search-button

Oct 7, 2016

5 Obat Rematik dan Asam Urat di Apotik

   
Advertisements
Obat Rematik Di Apotik

Penyakit rematik dan asam urat apabila tidak ditangani dengan serius akan dapat mengganggu aktifitas sehari-hari bahkan bisa mengakibatkan rusaknya ginjal. Untuk itu pemberian obat rematik dan asam urat di apotik dengan cepat saat gejala rematik dan asam urat muncul akan sangat membantu untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit ini. Penyebab penyakit rematik sangat bermacam-macam dan biasanya berkaitan dengan faktor turunan, adanya ganguan imunitas, dan adanya infeksi.

Sebelum membeli obat rematik dan asam urat di apotik, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya. Asam urat merupakan sampah dari hasil metabolisme purin yang diproduksi oleh sel tubuh yang bersumber dari makanan. Apabila produksi asam urat pada tubuh meningkat dan atau pembuangannya menjadi menurun, maka akan mengakibatkan kadar asam urat melampaui daya tampung dari darah.

Kelebihan ini biasanya akan disalurkan ke rongga persendian, yang kemudian akan mengendap dan menjadi kristal asam urat sehingga dapat memicu terjadinya peradangan sendi yang biasa kita kenal dengan arthritis gout. Jika hal tersebut menimpa Anda, maka dapat minta rekomendasi obat rematik dan asam urat di apotik.

Obat rematik dan asam urat di Apotik yang Ampuh

Tindakan awal yang dapat dilakukan dengan tepat adalah cara mengompres bagian tubuh yang terasa sakit dengan menggunakan air es atau dengan meminum obat rematik dan asam urat di apotik yang ampuh seperti di bawah ini.
  1. Fenoprofen
  2. Flurbiprofen
  3. Meclofenamat
  4. Naproxen
  5. Sulindac

Gejala Rematik dan Asam Urat

Gejala rematik dan asam urat bisa diatasi sejak awal  pada saat gejala tersebut baru terasa. Setiap orang bisa dengan mudah mendeteksi gejala rematik dan asam urat dan gejala umum yang terasa adalah rasa nyeri pada bagian persendian, baik itu yang diakibatkan oleh adanya trauma ataupun bukan, kaki akan terasa sangat sakit seperti terkilir, bahkan mudah terserang rasa nyeri dan panas. Gejala umum pada rematik dan asam urat adalah rasa nyeri serta kaku pada bagian sendi yang muncul saat pagi hari ketika baru bangun tidur atau pada awal beristirahat, dan rasa sakit tersebut akan berkurang apabila bagian tubuh yang kaku tersebut digerakkan.

Rasa sakit yang timbul ini disebabkan oleh adanya desakan suatu cairan pada sekitar jaringan yang telah meradang. Sebelum menggunakan obat rematik dan asam urat dari apotik, tindakan awal untuk dapat mengatasinya adalah dengan cara mengompres bagian yang terasa sakit. Selain itu Anda juga dapat melakukan gerakan-gerakan tertentu, untuk dapat mengurangi rasa sakit pada persendian. Khusus untuk yang menderita rematik dan asam urat tinggi bisa dilakukan tindakan preventif dengan mengkonsumsi makan yang baik untuk pencernaan.

Misalnya makanan yang mengandung kadar purin rendah, karena purin yang berlebihan bisa memacu berlebihnya asam urat. Selain itu, olah raga yang teratur dan penerapan pola hidup yang sehat juga sangat di sarankan untuk penderita asam urat. Apabila rematik dan asam urat masih menyerang, Anda bisa meminum obat rematik dan asam urat di apotik untuk mengatasi serangan asam urat tinggi.