search-button

Oct 20, 2016

5 Obat Sesak Nafas di Apotik

   
Advertisements
Obat Sesak nafas Di Apotik

Apotik Sehat - Sesak nafas atau yang biasanya disebut juga dengan asma adalah sebuah kejadian dimana terjadinya penyempitan pada saluran pernafasan, sehingga membuat orang yang mengalami gangguan asma merasa sulit untuk bernafas. Penyempitan pada saluran pernafasan ini sifatnya hanya sementara, namun jika kita tidak segera mengambil sebuah tindakan, maka bisa menyebabkan sesuatu hal yang cukup fatal.

Sering kali penyakit asma atau sesak nafas ini menyerang anak-anak yang mempunyai potensi mengganggu perkembangan pada anak-anak. Sebenarnya jika mau mengobati asma secara sederhana dengan cara tradisional bisa, namun hasilnya juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun jika Anda kurang tlaten dengan menggunakan obat tradisional, Anda bisa membeli obat di apotik  terdekat dengan tampat tinggal Anda.

Jika saat ini Anda atau saudara Anda sedang kebingungan untuk mencari nama obat sesak nafas di apotik, berikut kami sajikan untuk daftarnya. Langsung saja Anda simak dibawah ini.

  1. Kortiko steroid.
    Kortiko steroid adalah salah satu obat sesak nafas atau asma yang mempunyai fungsi sebagai penghalang respon peradangan saat terjadinya gangguan asma. Jika Anda mengkonsumsi obat yang satu ini maka dipastikan akan mengurangi terjadinya serangan sesak nafas atau asma. Anda bisa membeli obat ini di apotik terdekat.
  2. Antikolinergik.
    Obata sesak nafas yang satu ini mempunyai fungsi untuk menghalangi kontaksi otot saat terjadinya penyempitan dalam saluran pernafasan. Selain itu, Antikolinergik ini juga mampu bekerja untuk memperlebar saluran pernafasan. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa menemukanya pada apotik-apotik terdekat.
  3. Agonis reseptor beta adrenergik.
    Adalah salah satu obat sesak nafas yang terbaik. Obat ini mempunyai fungsi untuk mengurangi serangan akibat dari aktivitas fisik. Obat ini mempunyai efek merangsang pelebaran saluran pernafasan dengan sangat cepat, namun untuk efek yang ditimbulkannya baru terasa sekitar 4 hingga 6 jam.
  4. Golongan Theophylline.
    Golongan Theophylline merupakan salah satu obat sesak nafas atau asma yang mempunyai banyak jenis seperti tablet, sirup dan juga kapsul. Obat ini biasanya digunakan untuk penderita serangan asma atau sesak nafas berat.
  5. Cromolin dan Nedocromil.
    Obat ini ini digunakan untuk mencegah bukan menghilangkan serangan gangguan dalam saluran pernafasan. Obat ini mempunyai harga yang lumayan mahal, namun juga tergolong aman. Jika Anda memilih obat yang satu ini, Anda sebaiknya mengkonsumsinya secara teratur agar efeknya semakin terasa.
Semua obat sesak nafas diatas mempunyai fungsi serta dosis yang berbeda-beda, pilih salah satu yang cocok untuk Anda. Semoga refrensi obat sesak nafas di apotik yang kami kupaskan bermanfaat untuk Anda yang sedang membutuhkan. Jika Anda tidak keberata, share juga artikel ini untuk mereka yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih.