search-button

Oct 5, 2016

6 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami Dengan Cepat

   
Advertisements
Menghilangkan Selulit (Stretch Mark) Secara Alami

Apotik SehatMenghilangkan selulit secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan tips yang akan kami jelaskan. Selulit adalah gerombolan lemak yang berkerumun pada bagian lengan dan perut. Selulit juga menyebabkan terjadinya pemandangan tidak sedap pada bagian punggung dan paha, yaitu terjadinya garis-garis pecah pada kulit. Penyebab selulit paling banyak ditentukan oleh pertambahan berat badan karena ‘rajin’  makan, malas berolah raga dan memakan makanan yang mengandung kalori berlebih. Jika hal ini telah menimpa Anda, maka harus segera mencari cara menghilangkan selulit.

Dari sisi kesehatan selulit tidak berbahaya. Namun dari sisi penampilan dan kecantikan selulit menjadi sesuatu yang membuat para wanita menjadi minder. Bagi anda yang mempunyai masalah ini akan kami bahas cara menghilangkan selulit secara alami. Disamping harganya murah meriah juga kita dapat mendapatkan beberapa bahan tersebut dari kebun kita atau saudara kita. Selain itu, bahan-bahan yang bersumber dari alam akan meminimalkan efek samping yang tidak diinginkan.

Cara Menghilangkan Selulit (Stretch Mark) Secara Alami

  1. Cuka Apel.
    Cuka apel merupakan pengembangan produksi buah apel yang kian melimpah. Untuk mengoptimalkan pemanfaatan buah apel maka dibuatlah cuka apel. Manfaat cuka apel masih belum diketahui secara umum karena keberadaannya memang masih jarang. Cuka apel bermanfaat untuk kesehatan tubuh sebagai obat tradisional, salah satunya adalah untuk menghilangkan selulit secara alami. Menggunakan cuka apel sebagai penghilang selulit tidaklah sulit. Anda cukup menggunakan cuka apel sebagai obat oles. Setiap menjelang mau tidur oleskanlah cuka apel pada bagian kulit yang terkena selulit. Biarkanlah hingga anda bangun tidur pagi. Sambil mandi, bersihkanlah olesan tersebut.
  2. Wortel.
    Wortel selain bisa menyehatkan mata juga mampu menghilangkan selulit secara alami. Ambil wortel secukupnya kemudian haluskan. Hasilnya campurkan sesendok madu lalu oleskan pada kulit yang berselulit. Diamkan selama dua jam hingga kering lalu bersihkan dengan air. Jika anda teratur menggunakan olesan bahan wortel dan madu ini akan membantu menghilangkan selulit dengan cepat.
  3. Lidah Buaya.
    Tumbuhan yang berbahasa latin aleo vera linn ini memiliki senyawa aktif bernama mannans, asetat, polymannansm, antrakuinon. Zat-zat senyawa yang terkandung pada lidah buaya tersebut terbukti mampu menangkal bakteri. Lidah buaya sudah banyak digunakan untuk mengobati radang, melancarkan peredaran darah, hypertensi, asma, luka bakar dan termasuk menghilangkan selulit secara alami. Penyembuhan selulit dengan menggunakan selulit sangat mudah, kita tinggal mengoleskan lendir lidah buaya pada bagian kulit yang berselulit. Lakukan secara rutin.
  4. Ampas Kopi.
    Anda penyuka kopi hitam berampas jangan membuang ampas kopi begitu saja. Ampas kopi dapat berguna sebagai obat penghilang selulit. Ampas kopi yang paling baik digunakan untuk menyembuhkan selulit adalah ampas kopi yang diseduh tanpa gula. Oleskan ampas kopi pada bagian selulit, lalu diamkan selama 20 menit dan bilaslah dengan air. Pengobatan dengan ampas kopi ini dilakukan secara rutin sampai selulit menghilang.
  5. Minyak Zaitun. Selulit juga dapat dihilangkan dengan cara dipijit menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan C yang berguna untuk kesehatan kulit. Pijatlah kulit yang berselulit dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin. Anda akan melihat hasilnya beberapa hari kemudian. Selulit akan memudar dan menghilang.
  6. Berolah Raga.
    Tubuh dirancang untuk selalu bergerak. Tubuh yang kurang bergerak akan menyebabkan ketidakseimbangan yang menimbulkan beragam penyakit. Evolusi pekerjaan manusia yang sudah digantikan dengan tekhnologi membuat tubuh kita mengalami kurang gerak. Untuk memenuhi kebutuhan gerak ini maka kita harus berolah raga. Tidak harus olah raga keras, kita dapat melakukan olah raga ringan seperti jogging, jalan kaki atau senam sederhana. Jika dilakukan secara teratur olah  raga ringan tersebut dapat membakar lemak dalam tubuh. Hal ini berguna pula untuk menghilangkan selulit secara alami. Penyusutan lemak dalam tubuh karena olah raga akan menghilangkan selulit dengan sendirinya.

Pengobatan alami tersebut dapat membantu menghilangkan selulit dengan meminimalkan biaya karena bahan-bahan yang digunakan tersedia dan mudah didapat. Kita juga dapat menggunakan krim atau gel yang tersedia di toko atau apotik. Namun dari sisi biaya mungkin terlalu mahal. Maka apa salahnya jika kita menggunakan obat-obat alami tersebut untuk menghilangkan selulit secara alami dengan biaya yang murah.