search-button

Oct 18, 2016

5 Obat Penurun Kolesterol di Apotik

   
Advertisements
Obat Penurun Kolesterol di Apotik

Apotik Sehat - Dewasa ini, telah banyak fenomena orang yang meninggal akibat dari gaya hidup mereka yang salah. Gaya hidup dalam hal ini adalah cara makan mereka. Mereka tidak begitu memperhatikan pola makan mereka sehingga mereka rentan terkena penyakit, terutama penyakit kolesterol.

Kolesterol sebenarnya adalah zat yang sangat penting bagi tubuh manusia. Zat itu termasuk lemak yang diproduksi oleh hati yang biasa disebut dengan lipid. Lipid dapat juga berasal dari asupan makanan yang kita makan setiap hari. Kadar lipid atau kolesterol yang berlebihan sangat berbahaya bagi tubuh manusia.
Kadar lipid atau kolesterol yang sangat tinggi disebut dengan hiperlipidemia. Meskipun kadar kolestrol yang berlebihan tidak menimbulkan gejala apapun, namun lama kelamaan dapat juga membahayakan tubuh manusia, terutama bagi kesehatan tubuh mereka.

Kelostrol juga dibagi menjadi dua macam, yaitu kolestrol jahat (LDL) dan kolestrol baik (HDL). HDL bertugas mengangkat kolesterol dari sel-sel yang kemudian kembali lagi ke hati, kemudian di dalam hati kolestrol akan dihancurkan dan kemudian akan dikeluarkan bersamaan dengan kotoran.

Sedangkan LDL merupakan kebalikan dari HDL yaitu mengangkut kolesterol dari hati menuju sel-sel yang membutuhkan. Sehinnga apabila kolesterol melebihi kadar yang diperlukan maka akan menempel pada dinding-dinding arteri dan akan menyebabkan berbagai jenis penyakit. Nah, untuk Anda yang saat ini sedang kebingungan mencari obat di apotik untuk menurunkan kolesterol. Berikut kami bagikan 5 obat penurun kolesterol di apotik yang bisa Anda beli.

  1. Statin. Statin adalah salah satu obat penurun kolesterol yang berguna untuk memblokir enzim yang diproduksi oleh hati yang tugasnya memproduksi kolesterol. Namun, obat ini membuat seseorang menjadi ketergantungan karena obat ini harus dikonsumsi seumur hidup. Jika konsumsi obat ini dihentikan, maka kadar kolesterol dalam tubuh seseorang akan kembali naik bahkan dapat memicu datangnya penyakit lain seperti serangan jantung.
  2. Aspirin. Aspirin ini hanya dapat dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai kadar trigleserida yang tinggi. Dan seseorang yang berumur dibawah 16 tahun dilarang untuk mengkonsumsi obat ini, sedangkan pemakaian obat ini dalam dosis rendah dapat menyebabkan penggumpalan darah.
  3. Niacin. Niacin merupakan obat penurun kolesterol yang banyak ditemukan dalam vitamin B dalam makanan dan suplemen dalam multivitamin. Dan niacin ini juga mapu menurunkan kadar trigleselia dan dapat meningkatkan kadar HDL. Biasanya obat ini diberikan kepada seseorang yang mempunyai kadar kolesterol yang cukup tinggi.
  4. Deep Sea Fish Oil Softgel. Yang satu ini terbuat dari ikan salmon dalam norwegia yang bebas polusi dan materi terkontaminasi dan obat ini merupakan obat herbal. Obat ini dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuh Anda dengan aman dan tidak akan menimbulkan efek samping.
  5. Jelly Gamat Gold-G. Merupakan obat penurun kolesterol herbal yang terbuat dari teripang emas yang diolah secara higienis dan tidak menimbulkan efek samping dan juga dibuat seperti jus.
Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai obat penurun kolesterol di apotik.