search-button

Oct 14, 2016

5 Obat Antibiotik Penghilang Rasa Sakit Di Apotik

   
Advertisements
Antibiotik Penghilang Rasa Sakit

Apotik Sehat – Sakit memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja dan siapa saja bisa merasakan yang namanya sakit. Sakit merupakan anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita untuk mengingatkan kita akan keagunggannya. Kita tak pernah tahu kapan sakit akan menimpa kita, mungkin kita sedang naik sepeda santai pagi-pagi tiba-tiba kita ditabrak oleh motor yang tidak kita kenal. Jika kecelakaan kecil seperti contoh kecil tadi, sering menimpa maka sebaiknya kita berhati-hati dan menyediakan obat antibiotik (penghilang rasa sakit) di rumah kita sebagai bentuk preventif kita.

Abtibiotik merupakan sebuah cara yang dilakukan oleh para medis untuk menghilangkan rasa sakit yang ada pada seseorang dengan mengkonsumsi obat anti biotik bisa menghilangkan rasa sakit yang ada di dalam tubuh manusia. Anda bisa menemukan berbagai macam obat anti biotik di apotik. Namun anda harus berhati hati karena obat anti biotik yang dijual di apotik mungkin akan memberikan efek samping terhadap tubuh anda.

Obat Antibiotik Untuk Menghilangkan Rasa Sakit di Apotik Yang Aman Digunakan

  1. Amoxilin.
    Obat anti biotik yang satu ini sangat berguna sekali dalam menanggulangi berbagai penyakit yang ada pada seseorang terutama yang berkaitan dengan infeksi baik yang berada di telinga, gigi, saluran kemih dan lain-lain. Amoxilin memiliki khasiat yang hampir sama dengan ampicilin.
  2. Penisilin.
    Anti biotik yang satu ini memiliki kegunaan yang sangat luar biasa bagi kesehatan anda obat yang satu ini mampu menghancurkan dinding-dinding bakteri yang ada dalam tubuh manusia. Tetapi ada yang harus kita perhatikan untuk obat penisilin ini memerlukan deteksi dini apakah anak itu mempunyai alergi obat atau tidak. Efek yang bisa timbul dari obat ini adalah demam dan ruam. Dalam pengobatan obat ini perlu berkolaborasi dengan obat anti biotik yang lain.
  3. Sefalusporin.
    Obat di apotik yang satu ini mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan penisilin yang menjadi pembeda dari anti biotik yang satu ini adalah kemampuannya dalam hal menghancurkan bakteri meningitis dan gonorrhea. Obat ini juga mempunyai sensitivitas yang sama dengan penisilin. Maka jika anda mempunyai sensitivitas sama dengan penisilin maka sebaiknya anda menghindarkan dengan obat ini.
  4. Tetrasiklin.
    Obat anti biotik yang satu ini menjadi pilihan yang utama dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan masalah kelamin. Infeksi pada kelaim yang terjadi biasanya diebabkan oleh bakteri chlamydya dan gonorrea. Dua bakteri tersebut menyebabakan  kencing nanah yang terjadi pada manusia. Namun penggunaan obat anti biotik ini sekarang mulai dibatasi karena penggunaan obat ini bisa menyebabkan seseorang menjadi kebal terhadap antibiotik yang lain.
  5. Erythromicyn.
    Obat antibiotik yang satu ini berfungsi sebagai anti biotik yang mempunyai kegunaan dan faedah yang dan kegunaan yang sams dengan penisilin. Namun yang memebedakan dengan penisilin adalah obat ini tidak menyebabkan alergi pada penggunanya.
Memilih anti biotik yang dijual  di apotik yang tepat merupakan hal yang harus kita lakukan sebelum memilih sebuah obat di apotik. Obat yang tepat menghindarkan kita dari berbagai efek samping  yang timbul dari meminum anti biotik.