search-button

Oct 13, 2016

5 Obat Mencret Di Apotik

   
Advertisements
Obat Mencret Di Apotik
VIA : atlheteculture.com

Apotik Sehat - Penyakit mencret biasa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak maupun orang dewasa dan orang tua. Mencret bisa menyerang dengan tiba-tiba dan bisa membuat badan menjadi lemas karena kekurangan cairan akibat dari terus menerus buang air besar. Mencret dapat terjadi karena adanya radang pada pelapis usus yang bisa menyebabkan gerakan dari isi usus jadi tidak normal yang menyebabkan sisa dari pencernaan di dalam usus besar menjadi tidak memiliki waktu untuk dapat diserap airnya.

Gejala mencret yang biasanya ditandai dengan adanya buang air besar hingga beberapa kali sehari yang disertai dengan feses yang encer dan perut terasa mulas dapat segera ditanggulangi dengan meminum obat mencret di apotik sehingga badan tidak akan menjadi lemas akibat kekurangan cairan.

Menanggulangi Mencret dengan 5 Obat Mencret Di Apotik

  1. Entrostop.
    Kandungan attapulgite koloid aktif yang ada di dalam obat mencret di apotik ini merupakan magnesium alumunium silikat alami yang sudah dimurnikan serta diaktifkan dengan cara dipanaskan untuk dapat meningkatkan kemampuan absorpsinya. Attapulgite koloid aktif berupa serbuk yang sangat halus dan mempunyai pH sekitar 7,0 - 9,5. Selain itu attapulgite koloid aktif juga mempunyai daya absorpsi yang digunakan sebagai absorben untuk pengobatan diare. Kandungan pectin pada entrostop merupakan karbohidrat yang di dapatkan dari buah apael atau citus yang sudah dimurnikan, pectin memang biasa digunakan untuk mengobati diare. Attapulgite ataupun pectin bisa mengabsorpsi toksin,bakteri, gas dan virus yang ada di dalam lumen usus.
  2. Racecordil.
    Obat anti mencret yang ideal adalah yang dapat bekerja dengan cepat, tidak menimbulkan konstipasi, memiliki indeks terapeutik tinggi, tidak berdampak buruk pada sistem saraf pusat, dan tidak menimbulkan ketergantungan. Racecordil pertama kali dipasarkan di Perancis pada tahun 1993 telah terbukti memiliki semua syarat ideal dari obat anti mencret. Berdasarkan uji klinis yang dilakukan, telah didapatkan bahwa anti mencret ini dapat memberikan hasil klinis yang baik dan bisa ditoleransi oleh tubuh manusia. Produk ini merupakan anti diare pertama dengan cara kerja mengembalikan keseimbangan pada sistem tubuh untuk dapat mengatur penyebaran air serta elektrolit ke dalam usus. Selain itu, Hidrasec juga mampu menghambat enkephalinase, jadi efek samping yang ditimbulkan sangat minimal.
  3. Loperamide.
    Loperamide adalah golongan opioid yang memiliki cara kerja memperlambat motilitas dari saluran cerna, yaitu dengan mempengaruhi otot sirkuler serta longitudinal usus. Obat mencret ini berhubungan dengan reseptor opioid, jadi diduga efek konstipasinya bisa jadi diakibatkan oleh adanya ikatan loperamid pada reseptor tersebut.
  4. Nifuroxazide.
    Nifuroxazide merupakan senyawa nitrofuran yang mempunyai efek bakterisidal pada Escherichia coli, Streptococcus, Shigella dysenteriae, Staphylococcus serta Pseudomonas aeruginosa. Cara kerja dari Nifuroxazide adalah hanya pada saluran pencernaan.
  5. Dioctahedral smectite.
    Dioctahedral smectite merupakan obat mencret di apotik yang adalah suatu aluminosilikat nonsistemik dengan struktur filitik. Smectite merubah sifat fisik mukus pada lambung dan melawan mukolisis yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu zat ini juga bisa memulihkan integritas mukosa usus.