search-button

Oct 29, 2016

5 Obat Penambah Darah di Apotik

   
Advertisements
Obat Penambah Darah di Apotik

Apotik Sehat - Kurang darah atau sering disebut Anemia adalah suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah menurun dalam darah dan ini sangat berbahaya dan biasanya ditandai dengan tubuh terasa lemah, pucat dan lemas. Hal ini tentu sangat mengganggu kegiatan kita setiap hari. Dalam tubuh manusia ada banyak sel darah merah yang dapat mencapai jutaan sel, di dalam sel-sel darah merah yang juga berisi hemoglobin yang membuat darah merah dan memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk membawa oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuh.

Seorang wanita lebih berisiko untuk menderita anemia, karena menstruasi yang terjadi secara teratur setiap bulannya, oleh karena itu wanita disarankan untuk mengkonsumsi suplamen atau obat penambah darah di apotik yang mengandung zat besi tinggi, banyak berolahraga dan tidur cukup.

Suplamen atau Obat Penambah Darah di Apotik


  1. Sakatonik Liver. Sakatonik Liver adalah obat penambah darah di apotik yang berisi segala macam vitamin dan mineral yang diperlukan dalam pembentukan sel darah merah, besi, vitamin B12 serta asam folat. Sakatonik Liver aman bila Anda konsumsi dalam jangka waktu yang lama karena terbuat dari bahan alami. Selain kapsul, Sakatonik Liver juga ternyata tersedia dalam bentuk sirup yang kaya vitamin C untuk memaksimalkan penyerapan zat besi dan asam folat dalam tubuh.
  2. Tonikum Bayer. Tonikum Bayera dalah tonik multivitamin yang mengandung zat besi, mangan, seng, kalsium, Vitamin B dan Vitamin C, yang memainkan peran penting pada pembentukan sel darah merah manusia.
  3. Hufabion. Hufabion adalah obat penambah darah yang sangat baik digunakan oleh wanita hamil untuk mencegah anemia. Anemia pada ibu hamil bisa menyebabkan terjadinya pendaharan selama persalinan dan bisa juga mrnghambat pertumbuhan bayi. selain itu obat penambah darah ini juga baik digunakan oleh ibu menyusui, agar ASI dapat tetap lancar serta digunakan oleh wanita haid sebagai tindakan pencegahan.
  4. Sangobion. Kandungan Fe glukonat, mangan sulfat, tembaga sulfat, vitamin C, asam folat, vitamin B12, dan sorbitol dalam Sangobion sangat berguna untuk mengatasi Anemia yang disebabkan oleh defisiensi zat besi serta mineral lain yang berhubungan dengan pembentukan sel-sel darah.
  5. Livron B. Plex. Livron B. Plex merupakan kombinasi Vitamin B kompleks, hati, zat besi yang berbentuk tablet berlapis gula. Selain vitamin B kompleks, tablet berlapis gula ini juga mengandung vitamin C sebagai suatu senyawa asam yang dapat membuat penyerapan besi menjadi meningakat. Hal inilah yang menyebabkan kombinasi ini tidak hanya sangat efektif untuk penderita anemia hiperkronik, akan tetapi juga sangat berguna untuk penderita anemia hypochromic.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan menjaga jumlah dari sel darah merah dalam tubuh tetap dalam keadaan stabil misalnya dengan mengkonsumsi obat penambah darah di apotik. Karena, sepertu yang kita tahu apabila sel-sel darah merah yang mengandung oksigen sangat diperlukan oleh tubuh kita, jadi apabila jumlah sel darah merah berkurang, maka tubuh kta akan rentan terhadap kekurangan oksigen, dan hal ini tentu saja dapat berakibat fatal. Namun, obat darah terbaik adalah dengan benar-benar adanya kesadaran diri untuk dapat terus menjaga kesehatan tubuh.
Rekomendasi: