search-button

Nov 9, 2016

5 Obat Tinnitus Di Apotik yang Ampuh

   
Advertisements
Obat Tinnitus Di Apotik

Apotik Sehat - Tinnitus merupakan telinga berdesir, bordering maupun jenis suara yang berasal di telinga maupun kepala. Meskipun dalam beberapa kasus tinnitus bukanlah kasus yang berbahaya dan serius, namun menajaga kesehatan itu sangatlah penting. Tinnitus bukanlah jenis penyakit tunggal, namun merupakan sebuah gejala dari kondisi yang menjadi dasarnya.

Sekitar 36 juta penduduk Amerika menderita gangguan kesehatan ini, dan hampir semua kasusnya, beberapa pasien dapat mendengar adanya kebisingan. Mengatasi tinnitus bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat yang dijual di apotik atas resep dokter.

Obat Tinnitus di Apotik


  1. Niacin. Merupakan salah satu obat generik yang telah lama dipakai untuk membantu mengobati kelainan pada kokhlea. Dengan minum obat ini setidaknya Anda bisa mengatasi tinnitus dengan cukup baik. Meskipun obat ini belum bisa mengobati tinnitus dalam jangka waktu yang panjang, namun setidaknya Anda bisa mengatasi serangan tinnitus yang akan datang.
  2. Trimetazidine. Salah satu obat generik yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengobati tinnitus. Obat ini digunakan dalam jangka waktu yang relative lama untuk perawatan penyakit tonsillitis, namun di beberapa negara, trimetazidine dipakai untuk mengatasi pusing dan tinnitus
  3. Vitamin A. Sekurangnya ada lima obat tinnitus di apotik yang akan dijelaskan disini, dan salah satunya adalah vitamin A, meskipun vitamin A bukanlah murni obat-obatan namun vitamin A juga dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk mengobati penyakit. Bila Anda ingin mengobati tinnitus, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin A dalam dosis yang cukup tinggi, karena vitamin A akan membantu mencegah tinnitus.
  4. Lidokin intravena. Merupakan golongan anestetik lokal yang seringkali digunakan untuk membantu mengontrol rasa sakit pasca operasi rawat jalan umum, namun dalam beberapa kasus, obat anestesi ini juga diberikan pada penderita tinnitus untuk mengontrol tinnitus yang mereka alami. Pemakaian obat ini hanya bisa dilakukan jika Anda mendapatkan izin dari dokter karena bagaimana pun juga obat ini mengandung bahan kimia tertentu yang tidak cukup baik untuk tubuh Anda bila dimakan tanpa resep yang dianjurkan oleh dokter.
  5. Tocainine. Satu lagi obat yang dipercaya mampu membantu proses pemulihan tinnitus. Dan selain itu ada juga trisiklik trimipramine yang biasa digunakan sebagai anti-depresan.
Rekomendasi:

Selain minum obat, proses pembedahan juga berperan dengan cukup baik dalam penanganan tinnitus, hal ini biasanya dilakukan untuk mengenali apa sumber utama yang menyebabkan seseorang menderita tinnitus. Dan pembedahan juga harus dilakukan pada penderita tinnitus yang mengalami penurunan fungsi pendengaran dengan cukup signifikan, sudah rusak parah, tuli berat yang mana tidak bisa lagi dikoreksi.

Meskipun penggunaan salah satu obat dari 5 obat tinnitus di apotik ini seringkali dilakukan oleh para penderita tinnitus. Namun dalam beberapa kesempatan, beberapa orang lebih memilih untuk melakukan pengobatan lain, seperti menstimulasi listrik tepat di area tulang temporal juga gendang telinga, yang mana memiliki tingkat kebershasil bervariasi dalam membantu mengurangi tinnitus. Melakukan perombakan pada pola makan (diet) juga bisa menjadi cara termudah untuk meringankan tinnitus, atau bahkan melakukan akupuntur secara rutin.

Jika dari berbagai pengobatan tinnitus yang ditawarkan Anda memilih untuk minum obat, maka pastikan jika Anda berobat ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan resepnya, dan jangan lupa untuk mengatakan kondisi kesehatan Anda dan riwayat alergi obat Anda bila memang Anda memiliki alergi obat.