search-button

Nov 9, 2016

5 Obat Osteoporosis Lansia Di Apotik

   
Advertisements
Obat Osteoporosis Lansia Di Apotik

Apotik Sehat – Menjadi tua itu normal dan alami bukannya pilihan, semua makhluk hidup akan menjadi tua seiring berjalannya waktu, tidak bisa menolaknya dan seiring bertambahnya usia, perubahan struktur tulang dan sistem tubuh ikut mengalami perubahan, apalagi jika mengingat gaya hidup tidak sehat yang terbiasa diterapkan setiap hari tidak menutup kemungkinan jika di usia lanjut nanti banyak penyakit yang datang menghampiri.

Salah satu penyakit tulang yang seringkali dialami oleh para lansia adalah osteoporosis, gangguan kesehatan pada tulang ini membuat mereka tidak bisa melakukan banyak aktivitas karena kondisi tubuh yang tidak begitu baik.

Obat Osteoporosis Lansia Yang Bisa Didapatkan di Apotik


  1. Actonel. Merupakan obat dari kelompok obat yang biasa disebut bisphosphonates, obat yang satu ini biasa dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis baik pada wanita maupun pada pria yang sudah lanjut usia dan khawatir jika dirinya akan mengalami osteoporis karena gaya hidup yang tidak sehat. Obat ini juga efektif untuk mengobati penyakit tulang. Namun sayangnya Actonel tidak boleh dikonsumsi oleh penderita osteoporosis yang memiliki jumlah kalsium tidak mencukupi di dalam darah, penyakit ginjal, kurang vitamin D dan lain sebagainya. Obat generik ini hanya bisa diminum jika Anda telah mendapatkan persetjuan dari dokter, ikuti seluruh petunjuk yang dijelaskan di label, pastikan Anda minum sesuai dosis yang dibutuhkan.

  2. Atelvia. Salah satu obat generik yang juga masih satu kelompok dengan bisphosphonates. Obat ini berfungsi untuk memperlabat proses kerusakan pada tulang, membantu mempercepat proses penambahan masa tulang, atelvia juga efektif untuk mengobati penyakit osteoporosis pada wanita, ada banyak hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum minum obat ini yakni memastikan jika kandungan yang terdapat di dalam obat tidak akan meracuni tubuh Anda dengan memicu alergi. Dan untuk beberapa alasan, obat ini juga tidak cocok untuk beberapa orang dengan kadar kalsium yang rendam di dalam darah dan riwayat penyakit lainnya.

  3. Boniva. Merupakan salah satu dari lima obat osteoporosis lansia di apotik yang dapat membantu mengatasi osteoporosis dan penyakit kronis lainnya dengan cukup baik. Agar terhindar dari penyakit osteoporosis, beberapa orang memilih untuk minum obat ini sebagai tindakan pencegahan. Karena obat ini dibuat dari campuran bahan, maka Anda tidak diperkenankan untuk meminumnya secara sembarangan tanpa resep dari dokter.

  4. Calcium 600 D. Siapa yang ingin mengalami osteoporosis saat tua nanti, rasanya tidak nyaman karena Anda tidak bisa bergerak bebas bepergian kemana saja yang Anda inginkan, bahkan untuk beberapa orang, penyakit osteoporosis membuat mereka harus duduk di kursi roda. Kalsium dan vitamin D merupakan kombinasi terbaik untuk membantu mencegah dan mengatasi kekurangan vitamin D yang berujung pada penyakit osteoporosis. Tanyakan pada dokter apakah obat ini aman untuk Anda konsumsi dalam jangka waktu panjang maupun jangka pendek terutama jika Anda memiliki penyakit ginjal.

  5. Caltrate. Calcium carbonate atau disingkat caltrate merupakan mineral yang dapat kita temukan dengan mudah di makanan. Kalsium berperan dengan baik untuk menyeimbangkan kinerja tulang kita, kalsium juga baik untuk mengikat mineral lainnya. Obat ini biasa diminum untuk membantu mengatasi kekurangan kalsium.
Rekomendasi :

Tidak ada orang yang ingin berada di atas kursi roda selama menghabiskan masa tuanya karena penyakit osteoporosis, oleh karena itu mereka mencoba untuk mengatasinya dengan rutin minum obat osteoporosis. Obat osteoporosis lansia di apotik hanya bisa diminum atas petunjuk dari dokter.