search-button

Nov 7, 2016

5 Obat Luka Bakar Di Apotik

   
Advertisements
Obat Luka Bakar Di Apotik

Apotik Sehat - Mengatasi luka bakar yang masih ringan itu tidaklah sulit, jadi jangan keburu khawatir jika Anda mendapatkan luka bakar ringan di tangan atau di kaki  karena luka bakar itu masih bisa diobati dengan krim atau salep khusus obat luka bakar di apotik yang memang dibuat khusus untuk mengatasi luka bakar ringan.

Mengapa luka bakar harus segera diatasi karena luka bakar yang tidak diobati dengan baik bisa memicu bekas luka bakar permanen yang tentunya tidak sedap dipandang.

Obat Luka Bakar Di Apotik yang Efektif


  1. Burnazin. Merupakan salep yang biasa dipakai untuk membantu mengobati luka bakar serta efektif untuk mencegah infeksi, obat generik ini digunakan dengan cara dioleskan pada area luka bakar hanya pemakaian luar saja. Burnazin krim merupakan obat antimikroba topical yang biasa digunakan untuk tindakan pencegahan serta pengobatan sepsis luka yang diderita oleh pasien luka bakar dengan tingkat luka bakar kedua serta ketiga. Sebelum digunakan, pastikan Anda membersihkan terlebih dahulu lukanya. Salep ini sebaiknya tidak digunakan oleh mereka yang menderita penyakit hati maupun ginjal, tidak juga diperuntukkan untuk ibu hamil.

  2. Bioplacenton. Salah satu obat generic luka bakar yang berbentuk gel yang baik digunakan untuk membantu mengobati luka bakar dan juga infeksi kulit lainnya. Obat luka bakar ini bisa mengakibatkan efek samping bila digunakan dalam jangka panjang. Gunakan obat ini 4-6 kali setiap hari hingga luka bakarnya membaik, namun bila terjadi reaksi alergi dan iritasi segera hentikan pemakaian obatnya.

  3. Darzyn. Obat luka bakar di apotik ini yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengobati luka bakar, obat ini hampir sama efektifnya dengan burnazin. Jadi bila kebetulan di rumah Anda ada obat ini, maka gunakan saja sebagai pertolongan pertama mengatasi luka bakar. Gunakan obat ini sesuai petunjuk yang tertera di labelnya.

  4. Nutrimoist. Produk ini merupakan produk CNI yang biasa digunakan untuk membantu mengobati luka bakar, nutrimoist sendiri merupakan krim kulit yang dibuat dari bahan alami yakn ekstrak tanaman langka Cina yang siap mengatasi dan merawat luka bakar serta menjaga kelembaban kulit dan memenuhi zat gizi yang dibutuhkan oleh kulit kita. Karena dibuat dari ekstrak alami jadi krim kulit ini bisa digunakan untuk mengatasi luka bakar semua jenis kulit. Harganya memang cukup mahal, namun manfaatnya sangat baik.

  5. Suplemen vitamin C. Selain menggunakan krim untuk membantu mempercepat proses pengobatan luka bakar dari luar, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin C yang fungsinya untuk mempercepat proses pengobatan luka. Selain mengkonsumsi suplemen vitamin C, Anda juga dapat menambah kadar vitamin C dari berbagai jenis makanan atau buah-buahan, seperti jeruk, lemon, jambu batu dan masih banyak lagi.

Ada banyak obat yang bisa membantu mengatasi luka bakar, baik itu obat rumahan maupun obat luka bakar di apotik yang telah disebutkan di atas. Mengobati luka bakar dengan salep maupun krim tersebut akan mempercepat proses pemulihan sehingga luka bakar bisa pulih dengan lebih baik dan tidak menimbulkan bekas luka yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman di kemudian harinya. Gunakan obat bakar, krim maupun salep luka bakar yang Anda pilih sesuai petunjuk yang tertera di labelnya hingga luka bakar membaik secara perlahan-lahan.