search-button

Oct 22, 2016

5 Obat Penurun Panas Dewasa di Apotik

   
Advertisements
Obat Penurun Panas Dewasa di Apotik

Apotik Sehat - Ketika suhu tubuh tinggi (panas), kebanyakan orang dewasa akan berpikir bagaimana cara untuk dapat menurunkannya dengan cepat termasuk dengan mencari dan meminum obat penurun panas dewasa di apotik. Hal ini karena ketidaknyamanan dan rasa takut akan demam itu sendiri. Pada dasarnya demam bukanlah suatu penyakit yang berdiri sendiri, tetapi merupakan gejala dari suatu penyakit yang mendasarinya, paling sering sebagai akibat dari infeksi, campak, influenza, demam berdarah dan yang lainnya.

Para ahli percaya bahwa demam merupakan cara alami tubuh dalam melawan infeksi, yang dimana ketika suhu tubuh tinggi akan menyebabkan virus, bakteri ataupun yang lainnya akan menjadi tidak tahan bahkan bisa melemahkan dimana sel-sel dan komponen pertahanan tubuh menjadi bekerja lebih keras ketika suhu tubuh di atas normal, sehingga infeksi akan dapat lebih mudah dikalahkan oleh kekuatan tubuh kita secara alami.

Obat Penurun Panas Untuk Dewasa Yang Tersedia di Apotik

  1. Panadol Base.
    Panadol base adalah obat penurun panas dewasa di apotik yang dapat mengurangi demam yang menyertai flu dan demam yang diakibatkan setelah vaksinasi. Selain itu panadol base ini juga dapat digunakan sebagai pereda nyeri yang tepat bagi orang-orang dengan perut yang sensitif seperti penderita maag dan gangguan perut lainnya.
  2. Parasetamol.
    Parasetamol pada dasarnya diindikasikan untuk obat penurun panas yang dikarenakan oleh infeksi atau hal-hal lainnya. Akan tetapi parasetamol juga dapat digunakan untuk meringankan nyeri seperti sakit kepala dan sakit gigi dengan tingkat rendah dan  menengah. Phenacetin parasetamol adalah senyawa aktif yang tidak memiliki sifat-sifat karsinogenik yang menyebabkan kanker, sehingga sangat aman untuk digunakan.
  3. Sanmol. Sanmol adalah produk yang mengandung parasetamol, sehingga efektif untuk mengatasi masalah demam, sakit kepala dan nyeri akibat sakit gigi. Parasetamol adalah zat obat analgesik dan juga antipiretik. Kandungan parasetamol di dalam Sanmol terbukti menjadi obat mujarab untuk mengurangi panas pada orang dewasa maupun anak-anak.
  4. Ibuprofen.
    Ibuprofen berkhasiat untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi panas, tapi ibuprofen tidak berkhasiat sebagai anti-inflamasi. Jangan mengambil obat-obatan yang mengandung ibuprofen jika Anda memiliki riwayat penyakit maag, asma, darah tinggi, ginjal dan jantung. Demikian pula, jangan mengkonsumsi ibuprofen apabila Anda memiliki alergi terhadap aspirin.
  5. Bodrex Demam.
    Dalam setiap tablet Bodrex demam mengandung parasetamol dan Kofein. Isi dari parasetamol yang bekerja sebagai analgesik sangat efektif untuk menghilangkan sakit kepala dan sakit gigi. Kandungan parasetamol pada obat penurun panas dewasa di apotek ini juga dapat bekerja sebagai antipiretik untuk mengurangi demam.

Itulah beberapa obat penurun panas dewasa di apotik yang bisa Anda pilih untuk meredakan demam yang Anda alami, namun untuk dapat mempercepat proses penyembuhan.