search-button

Oct 16, 2016

5 Obat Sakit Perut Di Apotik

   
Advertisements
Obat Sakit Perut Di Apotik
VIA : atlheteculture.com

Apotik Sehat - Semua orang tentu pernah mengalami yang namanya sakit perut, akan tetapi ada beberapa jenis sakit perut yang merupakan gejala dari penyakit lainnya yang lebih berbahaya. Untuk itu, kita harus dapat mengenali gejala sakit perut untuk dapat mengetahui penyebabnya dan melakukan pengobatan dengan cepat dengan menggunakan obat sakit perut yang tepat.

Sakit yang terjadi pada bagian abdomen dapat menimbulkan kram perut maupun sakit perut biasa, kondisi ini biasanya hanya berlangsung sementara serta tidak berbahaya, jadi bisa dapat segera diobati dengan meminum obat sakit perut di apotik.Namun, apabila sakit perut yang terjadi dengan tiba-tiba dan hanya berpusat pada satu titik tertentu, bisa jadi merupakan pertanda dari penyakit yang lebih serius, untuk itu segeralah menghubungi dokter apabila hal ini terjadi.

5 Obat Sakit Perut Di Apotik Akibat kembung

  1. Cisapride.
    Cisapride merupakan obat yang dapat meningkatkan pergerakan ataupun kontraksi pada lambung dan juga usus. Obat sakit perut di apotik ini biasa digunakan untuk mengobati sakit perut dengan gejala seperti kembung yang di akibatkan oleh kembalinya asam lambung ke dalam esophagus.
  2. Dimethicone.
    Dimethicone adalah obat antifoaming yang biasa digunakan untuk mengurangi rasa kembung pada perut dan ketidak nyamanan serta sakit yang disebabkan oleh adanya gasyang berlebihan di saluran cerna dan usus. Cara kerja dari obat ini adalah menurunkan tegangan pada permukaan gas sehingga buih yang ada di dalam pencernaan dapat membentuk gelembung yang besar, sehingga akan mudah untuk dikeluarkan oleh tubuh.
  3. Metoclopramide.
    Metoclopramide adalah benzamida tersubstitusi yang dapat merangsang motilitas pada saluran pencernaan makanan tanpa harus mempengaruhi sekresi dari lambung, empedu maupun pankreas. Metoclopramide memiliki aktivitas parasimpatomimetik dan memiliki sifat antagonis reseptor dopamin yang memiliki efek langsung pada kemoreseptor trigger zone.
  4. Domperidone. Domperidone adalah antagonis dopamine yang memiliki sistem kerja antiemetik prokinetik dan tidak menembus aliran darah, sehingga reaksi ekstrapiramidial dari memonum obat ini jarang sekali terjadi. Pemberian domperidone dapat menambah kontraksi antral dan duodenum menjadi lebih lama, dan dapat meningkatkan pengosongan lambung aerta tekanan di esofagus sprinkter.
  5. Mesalazine.
    Mesalazine biasa digunakan untuk mengurangi adanya pembengkakan di radang usus besar, sehingga dapat mengurangi gejala yang disebabkan oleh penyakit.
Itulah beberapa rekomendasi obat sakit perut di Apotik untuk yang mempunyai masalah perut kembung.