraf. Madu juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bulu kaki secara alami. Ambilah 4 sendok madu murni dengan dicampur perasan air jeruk lemon kemudian panaskan. Selama proses memanaskan ramuan tersebut harus selalu diaduk terus hingga mengental. Setelah mengental angkat ramuan kemudian tiriskan. Ramuan madu dan jeruk lemon yang sudah dingin oleskan ke bagian kaki yang berbulu biarkan hingga kering. Setelah mengering bilaslah dengan air hingga bersih.
  2. Putih Telur. Menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen dapat dilakukan dengan putih telur. Kandungan putih telur sangat kaya dengan protein, sedikit lemak dan kolesterol. Hal ini sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit dengan banyak larangan makanan lemah berlebih. Putih telur juga bisa berpungsi sebagai perekat pada proses menghilangkan bulu seperti yang dilakukan melalui cara waxing. Anda yang ingin menghilangkan bulu kaki dengan cara aman dapat menggunakan cara ini. Siapkan putih telur dari sebutir telur ditambah 3 sendok gula pasir dan setengah sendok tepung jagung atau maizena. Ketiga bahan tersebut dicampur hingga merata. Hasil campurannya oleskan ke bagian kaki yang berbulu hingga merata. Diamkan selama 2 jam hingga kering. Bulu kaki anda akan lengket dengan bahan campuran putih telur tersebut hingga kering dan sendirinya akan terangkat bersama olesan adonan putih telur yang sudah mengering.  
  3. Kapur Sirih Dan Kunyit. Selain putih telur, kapur sirih dan kunyit pun merupakan ramuan untuk menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen. Dengan mencampur kedua bahan tersebut lalu mengoleskannya pada bulu kaki anda maka bulu-bulu yang tidak kita inginkan akan rontok. Caranya parutlah kunyit hingga halus lalu parutannya campur dengan kapur sirih hingga rata. Campurkan kapur sirih secukupnya saja jangan terlalu banyak karena akan membuat permukaan kulit kaki anda panas. Seluruh campuran kunyit dan kapur sirih dioleskan dan dibiarkan mengering selama beberapa menit lalu bersihkan. Hasilnya, kaki anda mulus tanpa bulu.
  4. Gulali. Gulali adalah makanan yang terdiri dari campuran gula dengan bahan makanan lainnya. Kita bisa dengan mudah membuat gulali sendiri di rumah. Gulali yang dibuat untuk menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen adalah gulali yang terdiri dari campuran gula, madu dan perasan jeruk lemon. Caranya siapkan setengah gelas madu, dua gelas gula pasir dan satu buah jeruk nipis yang diambil air perasannya. Seluruh bahan tersebut diaduk dan didihkan hingga mengental seperti gulali. Setelah mendidih tiriskan beberapa menit agar adonan sedikit mengering. Kaki yang akan dibersihkan bulunya harus dicuci terlebih dahulu dan keringkan dengan kain atau handuk. Oleskan adonan gulali hingga merata pada bagian bulu kaki, keringkan lalu bersihkan. Hasilnya dapat anda lihat sendiri.

Bahan-bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan bulu kaki secara alami akan menghilangkan bulu kaki secara permanen. Bulu kaki anda tidak akan tumbuh lagi. Namun ini tergantung pada jumlah hormonal yang ada pada tubuh anda. Ada sebagian orang yang memiliki kadar hormonal tinggi dalam tubuhnya sehingga mempercepat proses tumbuhnya bulu pada daerah tertentu seperti kaki. Yang perlu diperhatikan bagi orang yang memiliki pertumbuhan bulu lebih cepat adalah jangan mencukur atau mencabut bulu kaki karena akan berpengaruh terhadap pori-pori yakni menjadi terbuka dan iritasi. Kondisi terbukanya pori-pori akan mempercepat proses pertumbuhan bulu. Sehingga hal ini akan menghambat proses untuk menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen.