search-button

Nov 5, 2016

5 Obat Disentri Di Apotik yang Terbaik

   
Advertisements
Nama Obat Disentri Di Apotik


Apotik Sehat - Disentri merupakan radang usus yang kemudian menimbulkan gejala yang lebih luas, tinja yang dikeluarkan tampak berlendir dan bercampur darah. Ada beberapa gejala disentri yang harus Anda waspadai, diantaranya selalu buang air besar dengan feses atau tinja yang mengeluarkan darah, diare yang encer dengan volume yang sedikit, buang air besar disertai dengan tinja yang telah bercampur dengan lendir, merasakan rasa nyeri saat buang air besar.

Disentri disebabkan oleh bakteri atau amuba, ada bakteri Shigella, Escherichia coli enteroinvasif, Campylobacter jejuni, Salmonella, sedangkan untuk golongan amuba, disentri disebabkan oleh Entamoeba hystolitica. Tidak perlu khawatir menghadapi disentri karena ada obat disentri di apotik yang cukup ampuh dan membantu mengatasi disentri dengan optimal.

Nama Obat Disentri yang tersedia Di Apotik


  1. Diloxanide. Merupakan obat anti-protozoa yang mampu membantu mengatasi penyakit disentri dengan cukup baik, banyak orang yang minum obat generik ini disaat mengalami rasa tidak nyaman karena disentri dan akan merasa lebih baik setelahnya. Obat ini bisa Anda tebus segera di apotik setelah mendapatkan persetujuan dari dokter karena untuk beberapa orang ada saja yang memiliki alergi pada obat, baik pada turunannya maupun obat itu sendiri.
  2. Metronidazole. Salah satu obat generik yang dinilai mampu membantu mengobati penyakit disentri. Merupakan jenis obat yang memiliki zat aktif yang sangat efektif untuk memerangi bakteri dan infeksi lainnya. Pemberian dosis dan resep yang tepat hanya bisa dilakukan oleh dokter, Anda tidak bisa sembarangan minum obat ini jika tanpa resep dokter.
  3. Paracetamol. Obat disentri di apotik ini mungkin terdengar cukup familiar dengan telinga Anda, mengapa demikian? karena obat ini sudah seringkali diminum baik oleh anak-anak maupun orang dewasa untuk mengatasi demam, namun siapa yang menangkan jika paracetamol juga mampu mengatasi disentri, sakit kepala, dan lain sebagainya. Minum obat analgesik ini dengan dosis yang tepat agar disentri Anda segera sembuh dan Anda pun bisa melakukan kegiatan dengan baik kembali.
  4. Paromomycin Sulfate. Merupakan aminoglycoside antibiotic yang memiliki kandungan tertentu yang mampu mengatasi infeksi yang menjadi penyebab utama mengapa Anda harus mengalami penyakit disentri saat ini. Obat ini mungkin tidak terdengar familiar seperti paracetamol namun efek obatnya tidak kalah baik dan ampuh dari obat tersebut.
  5. Secnidazole. Satu lagi obat yang dipercaya mampu mengatasi penyakit disentri, karena obat ini mengandung zat tertentu yang mampu mengatasi infeksi penyebab utama dari penyakit disentri. Sebelum minum obat ini, ikuti dengan baik takaran dosis yang tertera dilebel dan minum sesuai dosis selama Anda sakit disentri. Namun bila sakit belum juga sembuh, langsung periksakan kembali kondisi tubuh Anda ke dokter untuk perawatan yang jauh lebih intensif.

Sudah menjadi hal yang sangat wajar jika seseorang datang ke dokter atau rumah sakit untuk berobat karena disanalah kita bisa mendapatkan perawatan atau pengobatan yang tepat termasuk mengobati penyakit disentri yang sangat mengganggu aktivitas Anda ini. Dan ketika dokter sudah memberikan resep obat disentrinya, Anda bisa segera menembus obat tersebut di apotik, dari sekian banyaknya jenis obat disentri, obat disentri di apotik inilah yang terbiasa diresepkan oleh dokter tentunya dengan memerhatikan keluhan dan riwayat penyakit atau alergi pasien. Selain minum obat disentri yang manjur, pastikanlah jika Anda juga makan dengan baik dan istirahat secukupnya agar proses penyembuhan sakit disentri berjalan dengan cepat dan maksimal.