search-button

Nov 8, 2016

5 Obat Mual dan Pusing Di Apotik

   
Advertisements
Obat Mual dan Pusing Yang Dijual Di Apotik

Apotik Sehat – Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang merasa mual maupun pusing dalam waktu bersamaan. Mual dan pusing ini tidak akan menjadi hal yang merepotkan apabila Anda sedang berada di dalam ruma yang hangat, namun akan menjadi sangat merepotkan apabila hal ini datang disaat tidak tepat, seperti saat Anda sedang melakukan perjalanan wisata dengan rekan kerja atau pasangan, rasanya tentu tidak nyaman dan menghambat aktifitas Anda tersebut.

Obat Mual dan Pusing di Apotik yang Ampuh


  1. Dramamine. Merupakan salah satu obat mual dan pusing di apotik yang mampu membantu menghilangkan rasa tidak nyaman karena mual dan pusing, akibat lama berada di dalam kendaraan. Antihistamina seperti Dramamine ini mampu membantu mengatasi mabuk akibat perjalanan jauh dengan kendaraan darat, laut maupun udara dengan cukup efektif. Obat ini harus diminum setidaknya 30 menit hingga 60 menit sebelum Anda berangkat, namun sebaiknya jangan minum obat ini bila Anda berkendara sendiri karena obat ini menyebabkan kantuk.

  2. Antimo. Obat generik yang digunakan untuk mengatasi rasa mual dan pusing ketika melakukan perjalanan jauh. Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa, karena ada antimo junior yang khusus diperuntukkan untuk anak-anak. Obat antimo ini bisa dibeli di berbagai apotik terdekat, karena obat ini cukup populer di Indonesia.

  3. Scopolamine. Obat untuk mengatasi mual dan juga pusing itu ada banyak sekali, bukan hanya obat mual dan pusing di apotik saja mungkin ada ratusan bahkan ribuan jika mengingat mual dan pusing merupakan gangguan kesehatan yang paling sering dialami oleh banyak orang. Scopolamine merupakan obat resep yang biasa digunakan untuk mengatasi rasa tidak nyaman karena mual parah. Mual parah tentunya sangat membahayakan karena tubuh jadi lemas dan tidak bisa makan banyak makanan yang diinginkan karena bukannya masuk kedalam perut, makanan justru keluar dan dimuntahkan kembali.

  4. Permen Jahe. Meskipun bukanlah jenis obat-obatan, namun kandungan yang terdapat di dalam permen jahe juga bisa menjadi obat yang tepat untuk mengobati rasa mual dan pusing. Rasa pedas dan hangat dari jahe akan membantu meredakan rasa mualnya, jadi tidak heran jika banyak orang yang selalu membawa permen jahe atau permen mint ketika hendak berpergian jauh, fungsinya selain melegakan tenggorokan serta menyegarkan nafas, permen jahe juga bisa mengatasi mual dan rasa pusing.

  5. Phenergan. Obat ini dresepkan untuk membantu mengatasi mabuk perjalanan maupun setelah operasi, tidak hanya phenergan saja, Anda juga bisa menggunakan scopolamine untuk mengatasi mabuk perjalanan. Minum semua obat dengan dosis yang tepat, sesuai petunjuk yang tertera di label obatnya, baca label dengan baik dan hati-hati untuk mengetahui berapa takaran yang dianjurkan dan harus dipatuhi dengan benar.
Rekomendasi:

Jika Anda mendapatkan obat mual dan pusing dari dokter, maka ikuti juga petunjuk yang diberikan oleh dokter, jangan hanya melihat petunjuk yang tertera di label obatnya saja, karena bisa jadi, dokter mengubah dosisnya berdasarkan riwayat medis Anda. Dari 5 obat mual dan pusing di apotik tersebut, mana obat yang paling sering Anda konsumsi disaat Anda mengalami mual dan pusing?. Minum obat memang efektif untuk mengatasi gangguan kesehatan, namun dalam beberapa kasus ada orang yang mengalami overdosis obat-obatan karena tidak mengikuti aturan pakai yang tertera di labelnya.