search-button

Oct 4, 2016

5 Obat Bronkitis Di Apotik yang Disarankan

   
Advertisements
Obat Bronkitis Yang Tersedia Di Apotik

Apotik Sehat - Bronkitis merupakan suatu peradangan yang terjadi tepat pada cabang tenggorokan, yakni saluran udara yang berjalan menuju ke paru-paru. Penyakit bronchitis biasanya bersifat ringan dan secara bertahap akan sembuh dengan sempurna, namun sayangnya penyakit ini bisa menjadi penyakit yang cukup berbahaya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit paru-paru, jantung dan yang sudah berusia lanjut. Bronkitis infeksiosa disebabkan oleh bakteri, virus dan juga organisme yang tampak menyerupai seperti bakteri.

Serangan penyakit ini bisa terjadi berulang-ulang pada penderita penyakit saluran pernapasan menahun, penderita penyakit paru-paru dan perokok aktif. Gejala bronchitis itu sangat beragam, seperti sesak napas ketika melakukan aktivitas ringan atau berolahraga, batuk berdahak dan masih banyak lagi.

Obat Bronkitis Yang Tersedia Di Apotik


  1. Amoxil. Merupakan obat antibiotic yang efektif untuk melawan bakteri, obat yang satu ini biasa digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi bakteri, seperti penyakit tonsillitis, pneumonia, bronchitis dan masih banyak lagi. Amoxil biasanya dikonsumsi bersamaan dengan obat antibiotic lainnya untuk mempercepat proses pengobatan pada beberapa penyakit. Amoxil merupakan obat generik yang lebih dikenal dengan nama amoxicillin.
  2. Augmentin. Tidak berbeda jauh dengan amoxicillin, obat ini juga termasuk obat antibiotic yang didalmnya terdiri dari kombinasi amoxicillin dan clavulanate potassium. Obat generik ini tidak hanya efektif untuk mengobati bronchitis saja namun juga bisa membantu mengatasi sinusitis, pneumonia, infeksi pada kulit dan lain-lain.
  3. Avelox. Kandungan bahan-bahan di dalam obat bronchitis di apotik ini mampu membantu mengatasi bakteri yang ada di dalam tubuh, bekerja dengan baik untuk mengatasi bakteri. Obat ini juga mampu mengatasi infeksi bakteri di kulit, sinusitis dan masih banyak lagi.
  4. Azithormycin Dose Pack. Minum obat untuk mengatasi penyakit merupakan cara pertama yang biasa dipikirkan oleh banyak orang dan jika Anda mengalami reaksi tidak nyaman karena bronchitis maka Anda bisa minum obat ini yang mana merupakan obat antibiotic yang bekerja dengan baik memerangi bakteri, obat ini memang efektif untuk membantu mengatasi bronchitis, namun sayangnya tidak semua orang boleh minum obat ini, terutama mereka yang memiliki masalah pada hati, alergi dan penyakit kuning karena akan memicu komplikasi yang cukup berat, maka dari itu, pastikan untuk menghubungi dokter terlebih dahulu sebelum minum obat.
  5. Bactrim. Obat ini hasil kombinasi dari sulfamethoxazole dan trimethoprim yang mana keduanya baik untuk mengatasi infeksi akibat dari bakteri. Bactrim akan membantu mengatasi berbagai keluhan penyakit Anda, seperti bronchitis, diare, infeksi pada telinga, pneumonia dan lain sebagainya. Alangkah baiknya jika Anda tidak minum obat ini apabila Anda memiliki masalah pada ginjal dan hati atau anemia karena bisa memicu gejala efek samping yang cukup serius.

Ada banyak sekali obat-obatan yang mampu membantu mengatasi bronchitis, seperti obat bronkitis di apotik yang sudah disampaikan sebelumnya, akan tetapi ketika Anda sakit jangan langsung minum obat, hal utama yang harus Anda lakukan adalah berobat ke dokter secara langsung atau tidak langsung dengan cara menghubungi dokter keluarga Anda, Anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan jalan keluar mengenai pengobatan penyakit ini, minum obat memang efektif untuk mengatasi penyakit namun bisa berbahaya apabila Anda termasuk tipe orang yang memiliki alergi pada obat-obatan, alergi obat bisa memicu efek samping yang cukup serius.