search-button

Oct 4, 2016

5 Obat Asthma Di Apotik

   
Advertisements
Obat Asthma Yang Dijual Di Apotik

Apotik Sehat - Penyakit asma bisa sangat berbahaya bagi para penderitanya apalagi bila asma yang diderita sudah cukup parah, bila tidak segera ditolong bisa mengakibatkan kematian. Salah satu cara mengobati asma adalah dengan berobat ke dokter, melakukan pengobatan secara menyeluruh yang dianjurkan oleh dokter. Dalam beberapa kasus, dokter akan memberikan resep obat asma yang berfungsi untuk membantu meredakan asma disaat kambuh dan meredakan rasa sakitnya. Obat asma tersebut bisa Anda tebus di apotik terdekat. Dan inilah obat asthma di apotik yang biasanya diresepkan oleh dokter dan ditebus oleh para penderita penyakit asma.

Obat Astma Yang Dijual


  1. Aerobid Aerosol inhaler. Merupakan sejenis obat yang berfungsi untuk mengatasi penyakit asma, obat ini memang tidak akan membantu menghentikan serangan asma ketika pertama kali serangan datang, akan tetapi obat ini merupakan corticosteroid yang bekerja untuk menghilangkan reaksi inflamasi yang terjadi karena reaksi alergi maupun iritasi dengan udara yang ada di sekitarnya, namun tidak semua penderita asma disarankan untuk menggunakan obat ini terutama yang memiliki alergi obat generik ini. Gunakan obat ini apabila dokter Anda menyarankannya, dan jangan lupa untuk melihat labelnya dengan baik sehingga Anda mengetahui berapa dosis yang dibutuhkan.
  2. Alvesco. Merupakan salah satu obat generik yang berperan dengan baik untuk mencegah serangan asma pada orang dewasa maupun anak-anak, setidaknya yang sudah berusia 12 tahun. Bila digunakan dengan baik dan sesuai dosis, obat ini akan membantu mencegah dan mengontrol gejala penyakit asma sehingga risiko serangan asma bisa dikurangi. Obat ini memang tidak bekerja cepat untuk mengatasi serangan asma, maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan inhaler terbaik sebagai obat serangan asma.
  3. Atrovent. Dari lima obat asthma di apotik, ini bekerja dengan baik untuk merileksasi otot-otot di dalam tubuh sehingga udara bisa bergerak ke paru-paru dengan baik. Sebelum minum obat ini, pastikanlah jika Anda sudah berkonsultasi dengan dokter karena obat ini bisa memicu komplikasi bagi mereka yang memiliki alaergi pada atropine maupun ipratropium. Pastikan jangan memberikan obat ini pada anak-anak tanpa arahan langsung dari dokter.
  4. Azmacort. Merupakan streroid yang akan membantu mencegah inflamasi terjadi di dalam tubuh, obat ini juga digunakan untuk membantu mencegah serangan asma, namun tidak efektif untuk mengatasi serangan asma yang sedang terjadi, maka dari itu, selalu siapkan obat lain atau inhaler disaat serangan asma datang karena minum obat ini tidak akan banyak membantu mengatasi serangan asma. Jangan lupa untuk menghubungi dokter Anda apabila gejala asma Anda tidak hilang setelah Anda minum obat ini selama 2 minggu.
  5. Breo Ellipta. Merupakan obat yang dibuat dari kombinasi fluticasone dengan vilanterol, fluticasone merupakan steroid yang membantu menjaga tubuh dari inflamasi sedangkan vilanterol bekerja dengan baik untuk merileksasi otot sehingga udara bisa masuk dengan baik ke paru-paru dan penderita asma bisa bernapas dengan cukup baik.

Obat asthma di apotik tersebut biasanya banyak digunakan oleh para penderita penyakit asma, terutama oleh mereka yang sudah lama menderita penyakit asma dan telah mendapatkan resep obat yang tepat dari dokternya. Hal yang paling penting ketika ingin membeli obat adalah memahami dengan baik penyakitnya dan hanya dokterlah yang bisa melakukannya, mendiagnosa dan memberikan resep, jadi alangkah baiknya bila Anda pergi ke dokter terlebih dahulu sebelum ke apotik untuk membeli obat.