search-button

Oct 6, 2016

5 Obat Mata Bintitan Yang Ampuh di Apotik

   
Advertisements

Apotik Sehat – Bintitan pada mata adalah kondisi terbentuknya bintil menyakit yang berbentuk seperti jerawat. Bintitan tumbuh di tepi kelopak mata dan biasanya hanya muncul pada satu sisi mata saja. Bintitan biasanya tidak berbahaya untuk penglihatan penderita. Untuk lokasi tumbuhnya bintit sendiri bisa berada di luar kelopak mata tapi terkadang juga tumbuh didalam kelopak mata. Bintitan diawali dengan gejala mata merah dan berair disertai nyeri pada kelopak mata dan munculnya kotoran mata disekeliling kelopak mata.

Obat mata bintitan di apotik banyak bentuknya mulai dari tetes mata, salep dan tablet. Bintitan sendiri disebabkan oleh bakteri patogen yang menyebabkan bengkak berisi nanah sebagai hasil perlawanan dari tubuh.

Obat Mata Bintitan di Apotik

  1. Cendo Tobroson. Cendo Tobroson merupakan salah satu bentuk obat di apotik dalam bentuk tetes mata. Ada juga Cendo Xitrol yang berbentuk salep yang biasanya dikombinasikan dengan obat tetes mata untuk bintitan Cendo Trobroson. Untuk obat mata bintitan bentuk tetes mata ini cukup teteskan 4 kali sehari.
  2. Polydex Tetes. Polydex tetes mata adalah obat yang cukup mudah dicari di apotek dengan harga sekitar 40 ribu rupiah. Hanya gunakan obat tetes mata untuk bintitan dalam jangka waktu pendek saja karena penggunaan yang berkelanjutan dapat berpengaruh pada mata. Untuk dosis sendiri jangan melebihi 4 tetes tiap harinya untuk menjaga efek samping dari obat tetes mata.
  3. Amoxicillin. Amoxicillin adalah obat golongan antibiotic yang sangat banyak dijual di apotik-apotik beserta turunannya. Amoxicillin untuk mata bintitan digunakan dengan cara diminum atau oral dengan dosis terbatas, maksimal hanya 3 kali sehari. Penggunaan amoxicillin berlebihan dapat berdampak buruk pada kestabilan tubuh karena semua proses perkembangan tubuh diperlambat oleh obat amoxicillin sehingga dapat membunuh bakteri yang ada pada mata bintitan.
  4. Ciprofloxacin. Ciprofloxacin hampir serupa dengan Amoxicillin sebagai antibiotic. Ciprofloxacin biasanya digunakan untuk penyakit infeksi dengan cara mencegah perkembangan bakteri patogen penyebab infeksi. Ciprofloxacin dapat digunakan untuk infeksi slauran pencernaan sampai saluan pernafasan. Obat bintitan Ciprofloxacin akan sangat efektif sebagai obat kulit dan jaringan lunak, tetapi tidak dapat digunakan untuk mengobati flu atau semua jenis infeksi karena virus. Untuk dosis bintitan ringan dapat menggunakan Ciprofloxacin sebesar 250mg selama 3 hari dengan 3 kali sehari.
  5. Occulentum Whale Brand. Occulentum Whale Brand adalah obat berbentuk salep yang sangat ampuh sebagai obat mata bintitan. Obat ini biasanya dapat didapatkan di apotik-apotik cina dengan harga yang sangat murah sekitar 10-20 ribu rupiah. Obat Occulentum Whale Brand penggunaannya cukup dioleskan pada bintitan. Obat bintitan jenis salep ini sangat cepat sekali dalam menyembuhkan bintitan, biasanya penyembuhan menggunakan salep berkisar antara 2 sampai 7 hari sesuai dengan kondisi dan tingkat infeksi bintitan.
Itulah obat mata bintitan yang bisa Anda beli di apotik terdekat. Namun biasanya obat di apotik tersebut mempunyai harga jual yang sedikit berbeda.