search-button

Nov 2, 2016

5 Obat Penambah Trombosit Darah di Apotik

   
Advertisements
Obat Penambah Trombosit Darah di Apotik

Apotik Sehat - Trombosit merupakan bagian darah yang berperan dalam proses pembekuan darah, bentuk dari trombosit tidak beraturan, tidak mempunyai inti sel , dan berukuran kecil. Fungsi utama dari Trombosit adalah untuk membekukan darah sehingga tidak banyak darah yang terbuang percuma saat terjadi pendarahan.

Tanda-tanda umum yang menunjukkan trombosit sedang anjlok adalah apabila terjadi pendarahan sendi atau pendarahan terbuka pada hidung, gusi atau feses tanpa diawali dengan adanya sebab yang jelas, misalnya karena terbentur oleh benda tumpul atau terkena benda tajam. Selain adanya pendarahan sendi dan pendarahan terbuka, bisa juga dilihat dari kondisi tubuh yang lesu, pucat dan lemah terkadang juga timbul bintik-bintik berwarna merah pada kulit terutama pada bagian tangan dan kaki. Untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi obat penambah trombosit darah di apotik seperti berikut ini.

Obat Penambah Trombosit Darah di Apotik


  1. Sari Kurma. Sari kurma sangat membantu dalam proses pemulihan demam berdarah, dengan kandungan Glukosa Fruktosa yang tinggi dapat membantu proses pemulihan energi pasien yang terkena demam berdarah. Protein serta Asam Amino, Glukosa, serta Mineral-mineral lainnya yang terdapat pada obat penambah trombosit darah di apotik yang satu ini juga dapat  membantu mengembalikan volume plasma darah.
  2. Susu kolostrum Power Mix. Susu kolostrum power mix mengandung vitamin c, vitamin A dan kalsium, selain seng dan antibodi G. Susu Powermix selain dapat membantu dalam meningkatkan trombosit juga dapat membantu mengurangi risiko / kemungkinan pendarahan pasien dengan trombosit rendah dengan kandungan sitokinnya. Sitokin dalam darah bekerja untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah, sehingga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya kebocoran plasma.
  3. Fufang Ejiao Jiang. Fufang Ejiao adalah obat penambah darah dari bahan - bahan herbal yang berkualitas tinggi dan dapat membantu mempercepat penderita DBD untuk pulih dengan meningkatkan kadar trombosit, karena di dalam obat ini terdapat protein, kalsium, asam amino, seng, besi, dan alkaloid saponin yang diyakini dapat mengatasi masalah anemia, membantu melancarkan menstruasi yang tidak teratur serta nyeri haid.
  4. Trombufit. Trombufit merupakan obat herbal yang di dalamnya mengandung Angkak dan ekstrak jambu yang dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.
  5. Remufit. Remufit merupakan obat penambah trombosit darah di apotik yang menggunakan khasiat dari tanaman jambu biji yang sudah diketahui sangat ampuh sebagai obat untuk penyakit demam berdarah. Kandungan ekstrak daun jambu yang terdapat pada obat ini berguna dalam menghambat pertumbuhan dari virus dengue dan mempercepat peningkatan jumlah trombosit dalam darah, serta dapat mengurangi rasa mual pasien DB dan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan diare. Selain kandungan daun jambu, Remufit juga mengandung ankak yang merupakan produk dari fermentasi beras merah. Angkak sangat berperan untuk membantu mempercepat bertambahnya jumlah trombosit dalam darah.
Rekomendasi: