search-button

Sep 26, 2016

5 Obat Alergi Kulit di Apotik

   
Advertisements
Obat Alergi Kulit di Apotik

Apotik Sehat - Dalam dunia medis Alergi biasa disebut juga dengan tipe 1 hipersensitivitas yang merupakan gangguan di dalam tubuh sehingga dapat membuat seseorang terkena hipersensitif dalam Imunologi pada beberapa jenis bahan yang antigenik, dimana secara umum tubuh akan mengalami reaksi yang berlebihan pada benda asing atau benda yang berbahaya. Alergi juga dapat bersumber dari beberapa jenis makanan. Kadang-kadang, seseorang yang memakan jenis makanan akan mengalami gejala alergi seperti gatal, ruam pada kulit dan bintik-bintik merah pada kulit.

Selain itu, gejala lain yang dapat mempengaruhi sering batuk, jantung berdebar cepat dan terasa sesak napas. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan baik secra alami maupun medis, namun untuk hasil yang lebih cepat, pasien bisa menggunakan obat alergi kulit di Apotik untuk mengatasinya.

Jenis Obat Alergi Kulit di Apotik


  1. Loratadin. Loratadin merupakan salah satu senyawa dari obat alergi kulit di apotik yang dapat menghambat produksi histamin zat di tubuh kita. Oleh karena itu, obat ini sudah dikenal sebagai antihistamin. Loratadine digunakan sebagai obat anti alergi. Loratadin tersedia dalam dua bentuk, yaitu sirup dan tablet juga, sehingga Loratadine dapat dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.
  2. Hydrocortison. Hidrokortison asetat merupakan anti alergi dan antipruritus pada penyakit kulit. Dalam setiap gram krim mengandung hidrokortison asetat hidrokortison setara 28 mg 25 mg yang dapat menekan peradangan pada kulit yang bukan dikarenakan oleh infeksi seperti eksim dan alergi kulit seperti: atropik dermatitis, dermatitis kontak, dermatitis alergik, pruritus dan neuro anogenital infeksi kulit.
  3. Deksametason Harsen. Deksametason adalah obat inflamasi Harsen dan juga obat anti alergi yang sangat kuat. Sebagai perbandingan Dexamethasone 0,75 mg setara dengan obat: 25 mg Cortisone, hidrokortison 20 mg, 5 mg prednisone, prednisolon 5 mg. Dexamethasone Harsen praktis dan tidak memiliki aktivitas kortikoid mineral dari Cortisone. Obat ini digunakan sebagai anti-inflamasi terutama untuk pengobatan glukokortikoid rheumatik penyakit lainnya seperti kolagen dan arthritis, dermatitis alergi serta penyakit kulit lainnya, penyakit inflamasi pada waktu dan kondisi lain di mana terapi glucocortcoid lebih berguna untuk limfoma tertentu dan penyakit leukemia dan peradangan dalam jaringan lunak dan hemolytica.
  4. Alleron. Dalam setiap tablet Alleron mengandung Chlorpeniramini maleas (CTM) 4 mg yang dapat mengatasi rhinitis alergi, konjungtivitas alergi, urtikaria (gatal-gatal, Buran), gatal-gatal karena gigitan serangga, eksim alergi dan alergi dermatitis.
  5. Zensoderm Cream. Zensoderm Cream merupakan obat alergi kulit di apotik yang berfungsi sebagai dermatosis inflamasi dengan komplikasi infeksi sekunder responsif terhadap terapi kortikosteroid dan peka terhadap Gentamisin, gunakan obat ini 2 sampai 3 kali sehari ketika Anda mengalami alergi pada kulit.
Rekomendasi: